Desain Rumah Minimalis dan Modern

desain-rumah-minimalis

Memiliki hunian merupakan cita-cita semua orang khususnya yang sudah berumah tangga, terlebih lagi jika hunian yang kita miliki memiliki konsep minimalis, dimana desain rumah minimalis saat ini sangat banyak diminati terlebih oleh para pasangan muda yang modern karena konsep rumah minimalis biasanya akan berkolaborasi dengan konsep modern yang menjadikan rumah tersebut penuh dengan keindahan dan arti seni.

Tips Mewujudkan Desain Rumah Minimalis dan Kekinian

Banyak tips desain rumah yang bisa digunakan untuk mewujudkan rumah minimalis dan impian. Adapun berikut ini adalah beberapa cara menentukan desain rumah serta tips dalam mewujudkan rumah yang minimalis, diantaranya adalah:

1. Memilih desain dari tangga yang tepat dan sesuai

Jika Anda dan keluarga menginginkan hunian yang minimalis dan sederhana namun berkelas dan elegan, maka Anda perlu bisa memilih desain dari tangga rumah yang akan digunakan. Untuk desain minimalis maka alangkah baiknya jika tangga yang dibikin seramping mungkin agar tidak membuat ruangan terasa sempit.

2. Fungsi jendela yang optimal

Selain tangga, hal yang perlu diperhatikan adalah dalam memilih jendela dan fungsinya yang optimal, dimana biasanya untuk rumah dengan konsep minimalis banyak jendela, dimana jendela nya juga memiliki ukuran yang besar.

3. Penggunaan desain rumah yang tidak berlebihan

Dekorasi atau desain dari rumah yang ingin dibuat alangkah baiknya jika tidak terlalu berlebihan, memiliki konsep yang sederhana namun memberi kesan elegan, disini Anda hanya boleh meletakkan sedikit dekorasi yang unik serta cocok dan sesuai dengan selera.

4. Pemilihan cat dinding

Pemilihan cat dinding ini sangat mempengaruhi minimalis tidak suatu rumah. Untuk rumah dengan konsep hunian biasanya menggunakan warna-warna yang bersih dan lembut, seperti putih ataupun abu-abu. Pemilihan warna cat harus sesuai dengan konsep yang diusung serta perlu diselaraskan dengan berbagai perabotan yang ada di rumah.

Baca Juga: 6 Tips Desain Interior Kamar dengan Rak Dinding

5. Mengurangi adanya partisi ruang atau sekat

Membuat tampilan rumah menjadi minimalis, maka Anda tidak perlu menambah sekat atau partisi, hal ini dikarenakan model tanpa sekat dapat membuat ruangan terasa lebih longgar. Selain itu, ruangan terlihat lebih besar jika dibandingkan dengan rumah yang penuh dengan sekat.

6. Memaksimalkan fungsi ruang

Prinsip dari konsep rumah minimalis ialah rumah yang kecil tapi di desain sedemikian rupa sehingga tidak terasa sempit nya. Hal yang perlu Anda perlu perhatikan untuk rumah minimalis ialah tidak terlalu banyak meletakkan perabotan pada lantai, Anda bisa menyimpan suatu barang pada rak ataupun menempel pada dinding sehingga ruangan tidak akan terlihat sempit.

7. Tata ruang yang sederhana

Bagi yang ingin rumah minimalis dapat terealisasi, maka perlu diperhatikan suatu bentuk yang sederhana, interior dinding yang minimalis dan sederhana menjadi ciri khas desain dari rumah minimalis yang pastinya akan membuat rumah Anda tidak terlihat sempit.

Apakah Anda menyukai desain rumah yang tertata minimalis tapi memberikan kesan yang elegan dan modern? Jika ya, maka Anda bisa mencoba beberapa tips diatas untuk mewujudkan suatu hunian minimalis yang diimpikan.

Wujudkan Desain Rumah Impian Anda dengan Jasa Profesional Terbaik

Bagi Anda yang masih bingung menentukan desain rumah yang sesuai dengan desain yang lebih cocok dengan rumah Anda maka bisa mencari jawaban dan solusinya dengan klik Suwun.co.id.

Suwun menyediakan berbagai macam jasa desain profesional terbaik dengan harga yang sesuai budget Anda. Selain websitenya, Anda juga bisa download aplikasi Suwun pada App Store atau Play Store untuk mendapatkan kemudahan berbagai informasi jasa yang Anda butuhkan. Selamat mencoba!

Artikel yang Direkomendasikan