Desain Depan Rumah Sederhana dengan Gaya Modern

Desain minimalis saat ini masih menjadi pilihan bagi sebagian besar orang. Hal ini karena selain desain yang kekinian juga memiliki desain depan rumah sederhana dan modern sehingga memberikan kesan elegan dan kekinian.

Bagian depan rumah sangat mempengaruhi penampilan rumah sehingga perlu untuk diperhatikan. Nah, disini kami akan membahas terkait dengan berbagai desain di depan rumah yang sederhana namun kekinian. Berikut ulasannya!

Beberapa Desain Depan Rumah Sederhana yang Kekinian

Memiliki rumah dengan desain yang elegan dan kekinian merupakan impian semua orang. Salah satu yang dapat menentukan bagus tidaknya rumah ialah bagian depan rumah. Desain dari depan rumah terdiri dari banyak desain. Adapun beberapa desain yang cocok untuk depan rumah yang sederhana namun elegan yaitu:

1. Rumah atap joglo

Desain depan rumah sederhana dengan kesan tradisional yang elegan yang pertama ialah rumah dengan atap joglo. Hunian satu ini merupakan desain depan rumah yang mengusung nuansa modern dimana dalam desain ini tidak menonjolkan adanya ukiran. Hal yang membuat desain ini memiliki ciri khas yaitu karena adanya kombinasi dari berbagai material seperti kayu, semen, dan batuan alam pada fasad.

Desain depan rumah ini sangat cocok digunakan untuk keluarga yang ingin memadupadankan antara kesan desa dan kota. Pencahayaan dalam rumah bisa didapatkan dari kaca samping kanan dan kiri dari pintu utama.

2. Rumah atap kombinasi

Desain depan rumah selanjutnya ialah desain rumah dengan dua jenis atap. Adapun dua jenis atap tersebut ialah genteng dan model cor. Atap genteng membuat rumah terkesan sederhana sedangkan untuk atap teras menggunakan model cor yang memberikan kesan modern dan elegan.

Rumah ini biasanya akan memadukan dinding semen dan batu alam pada desain fasad nya. Desain ini sangat cocok digunakan untuk rumah tipe 36 dan tipe 45 atau untuk rumah dengan model rumah sederhana tapi indah.

3. Rumah minimalis kayu

Desain depan rumah selanjutnya adalah rumah minimalis kayu. Desain ini menggunakan material kayu yang akan memberikan kesan yang sederhana dan natural. Fasad pada depan rumah biasanya akan di dominasi oleh kayu. Selain fasad, jendela dan pintu juga menggunakan material kayu.

Desain rumah minimalis kayu ini akan memiliki kesan modern apabila dipadukan dengan kaca pada jendela. Desain ini sangat cocok diaplikasikan untuk Anda yang menyukai rumah bergaya scandinavian.

Baca juga: 7 Desain Rumah Termewah

4. Rumah minimalis dengan nuansa putih

desain rumah minimalis modern tampak depan selanjutnya ialah dengan desain bernuansa putih. Rumah minimalis ini biasanya dicirikan melalui pemilihan cat yang sederhana seperti warna putih. Rumah minimalis bernuansa putih ini memiliki kesan sederhana, akan tetapi karena pemilihan model jendela dan pintunya yang kekinian memberikan kesan modern pada rumah minimalis ini.

5. Rumah bernuansa hijau

Selain rumah bernuansa putih, rumah juga bisa bernuansa hijau yang menggunakan cat tembok berwarna hijau. Selain itu, rumah nuansa hijau ini juga dilengkapi dengan rumput di depan rumah yang menambah kesan hijau yang sejuk.

Ya, itulah tadi beberapa desain depan rumah sederhana yang kekinian dan modern, dimana saat ini desain sederhana namun modern banyak diminati.

Rekomendasi Jasa Arsitektur untuk Desain Depan Rumah Sederhana

Bagi Anda yang sulit menemukan desain depan rumah yang cocok maka bisa juga mencari solusi dengan menggunakan jasa arsitektur dari Suwun.co.id untuk mendapatkan desain yang cocok dan kekinian.

Dengan begitu Anda tidak perlu pusing membuat desain cukup dengan mempercayakan pada sebuah jasa yang sudah profesional di bidangnya. Segera download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk fitur yang lebih lengkap! Selamat mencoba ya!

Artikel yang Direkomendasikan