Ragam Biaya Pembantu Infal Tiap Kota

Pembantu infal atau pembantu rumah tangga sementara merupakan jasa pembantu yang banyak dicari ketika musim lebaran tiba. Banyak orang juga mencari jasa infal terutama mereka yang melakukan mudik lebaran atau bepergian.

Tiap tahun permintaan pembantu sementara atau pembantu kontrak ini selalu mengalami peningkatan. Pembantu kontrak tersebut berperan untuk mengurus rumah tangga selama pembantu utama sedang mudik atau pulang kampung.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa asisten rumah tangga (ART) kontrak maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan terutama tarif yang harus dibayar.

Tarif Pembantu Infal Per Bulan

Tarif untuk jasa pembantu infal bervariasi tergantung dari daerah masing-masing. Berikut akan diulas terkait dengan tarif dari jasa pembantu kontrak atau infal.

● Area Jabodetabek

Tarif untuk jasa infal biasanya mulai dari Rp100.000 sampai Rp350.000 untuk tiap harinya. Apabila anda menggunakan jasa infal melalui Yayasan maka akan dikenakan biaya administrasi biasanya mulai dari Rp800.000

● Area Yogyakarta

Selain area Jabodetabek Biasanya banyak juga masyarakat di area Yogyakarta yang menggunakan jasa pembantu sementara untuk menggantikan ART yang sedang pulang kampung. Tarif yang diberlakukan untuk pembantu sementara di area Yogyakarta yaitu mulai dari Rp125.000 sampai Rp150.0000 per harinya.

Bagi anda yang membutuhkan jasa babysitter sementara biasanya dipatok dengan harga yang lebih mahal yaitu mulai dari Rp150.000 sampai Rp220.000 untuk per harinya. Biaya pembantu infal perbulan di area Yogyakarta memang tidak sebesar area Jabodetabek karena menyesuaikan UMK daerah tersebut.

● Area Jawa Barat

Jasa pembantu sementara di area Jawa Barat biasanya berkisar 150.000 sampai Rp200.000 untuk per harinya. Sama dengan kota lainnya Jawa Barat juga mematok harga yang lebih mahal untuk tarif babysitter yaitu sekitar 175.000 sampai Rp200.000 per hari.

Baca juga: Jasa Cleaning Service Rumah yang Terpercaya

● Area Jawa Timur

Area Jawa Timur mematok harga yang tidak jauh berbeda dengan daerah Jawa lainnya. Jasa pembantu sementara untuk hari lebaran berkisar di harga Rp150.000 sampai 250.000 untuk per harinya.

Tarif untuk jasa baby sitter mulai dari Rp200.000 sampai Rp300.000 per hari.

Bagi anda yang akan mencari jasa pembantu sementara melalui Yayasan maka akan dikenakan biaya sekitar 600.000

● Area Jawa Tengah

Jawa Tengah mematok harga untuk pembantu sementara di kisaran Rp125.000 sampai Rp150.000 untuk tiap harinya. Sama dengan kota lainnya jika ingin mencari ART infal melalui yayasan penyalur maka harus membayar biaya administrasi.

Tips Memilih Pembantu Infal

Dalam memilih jasa pembantu sementara atau infal ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu sebagai berikut.

●  Cari lembaga penyalur yang terpercaya dan profesional. Hal ini akan membantu untuk menemukan ART yang juga profesional

●  Sesuaikan dengan budget yang dimiliki karena tiap yayasan akan mematok biaya yang berbeda-beda

●  Pastikan identitas dan latar belakang dari ART tersebut jelas

●  Bertanya kepada sumber yang terpercaya akan membantu menemukan jasa yang tepat

Itulah beberapa tarif dari pembantu infal yang harus Anda ketahui. Jika Anda kesulitan untuk mencari jasa bersih-bersih rumah maupun ART infal maka Anda bisa kunjungi Suwun.co.id. Pilih kota tempat Anda tinggal dan masukan pencarian terkait dengan jasa ART infal yang Anda butuhkan.

Website Suwun juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa di download untuk pengguna Android maupun iOS. Download aplikasi Suwun di Play Store maupun App Store sekarang juga!

Artikel yang Direkomendasikan