5 Rekomendasi Mainan Robot Inspiratif Untuk Anak

membuat-robot

Selain sebagai hiburan, ternyata mainan robot juga berfungsi sebagai media edukasi bagi anak. Terutama untuk robot mainan yang dapat bergerak sendiri, misalnya robot hewan. Dengan cara ini anak-anak dapat mengenali berbagai nama-nama hewan dan bentuknya dengan lebih mudah.

Inilah Daftar Mainan Robot Hewan Untuk Media Belajar Anak

Saya sedang mencari mainan robot besar untuk anak Anda yang sedang di tahap usia emas? Jangan lewatkan kesempatan tersebut, karena usia emas merupakan usia yang sangat baik untuk belajar dan mengenal berbagai hal-hal baru.

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi robot mainan terbaik sebagai media pembelajaran bagi anak yang dapat Anda pilih.

Mainan Robot Silverlit Chimpy

Robot mainan hewan ini cocok untuk anak usia 3 tahun ke atas. Saat kuping robot mainan dicubit, maka bisa bergerak dan mengeluarkan lidah secara otomatis.

Ukuran robot mainan ini tidak begitu besar sehingga memudahkan anak untuk memainkannya. Model robot mainan ini menjadi salah satu yang paling populer dan diminati oleh anak-anak.

Silverlit Gloopies Frog

Robot mainan berbentuk katak ini terbuat dari material plastik yang cocok dimainkan untuk anak usia 3 tahun ke atas. Untuk menggerakkan robot ini, hanya membutuhkan baterai 3 x LR44, karena ukuran ini pun kurang lebih 10 cm.

Untuk memainkannya sangat mudah yaitu cukup meletakkan benda material metal supaya robot bisa menangkap benda tersebut menggunakan lidahnya. Jadi anak bisa tahu bahwa katak memburu mangsanya menggunakan lidah.

Silverlit Gloopies Chameleon

Tidak jauh berbeda dengan katak, jenis robot mainan yang satu ini bisa menangkap benda magnetik dengan lidahnya. Mainan ini sangat aman untuk anak karena menggunakan material plastik tumpul yang berkualitas.

Jadi robot ini berbentuk hewan bunglon yang terdapat dua warna, yaitu warna coklat dan warna hijau. Karena bunglon akan berwarna hijau ketika berada di dedaunan hijau, dan akan berubah menjadi warna coklat jika jatuh ke tanah atau berada di batang pohon coklat.

Baca juga: Butuh Jasa Service Mobil Mainan Aki?

Hybrid Aqua Robot 00-03415

Jika Anda sedang mencari mainan bongkar pasang yang edukatif untuk anak, jenis robot mainan yang satu ini merupakan pilihan yang tepat. Anak memiliki kesempatan untuk melakukan bongkar pasang atau merakit robot ikan tersebut sehingga dapat melatih kecerdasan motorik anak.

Jenis robot mainan yang satu ini cukup banyak dicari, karena cocok dimainkan oleh anak usia 3 tahun ke atas. Di usia tersebut, anak-anak sedang penasaran bagaimana cara untuk memecahkan masalah, yang mana hal ini dapat disalurkan melalui bongkar pasang robot.

Robot Huruf Spider Mainan

Anda juga bisa memberikan mainan robot huruf yang disusun menjadi bentuk laba-laba. Selain mengenal jenis hewan, si kecil juga sekaligus bisa belajar mengenal jenis-jenis huruf abjad alphabet.

Biasanya mengenalkan huruf kepada anak cenderung sulit karena anak lebih menyukai gambar dan bentuk. Untuk itu, robot huruf menjadi pilihan yang tepat untuk mengedukasi anak.

Itulah beberapa mainan berbentuk hewan dan huruf yang dapat Anda berikan untuk anak. Anda bingung dimana bisa mendapatkan aneka jenis robot yang cocok untuk si kecil?

Daripada meninggalkan anak dengan mainan, lebih baik Anda menitipkan anak Anda ke jasa penitipan anak yang terpercaya. Silakan klik Suwun.co.id untuk mendapatkan rekomendasi jasa penitipan anak yang Anda butuhkan.

Pastinya Anda akan disuguhkan berbagai pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak. Jika ingin menikmati pelayanan pemesanan dengan fitur lebih mumpuni, segera download Aplikasi Suwun di perangkat Anda.

Artikel yang Direkomendasikan