Mengenal Pekerjaan Virtual Assistant Lebih Dalam

jasa pembuatan website umkm

Zaman serba digital memiliki pengaruh besar pada kehidupan manusia salah satunya adalah munculnya beberapa pekerjaan baru seperti virtual assistant. Pekerjaan virtual assistant merupakan salah satu pekerjaan yang baru muncul dan langsung menjadi salah satu pekerjaan favorit. 

Berikut ini kami akan berikan penjelasan mengenai pekerjaan tersebut yang bisa dilakukan dari mana saja.

Apa Itu Pekerjaan Virtual Assistant?

Virtual Assistant itu pada dasarnya merupakan pekerjaan yang konsepnya sama dengan pekerjaan assistant pada umumnya di sebuah perusahaan. 

Jadi, secara tugas dan pekerjaan itu sama saja dengan assistant, akan tetapi dilakukan secara virtual dan bisa dilakukan di mana saja. Pekerjaan ini tidak menuntut Anda untuk harus berangkat kantor, karena bisa dilakukan dari mana saja.

Perusahaan menilai profesi ini lebih menguntungkan bagi perusahaan, karena biasanya biayanya jauh lebih rendah karena tidak perlu ruangan khusus. 

Selain itu bisa juga menggunakan konsep freelance, sehingga biasanya biaya untuk gaji tidak terlalu besar. Tapi tidak sedikit juga orang dengan pekerjaan ini memiliki status sebagai karyawan perusahaan, jadi menguntungkan juga untuk para pekerja.

Baca Juga: Jasa SEO Jakarta untuk Optimalkan Business Presence

Tugas Pekerjaan Virtual Assistant 

Bila Anda tertarik untuk bekerja sebagai virtual assistant, maka perlu memahami dulu apa saja sih tugas dari pekerjaan tersebut. Berikut ini kami akan jelaskan apa saja sih tugas bila menjalani pekerjaan tersebut.

1. Menjadi Asisten Perusahaan

Sebagai asisten tentu saja tugasnya adalah menjadi asisten bagi personal atau juga perusahaan seperti misalnya mengatur jadwal.

2. Entry Data

Entry data juga beberapa kali dilakukan oleh virtual assistant, mulai dari pengumpulan data sampai dengan memeriksa tingkat akurat data.

3. Melayani Pelanggan Perusahaan

Melayani pelanggan perusahaan juga menjadi tugas yang harus dilakukan mulai dari menerima telepon, menerima order, dan lain sebagainya.

4. Mengelola Sosial Media

Pengelolaan sosial media dari perusahaan juga harus dikerjakan oleh virtual assistant untuk bisa membangun branding dengan baik. Jadi pengelolaan sosial media seperti upload konten, membalas komentar, dan masih banyak lagi. Demikianlah tugas pekerjaan virtual assistant.

Mau order jasa virtual assistant? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan