Memilih Karpet Kamar Mandi Terbaik dan Nyaman

karpet-kamar-mandi-terbaik

Karpet kamar mandi menjadi salah satu hal yang memiliki nilai fungsional untuk kamar mandi. Anda harus fokus terhadap beberapa poin penting di dalam kamar mandi sehingga karpet yang dipilih dapat berfungsi optimal. Misalnya memperhatikan desain kamar mandi, karena jika Anda memiliki kamar mandi basah maka dapat memilih jenis karpet tahan air atau sintetis.

Tips Memilih Karpet Kamar Mandi yang Nyaman Digunakan

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih karpet untuk kamar mandi.

Warna Karpet

Pastikan Anda memilih karpet yang senada dengan nuansa ruang kamar mandi. Apabila ingin menghadirkan nuansa kamar mandi yang seperti di tempat spa, pilihlah warna alami seperti coklat, pale green, dan beige, sehingga memberikan vibes menenangkan.

Namun Anda juga bisa menggunakan warna biru yang merepresentasikan warna lautan luas. Untuk menambah estetika, gunakan furniture yang sesuai warnanya seperti perabotan, handuk, dan gorden.

Bahan Terbaik Karpet Kamar Mandi

Ketika memilih karpet kamar mandi meteran, ada dua hal yang perlu diperhatikan, yaitu nilai estetika dan nilai fungsional. Dalam hal ini, fungsionalitas menjadi kunci utamanya.

Terdapat beberapa material karpet untuk kamar mandi yang dapat dipilih sesuai dengan fungsinya yaitu sebagai berikut.

Karpet Bahan Katun

Anda perlu memilih material katun untuk karpet kamar mandi agar tidak licin. Keunggulan dari bahan ini yaitu lebih mudah dibersihkan, memiliki tingkat kelembaban yang bisa ditahan, dan lembut saat diinjak. Hanya saja saat diletakkan di lantai berkeramik, keset bahan katun mudah bergeser.

Karpet Bahan Plastik

Adapun karpet berbahan plastik umumnya digunakan di bak kamar mandi dan pancuran. Jenis karpet ini mempunyai daya serap tinggi karena termasuk salah satu karpet anti slip untuk kamar mandi.

Karpet Bahan Nilon

Bahan nilon merupakan opsi terbaik bagi Anda yang mencari keset kamar mandi untuk meringankan area lantai. Karpet bahan nilon memiliki karakteristik yang tahan lama dan cepat kering.

Karpet Bahan Serabut Kelapa

Selain itu terdapat karpet untuk kamar mandi dengan bahan serabut kelapa. Karpet ini bisa menyerap air dengan baik sekaligus menampilkan kesan unik, mewah, dan estetik. Hanya saja cara membersihkan dan perawatannya agak rumit.

Baca juga: Desain Kamar Mandi Kecil tapi Elegan

Posisi Karpet

Tata letak untuk menaruh karpet di kamar mandi juga harus dipertimbangkan karena tergantung desain dan ukuran ruangan.

Karpet yang ukurannya besar lebih baik diletakkan di depan bak kamar mandi. Sedangkan karpet yang ukurannya kecil lebih cocok ditempatkan di sekitar wastafel. Anda dapat menggunakan lebih dari satu karpet apabila dibutuhkan.

Perawatan Karpet Kamar Mandi

Perawatan kaset kamar mandi sangat menentukan masa pakainya sehingga harus membersihkannya secara rutin dan berkala supaya terhindar dari bakteri dan tidak berjamur.

Selain dicuci, Anda dapat menggantung atau menjemur karpet tersebut di ruang terbuka 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Memperhatikan Keamanan Di Area Kamar Mandi

Salah satu hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan ketika memilih karpet untuk kamar mandi yaitu faktor keamanan lingkungan.

Apalagi jika Anda mempunyai anggota keluarga lansia atau masih anak-anak di rumah, pikirkan apakah penggunaan karpet tersebut membahayakan atau tidak.

Apabila beberapa hal tersebut sudah dipertimbangkan, Anda dapat membeli dan memasang karpet kamar mandi sesuai yang diinginkan. Untuk mendapatkan karpet kualitas terbaik jangan sampai salah pilih.

Silakan klik Suwun.co.id untuk memilih jasa flooring maupun jasa konstruksi untuk kamar mandi sesuai kebutuhan. Anda hanya perlu memasukkan kata kunci di kolom pencarian maka akan langsung ditampilkan beberapa rekomendasi.Download juga Aplikasi Suwun di Play Store dan App Store jika ingin menikmati fitur lainnya yang lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan