Inspirasi Desain Renovasi Rumah Dengan Dana Terbatas

Rumah merupakan salah satu tempat pulang paling nyaman dan paling teduh. Untuk itu suasananya akan dibuat sedemikian rupa agar nyaman bagi penghuninya. Untuk menghilangkan rasa bosan tak jarang orang akan menggunakan jasa desain renovasi rumah untuk merubah menjadi semakin menarik dan semakin nyaman dihuni.

Renovasi rumah memang begitu menyenangkan karena akan didapatkan hasil yang memuaskan. Namun banyak orang akan terkendala dengan biaya jasa desain renovasi rumah. Pasalnya biaya yang dikeluarkan tak sedikit hanya saja dapat diakali menggunakan tips di bawah ini.

Tips Membuat Desain Renovasi Rumah Yang Hemat Budget

Siapa bilang renovasi rumah selalu membutuhkan dana yang besar? Nyatanya ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat desain rumah menjadi lebih menawan dengan dana pas-pasan. Berikut solusi yang bisa Anda gunakan:

1. Renovasi Rumah Back To Basic

Tips pertama untuk melakukan renovasi rumah yang low budget adalah dengan tidak terlalu banyak memikirkan desain atau ide. Hal ini bertujuan agar proses renovasi berjalan dengan mudah serta murah. Caranya adalah dengan mengembalikan beberapa elemen yang ada pada rumah.

Renovasi ini bisa digunakan dengan menggunakan beberapa elemen dasar seperti putih dan juga menggunakan bantuan perabot minimalis tanpa detail yang berlebihan. Hal ini tak hanya akan menghasilkan suasana rumah baru namun juga membuat Anda tak perlu pusing melakukan renovasi rumah di kemudian hari.

2. Memulai Dengan Sentuhan Warna Baru

Tips renovasi yang tidak akan menghabiskan banyak dana adalah dengan membuat suasana rumah baru hanya dengan warna baru. Terkadang rasa bosan dan penampilan terlihat using pada rumah hanya dikarenakan cat yang digunakan sudah terlalu tua.

Untuk mengembalikan suasana rumah Anda tak perlu melakukan renovasi besar-besaran di mana cukup berikan sentuhan warna pada setiap ruangan yang sudah tak cera. Dengan begitu rumah akan Nampak lebih kekinian dan juga modern.

Baca juga: Pentingnya Pencahayaan dalam Desain Rumah

3. Buat Desain Renovasi Rumah Yang Hidup Dengan Pola Floral

Jangan beranggapan jika renovasi rumah dilakukan dengan mengganti keseluruhan perabot dalam rumah. Tentunya hal itu adalah salah besar. Pasalnya Anda cukup melakukan finishing pada beberapa perabot saja dapat membuat Desain renovasi rumah modern tanpa biaya banyak.

Misalnya Anda membuat suasana ruangan menjadi penuh akan bunga-bunga. Suasana ini tak hanya akan membuat ruangan menjadi lebih sejuk namun akan terlihat segar dan fresh sepanjang hari.

4. Perkaya Material Desain

Jika Anda merasa rumah terkesan membosankan namun belum memiliki cukup dana untuk renovasi maka tak perlu ragu karena ada solusi terbaik untuk itu. Solusinya adalah dengan memperkaya material desain yang ada pada suatu ruangan. Hal ini juga dapat menjadi inspirasi Desain renovasi rumah subsidi yang memang tak boleh direnovasi selama beberapa tahun.

Cukup tambahkan ruangan menggunakan material yang berbeda misalnya menggunakan dinding utama atau dengan penambahan material dinding yang berbeda. Beberapa wallpaper bisa digunakan seperti batu alam maupun beberapa wallpaper lainnya.

Selain itu bagian lantai misalnya yang awalnya hanya terbuat dari keramik bisa dikombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti vinyl. Hal ini akan membuat kesan visual jauh lebih kuat. Anda juga bisa menambahkan beberapa elemen seperti karpet bulu pada lantai atau ditambah dengan hiasan dinding.

5. Ganti Pencahayaan Rumah

Pencahayaan juga dapat menjadi salah satu faktor rumah terlihat using dan kusam. Oleh karena itu mulai rubah pencahayaan pada rumah untuk membuat suasana kembali ceria dan menyenangkan.

Bagi Anda yang saat ini sedang kebingungan mencari jasa desain renovasi rumah yang low budget maka bisa kunjungi Suwun.co.id. Bagaimana tidak? Beragam jasa di website Suwun sudah terpercaya dalam merubah rumah menjadi semakin mempesona hanya dengan sekali sentuhan.

Selain melalui website, Anda juga dapat mencari jasa renov rumah yang terjangkau melalui aplikasi. Segera download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk fitur yang lebih lengkap! Anda juga bisa langsung hubungi melalui WhatsApp disini!

Artikel yang Direkomendasikan