Pagar Atas Tembok, Ide Desain Pagar Minimalis

pagar-atas-tembok

Pagar atas tembok selain digunakan untuk melindungi rumah dan membantu untuk mengamankan rumah tetapi juga bisa menjadi salah satu bangunan yang bisa mempercantik rumah.

Pagar ini biasanya ada di bagian eksterior rumah sehingga menjadi yang pertama dilihat banyak orang. Oleh karena itu pemilihan pagar rumah harus tepat sehingga rumah terlihat lebih menarik.

Material yang digunakan untuk membuat pagar rumah juga mempengaruhi bagaimana look atau tampilan dari sebuah rumah.

Ide Desain Pagar Atas Tembok Pagar Rumah

Berikut ini merupakan beberapa ide untuk membuat pagar rumah dengan tampilan yang lebih menarik.

Pagar Bronjong

Ide pagar untuk rumah yang menarik pertama yaitu ada pagar dengan bahan bronjong. Bronjong ini merupakan kawat yang dibuat kotak dan diisi dengan batu-batu yang sejenis. Fungsi utamanya memanglah sebagai penahan longsor tetapi saat ini sudah banyak digunakan untuk membuat pagar minimalis dan menarik.

Pagar dengan bahan bronjong ini bisa disesuaikan ukurannya dengan yang Anda inginkan. Agar menghemat penggunaan pagar bronjong Anda juga bisa menambahkan tanaman di tengah-tengah pagar.

Pagar Geser

Ide pagar selanjutnya yaitu ada pagar minimalis yang bisa di geser. Pagar dengan tipe digeser tentu akan membuat lebih mudah dan tidak memakan banyak tempat karena untuk pagar yang didorong maka harus membutuhkan space dalam yang lebih luas.

Pintu gerbang geser ini ada dua tipe yaitu yang otomatis dan manual. Bagi Anda yang punya anggaran terbatas maka bisa mencoba pintu geser yang manual. Rumah dengan pagar geser ini akan membuat terlihat lebih modern dan elegan.

Baca Juga: 4 Warna Pagar Rumah Elegan

Pagar Kayu

Ide pagar rumah yang selanjutnya yaitu dari bahan material kayu. Pagar dengan material kayu ini bisa menambah keindahan rumah dan membuat rumah jadi terlihat lebih natural. Penggunaan pagar kayu ini justru akan mengeluarkan banyak biaya. Jadi pastikan Apabila Anda ingin menggunakan pagar kayu maka harus memiliki anggaran yang besar karena harga kayu tidaklah murah.

Bagi Anda yang tidak memiliki biaya lebih maka bisa menggunakan pagar kayu yang dikombinasikan dengan aluminium ataupun baja. Penampilan rumah akan terlihat lebih cantik dengan pagar kayu berwarna coklat seperti cat kayu pada umumnya.

Pagar Atas Tembok Ide Kontemporer

Ide selanjutnya yaitu gaya pagar kontemporer. Apa itu gaya pagar kontemporer? Pagar dengan desain ini menggunakan material alami dan warna-warna yang natural. Pagar ini biasanya menggunakan material kayu yang juga dikombinasikan dengan material besi atau baja.

Desain nya masih cukup sederhana tetapi memang akan terlihat lebih klasik karena memang biasanya desain ini menggunakan gaya klasik.

Pagar Roster

Ide pagar selanjutnya yaitu ada pagar roster beton minimalis. Pagar roster ini semakin banyak digunakan dan jadi semakin populer. Salah satu yang membuatnya makin populer yaitu karena motif dari roster yang semakin bervariasi.

Anda bisa memilih pagar roster dengan warna putih ataupun abu-abu untuk menciptakan kesan minimalis. Penggunaan roster ini juga berguna untuk memperlancar sirkulasi udara.

Jika Anda masih bingung terkait dengan desain pagar atau bagaimana cara menggunakan pagar atas tembok maka Anda bisa coba jasa untuk mendesain ataupun jasa untuk membuat pagar yang ada di Suwun.co.id.

Ada banyak sekali pilihan jasa untuk pagar atas tembok hanya dengan memasukkan kata pencarian Anda akan menemukan berbagai jasa yang dibutuhkan. Selain website, Anda juga bisa mengunduh aplikasinya melalui Playstore dan App Store. Download aplikasi Suwun sekarang!

Artikel yang Direkomendasikan