4 Warna Pagar Rumah Elegan

warna-pagar-rumah-elegan

Untuk mempercantik penampilan rumah, biasanya banyak orang yang menggunakan pagar rumah elegan di bagian depan. Selain berfungsi sebagai pelindung rumah, pagar rumah juga menjadi satu penanda dimana pintu masuk sebuah lingkungan rumah berada.

Nah kali ini Kita akan membahas tentang warna pagar rumah yang menjadikan tampilan sebuah rumah menjadi terlihat elegan dan mewah.

Pilihan Pagar Rumah Elegan dan Mewah

Agar supaya tujuan pemasangan pagar bisa tercapai dengan baik, maka Anda harus cerdas memilih warna pagar yang bisa membuat rumah terlihat mewah, elegan dan berbeda dari lainnya. Pagar rumah sendiri saat ini bisa dibuat dari bahan material kayu, besi, perpaduan antara kayu dan besi, hingga menggunakan bahan aluminium.

Berikut ini adalah beberapa warna elegan yang tepat untuk menjadi warna pagar rumah elegan Anda.

1. Perpaduan Tosca dan Gold

Terutama untuk Anda yang menyukai warna hijau, warna tosca yang dipadukan dengan warna gold ini bisa menjadi warna yang elegan untuk pagar rumah. Arti dari warna tosca sendiri adalah stabilitas, keseimbangan emosional, kesabaran dan ketenangan. Warna tosca kini mulai banyak dipakai menjadi warna eksterior karena bisa memberikan kesan tampilan yang berbeda.

Jika Anda memadukannya dengan warna gold, maka akan sangat tepat jika memberikan warna gold sebagai aksen di tepian pagar sehingga terlihat memiliki garis penegas yang cantik.

2. Perpaduan hitam dan gold

Warna hitam juga bisa menjadi salah satu pilihan warna yang menarik untuk Anda gunakan menjadi warna pagar rumah elegan. Pilih jenis warna hitam yang mengkilap, kemudian padukan dengan warna gold menjadi hiasan di atas warna hitam tersebut. Pastinya Anda bisa merasakan tampilan hunian terasa lebih elegan dan mewah.

Beberapa pengamat desain menyebutkan bahwa penggunaan warna cat dinding yang mencolok akan sangat pas dipadukan dengan warna gerbang hitam dan emas tersebut. Anda bisa menggunakan warna cat dinding seperti warna orange, magenta atau warna biru elektrik untuk menampilkan kesan rumah yang ceria namun tetap terlihat elegan.

Baca Juga: Model Pagar yang Tepat untuk Rumah Minimalis

3. Perpaduan coklat dan gold

Warna emas atau gold menjadi salah satu warna yang paling banyak digunakan untuk menjadi penghias pagar rumah ataupun desain eksterior dan interior rumah. Salah satu perpaduan warna yang tepat untuk menjadi warna pagar rumah adalah warna coklat dan gold. Penggunaan warna keduanya bisa memberikan aura mewah, khususnya jika di bagian pagar diberikan ornamen khas yang dibuat untuk mempercantik tampilan pagar.

4. Perpaduan rose gold dan hitam

Ingin memiliki rumah yang tampil beda dibandingkan yang lain? Anda bisa menggunakan perpaduan warna antara merah muda dan gold yang jika dibaurkan menjadi warna rosegold. Pada pagar rumah, agar supaya bisa terlihat elegan bisa menggunakan warna hitam agar supaya kesan mewah dan elegan lebih kental terasa. Pastikan bentuk dan desain pagar rumah elegan yang dicat dengan warna ini sesuai dengan desain eksterior rumah Anda.

Tips Memilih Pagar Rumah Elegan yang Berkualitas

Memilih pagar rumah bukanlah asal memilih bentuk, desain dan warna saja. Namun Anda juga harus bisa menyesuaikannya dengan tipe rumah, desain eksterior dan interior rumah agar supaya tampilan pagar rumah terlihat lebih mempesona. Berikut beberapa tips untuk memilih pagar rumah yang berkualitas bagus untuk Anda gunakan.

Memilih jenis pagar yang berkualitas

Pilih jenis pagar yang terbuat dari bahan material berkualitas terbaik. Hal itu bisa Anda konsultasikan pada jasa pasang pagar rumah terkait kondisi lingkungan sekitar, iklim dan kebutuhan pagar rumah dengan bentuk yang seperti apa.

Pertimbangkan untuk menggunakan desain dan warna pagar yang bagus

Bahwa pagar menjadi satu bagian rumah yang akan terlihat oleh tamu atau orang lain terlebih dahulu. Pada tampilan pagar itulah kesan mereka pada rumah dan Anda secara pribadi terbentuk secara otomatis. Maka dari itu, sesuaikan pemilihan bentuk, desain dan warna pagar dengan tipe rumah serta kepribadian Anda.

Tentukan seberapa tinggi atau rendahnya pagar rumah

Beberapa orang menyukai pagar rumah yang tinggi, namun beberapa orang lainnya menyukai pagar rumah yang rendah. Apapun itu, sesuaikan ketinggian pagar rumah dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, Anda pun bisa mendapatkan manfaat dari keberadaan pagar rumah bukan hanya untuk jangka pendek namun juga untuk jangka panjangnya.

Apakah Anda kesulitan untuk mendapatkan rekomendasi pagar rumah elegan? Coba kunjungi Suwun.co.id untuk mendapatkan ide menarik untuk pagar rumah dan warna terbaik yang bisa Anda gunakan.

Jangan lupa untuk download aplikasi Suwun untuk diinstall dalam perangkat gadget Anda agar supaya mendapatkan akses sekaligus fitur aplikasi yang lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan