Model Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Berbagai Desain

Sebelum membangun sebuah rumah, tentu saja membutuhkan perencanaan yang matang. Bukan hanya soal budget yang dibutuhkan saja, melainkan juga rancangan desain yang akan diterapkan. Salah satu desain yang banyak digandrungi masyarakat adalah model rumah minimalis 2 lantai.

Model semacam ini juga bisa diterapkan untuk rumah dengan luas lahan sempit seperti tipe 36. Sebab rumah 2 lantai bisa digunakan untuk menyiasati lahan sempit agar bisa memuat berbagai ruangan lebih banyak.

Referensi Model Rumah Minimalis 2 Lantai

Nah, bagi Anda yang sedang mencari contoh model rumah minimalis 2 lantai tampak depan dan samping, berikut ini beberapa referensi untuk Anda.

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Desain Hook

Bagi Anda yang memiliki rumah dengan desain hook, rumah minimalis dengan 2 lantai sangat cocok diterapkan. Biasanya gaya rumah hook ini mempunyai luas tanah yang lebih, sehingga bisa dimanfaatkan untuk membuat bangunan yang agak lebih luas.

Rumah yang dibangun menerapkan desain pada bangunan utama yang lebih memanjang daripada dua bagian lain. Untuk bagian kanan, tanah dapat dibuat sisa agak meninggi agar bisa digunakan untuk membuat teras. Sementara bagian kirinya, tanah bisa digunakan untuk garasi mobil. Desain rumah 2 lantai tampak depan dan samping ini akan terkesan lebih unik.

Agar bisa mewujudkan desain ini, sebaiknya pilih jendela dengan ukuran yang besar agar pencahayaannya lebih maksimal. Sehingga aksen rumah tidak tampak monoton.

Model Rumah 2 Lantai Desain Minimalis Elegan

Desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan ini bisa Anda buat memanjang ke bagian belakang dan atas. Anda bisa menggunakan atap tinggi agar nuansa yang ditampilkan makin lega dan luas.

Sementara untuk bagian balkon bisa Anda buat tanpa menggunakan atap agar bisa digunakan untuk bersantai. Selanjutnya bagian bawahnya bisa Anda manfaatkan untuk garasi mobil agar lebih menghemat ruang.

Anda bisa memadukan aksen batuan, kayu, dan besi agar memberikan kesan hunian yang lebih elegan. Begitu pula pencahayaan yang bisa Anda buat di beberapa sudut.

Baca juga: Desain Rumah Minimalis dan Modern

Model Rumah 2 Lantai Desain Industrial

Bagi Anda yang gemar dengan rumah gaya industrial, model rumah minimalis 2 lantai tampak depan terbaru ini memberikan kesan yang keren.

Rumah ini memberikan kesan yang simple dengan bentuk memanjang ke bagian atas. Selain itu dilengkapi dengan ornamen besi dan kayu agar tampak lebih estetik.

Selain itu, untuk lantai 1 memiliki kecenderungan tidak membutuhkan banyak ruang. Sebab, ruangan hanya digunakan untuk ruang tamu, taman cukup luas dan garasi kendaraan.

Model Rumah 2 Lantai Desain Sederhana

Contoh rumah 2 lantai sederhana ini bisa menjadi referensi untuk Anda berikutnya. Rumah ini tidak mempunyai banyak ornamen dan detail karena dibuat sesederhana mungkin. Bagian garasi dalam rumah dibuat langsung bersebelahan dengan ruang tamu, kemudian terdapat teras kecil yang ada di bagian depan rumah.

Sementara bagian atasnya tampak sederhana karena hanya mempunyai dua jendela per ruangan, tanpa balkon. Agar lebih estetik, Anda bisa menggunakan batuan alam untuk bagian eksterior rumah. Desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya yang dibutuhkan pun menjadi tidak terlalu banyak.

Anda ingin memiliki model rumah minimalis 2 lantai tetapi masih bingung bagaimana cara membuat desain tersebut?

Silahkan kunjungi Suwun.co.id kemudian ketik kata kunci “jasa arsitektur” atau “jasa tukang bangunan”, maka akan ditampilkan berbagai jasa atau layanan yang tersedia. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh aplikasi Suwun di Play Store dan App Store.Selain menghubungi Suwun via web dan aplikasi, ada juga cara lain yaitu dengan hubungi melalui WhatsApp disini!

Artikel yang Direkomendasikan