Model Rambut Pendek Bob Untuk Kesan Fresh dan Stylish

rambut-pendek-bob

Model rambut pendek bob adalah model rambut yang mulai dikenal sejak tahun 1890-an. Potongan rambut dengan model bob akan sangat tepat untuk digunakan bagi Anda yang memiliki rambut yang bertekstur tipis dan lurus sehingga bisa terlihat lebih bervolume sekaligus tampak tebal.

Selain itu, memiliki potongan model bob bisa membuat pemiliknya tak mengalami kerepotan untuk merawatnya.

Inspirasi Model Rambut Pendek Bob untuk Dapatkan Kesan Fresh dan Stylish

Ciri khas dari model rambut bob pendek adalah dengan ujung rambut yang sama panjang dengan telinga atau dagu sehingga memudahkan untuk melakukan perawatan dan penataan rambut sesuai kebutuhan.

Model rambut yang memiliki potongan pendek ini lebih disukai karena bisa membuat pemilik rambut lebih leluasa dalam melakukan aktivitasnya dan juga tak mudah merasa kegerahan.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi dari model rambut bob yang trendy dan kekinian.

1. Short blonde bob blowout

Adalah model rambut pendek bob yang dibuat dengan panjang rambut yang cenderung lebih rata khususnya untuk rambut dengan tekstur lurus dan halus.

Model rambut bob ini umumnya dilengkapi dengan poni yang lebih tipis menyerupai tekstur bulu dan memiliki bentuk bulat sehingga bisa menampilkan kesan rambut yang lebih tebal. Model rambut bob ini juga bisa membantu Anda untuk memiliki kesan wajah yang tirus dan memiliki leher yang terlihat lebih jenjang.

2. Model rambut pendek bob wavy high volume

Jika Anda seringkali kesulitan untuk menata rambut yang tipis dan terlihat kurang bervolume, maka bisa menggunakan model rambut bob wavy high volume.

Gaya rambut yang satu ini adalah modifikasi model rambut bergelombang dengan cara membuat bagian belakang rambut model bob lebih berisi untuk memberikan kesan rambut yang terlihat tebal. Gaya rambut ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai bentuk wajah bulat karena bisa memberikan kesan wajah yang terlihat lebih simetris dan lebih tirus.

3. Model strong atau blunt bob

Model rambut bob ini merupakan model rambut potongan bob yang paling banyak digemari. Anda bisa mengaplikasikan model rambut ini ke beragam jenis rambut yang ada, meski khusus untuk model rambut tebal sebaiknya menipiskan rambut untuk mendapatkan tampilan yang lebih maksimal. Model rambut pendek bob ini bisa membuat Anda terlihat lebih keren dan stylish setiap hari.

Baca juga: Trend Gaya Potongan Rambut Di Barbershop Saat Ini

4. Model bob dengan poni

Banyak juga yang memilih untuk menggunakan potongan model rambut bob dengan poni. Selain memberikan aksen yang manis untuk pemiliknya, model rambut ini juga bisa memberikan kesan menegaskan bentuk wajah yang tajam.

Umumnya mereka yang menggunakan model rambut bob ini adalah mereka yang memiliki karakter dingin dan keras.

5. Bob dengan layer pendek

Kemudian model rambut bob yang terakhir adalah model bob dengan layer pendek. Potongan rambut dengan bob berlayer pendek akan memberikan kesan tebal bahkan meski Anda tak mengaplikasikan tekstur secara khusus pada model rambut yang digunakan.

Anda bisa memotong rambut dengan model yang lebih pendek, yang memiliki panjang sejajar dengan dagu atau lebih pendek sejajar dengan arah bagian tengkuk.

Tips Lakukan Perawatan Untuk Model Rambut Bob Layer Pendek

Untuk Anda yang memiliki model rambut bob layer pendek, sebaiknya memperhatikan tips perawatannya dengan baik agar supaya tampilannya selalu stylish sesuai keinginan.

Jika Anda membiarkan rambut model bob tak diberi perawatan maka bisa memiliki tampilan yang tak beraturan sekaligus terlihat mengembang tak menarik. Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk merawat model rambut pendek bob dengan layer pendek.

–   Gunakan sisir blow, bahkan tanpa menggunakan hair dryer sekalipun Anda bisa membuat rambut model bob terlihat bervolume dengan penggunaan sisir blow

–   Pakai pelembab rambut yang akan membuat rambut bob terlihat lebih lembut, halus dan tak terlihat kering

–   Lakukan teknik blow dry secara berkala lengkap dengan sisir blow dry, yang bisa dilakukan setiap Anda selesai mencuci rambut

–   Rutin lakukan trimming, yaitu merapikan ujung rambut sehingga model rambut bob yang Anda miliki tetap terlihat bergaya dan sempurna

Itulah beberapa inspirasi model rambut pendek bob yang bisa Anda gunakan untuk keseharian Anda yang lebih bergaya dan stylish tentunya.

Anda ingin gaya rambut Anda berubah menjadi model bob yang terbaru? Temukan jasa salon kecantikan yang bagus hanya di Suwun.co.id. Anda juga bisa memperoleh inspirasi untuk mendapatkan model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan karakter secara khusus di salon kecantikan pilihan Anda.

Jangan lupa install aplikasi Suwun di HP Anda untuk menikmati layanan dan fitur lengkapnya dalam memenuhi kebutuhan dalam hidup Anda.

Artikel yang Direkomendasikan