Trend Gaya Potongan Rambut Di Barbershop Saat Ini

jasa-barbershop

Barbershop menjadi salah satu bisnis yang paling berkembang di Indonesia. Nggak hanya di kota-kota besar, di beberapa daerah di Indonesia juga udah mulai muncul beberapa barbershop dengan konsep yang modern. Perbedaan barbershop dengan potong rambut biasa adalah mereka melayani layaknya konsep salon untuk wanita. Mulai dari suasana potong yang nyaman, cuci rambut setelah potong, sampai pemberian pomade. Bagi kamu yang selama ini masih menimbang-nimbang ingin potong di barbershop, di sini akan dibahas jenis model rambut barbershop yang kini tengah menjadi tren.

10 Model Rambut Keren Pria yang akan Ngetren di 2018

Potongan Rambut Pria Yang Sedang Tren Saat Ini

Gaya potongan rambut barbershop tentu menjadi pertimbangan utama buat anda yang ingin potong rambut. Saat ini, terdapat beragam gaya potongan rambut barbershop yang menjadi tren dan banyak diminta. Gaya-gaya potongan rambut barbershop tersebut meliputi model undercut, klimis, pompadour, slick back, atau man bun. Gaya-gaya tersebut memiliki karakteristik dalam potongan dan pengaturan gayanya.

Namun, kamu tidak bisa sembarangan untuk potong rambut karena tidak semua jenis potongan rambut barbershop cocok untuk anda. Misalnya untuk wajah yang oval, beberapa jenis potongan seperti Mohawk tidak cocok untuk wajah karena wajah bisa terlihat lebih oval dari sebelumnya. Begitu pula ketika kamu mempunyai jenis wajah bulat. Jenis potongan yang cocok untuk wajah bulat adalah undercut dengan rambut tipis di samping dan tebal di bagian atas. Dengan begitu, wajah nggak terlihat terlalu bulat.

Gaya Rambut Barbershop Terbaru dan Sedang Trend Saat Ini

Buat kamu yang ingin mencoba gaya rambut barbershop yang terbaru dan sedang nge-tren saat ini, yuk, simak model rambut barbershop yang tren dan sesuai dengan jenis wajah serta rambut kamu!

1.  Soft side parting

Gaya rambut soft side parting ini sangat cocok untuk kamu yang memilih tampil formal dan ingin memiliki tampilan elegan sekaligus rapi. Soft side parting pun tergolong gaya rambut yang cukup praktis, lho.

Karakteristik potongan rambut ini bagian sampingnya lebih tipis dibandingkan bagian atas dan belakangnya. Lalu rambut yang lebih tebal ini diatur ke samping agar lebih rapi.

Gunakan pomade agar gaya rambutmu awet dan memberikan kesan klimis agar terlihat lebih rapi, terutama pada acara formal.

2. Comb over

alau kamu termasuk penyuka gaya rambut yang lebih praktis namun ingin tampil elegan, maka gaya rambut comb over bisa dijadikan pilihan tepat.

Gaya rambut dengan ‘karakteristik’ menyisir rambut ke belakang ini sepertinya bakal disukai oleh banyak pria. Kesan simple dan maskulin yang ditunjukannya siap jadi tren gara rambut pria di tahun 2020!

Selain menyisir ke belakang, untuk memaksimalkan gaya rambut ini, kamu juga wajib menggunakan pomade. Dengan begitu kamu dapat mempertahankan tatanannya selama beraktivitas, deh.

3. Undercut

5 Potongan Rambut Pria Undercut yang Siap Menunjang Penampilanmu -

Memasuki pertengahan era 2010-an, gaya rambut undercut muncul sebagai salah satu potongan paling populer di kalangan pria. Model ikonik ini bakal kembali jadi tren gaya rambut bagi pria yang ingin tampil elegan di tahun 2020.

Karakteristik gaya rambut ini adalah potongan rambut yang tipis pada kedua sisi hingga belakang kepala. Potongan undercut juga dapat dikreasikan menjadi berbagai gaya lain seperti caesar cut atau crop cut yang lebih stylish.

Baca Juga: Tips Perawatan Rambut di Rumah

4. Short and Spiky Gaya Potongan Rambut

7 Inspirasi Gaya Rambut Zayn Malik Biar Kamu Kelihatan Lebih Ganteng

Tak lekang oleh waktu, deh, buat menggambarkan gaya rambut short and spiky yang sempat populer di era 90-an akhir hingga awal 2000-an ini. Nah, kamu pun bisa memilihnya karena bakal digandrungi sepanjang dekade ini.

Gaya rambut short and spiky ini cocok buat kamu yang ingin memberi penampilan terkesan liar. Karakteristik potongannya terkesan berantakan dan dibuat meruncing berdiri pada bagian atasnya. Sementara potongan tipis di bagian samping bisa memberi kesan nakal, namun tetap terlihat maskulin dan elegan.

5. Bowl cut ala KPop

Police Investigating BTS Member Jungkook for Causing Car Accident |  Consequence of Sound

Di awal kemunculannya, nih, Justin Bieber berhasil membuat gaya rambut bowl cut menjadi tren di kalangan para pria. Tren tersebut kemudian pudar digantikan oleh potongan rambut undercut.

Kini bersamaan dengan demam Korea yang terus mewabah di Indonesia, para pria bisa kembali menikmati potongan rambut berbentuk mangkuk ini. Pasalnya banyak sekali artis KPop maupun KDrama yang menggunakan model rambut tersebut.

Kamu pun bisa menemukan beragam inspirasi dari para idol Korea, tuh. Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang ingin tampil lebih charming dan trendy.

6. Buzz cut Gaya Potongan Rambut

buzz cut - Dans Media

Gaya rambut pendek ala militer alias buzz cut ini biasanya cocok diaplikasikan buat para pria berambut tipis. Model rambut ini sering dipakai oleh para anggota militer karena praktis dengan kesan maskulin yang kuat.

Mungkin banyak pria yang nggak berani memilih gaya rambut ini karena potongannya benar-benar tipis. Tenang, kamu nggak akan dibuat botak sepenuhnya, kok!

Kunci untuk mendapatkan gaya rambut potongan buzz cut yang ideal adalah menyesuaikannya dengan bentuk wajah dan kepala. Dijamin, deh, kamu akan terlihat cool dan macho!

7. Pompadour

Potongan Gaya Klasik ala Elvis Presley Banyak Digemari Pria

Pompadour ini diambil dari kata pomp yang berarti besar, jadi pompadour ini lebih menonjolkan rambut bagian atas. Sejarah potongan rambut pompadour ini udah dimulai sejak tahun 1960-an, ketika itu Elvis Presley muncul dengan rambut jambulnya. Jika kamu masih menyebut potongan rambut Elvis ini dengan sebutan jambul, sebenarnya ini adalah jenis potongan pompadour.

Nah, potongan pompadour ini mengalami sedikit perubahan era yang kemudian dinamakan dengan modern pompadour. Jenis modern pompadour ini tetap mengandalkan rambut bagian atas yang agak panjang, tetapi rambut bagian samping akan dipotong tipis atau bahkan habis. Potongan ini cocok untuk wajah lo yang besar atau agak persegi. Selain Elvis Presley, Brad Pitt juga sering tampil dengan rambut pompadour yang diberi pomade.

Itulah Ke 7 model rambut barbershop yang bisa Kamu coba. Sebenarnya jenis potongan rambut ini ada banyak, jadi kamu tinggal memilih mana yang cocok untuk wajah dan jenis rambut kamu. Jangan memaksakan untuk menggunakan jenis potongan rambut tertentu hanya karena sedang tren dan akhirnya jelek sehingga membuat kamu tidak percaya diri. Selain itu, jangan malu juga untuk bertanya kepada hairstylish di barbershop, potongan rambut apa yang cocok untuk kamu.

Yuk, cari jasa potong rambut di Suwun.co.id!

Artikel yang Direkomendasikan