Urutan Skincare untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

urutan-skincare

Skincare akan sangat dibutuhkan oleh Anda yang memiliki masalah kulit berminyak dan berjerawat. Hal ini diperlukan juga bagi Anda yang ingin menghindari risiko radang dan masalah kulit wajah yang lain. Ada baiknya mengikuti langkah-langkah skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat yang tepat.

Perawatan Skincare untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Selain memilih skincare, Anda tentu juga perlu melakukan urutan yang tepat. Oleh karena itu, berikut langkah-langkah aplikasi skincare yang pas untuk kulit berminyak dan berjerawat.

1. Make up remover

Membersihkan wajah dengan cleanser menjadi tahap penting dalam merawat kulit berminyak. Umumnya, kita akan menggunakan micellar water untuk membersihkan sisa make up yang menempel. Caranya juga cukup mudah, yakni menuangkan micellar water tersebut pada kapas dan usap ke seluruh wajah dengan lembut agar tidak menimbulkan iritasi.

2. Cleanser

Selanjutnya, Anda membutuhkan sabun cuci muka yang tepat sebagai produk perawatan remaja untuk kulit berminyak dan berjerawat. Gunakan produk yang tepat untuk jenis kulit Anda, terutama produk yang kandungan pH seimbang dan tidak membuat wajah kering.

3. Toner

Anda juga membutuhkan toner yang mengandung niacinamide, AHA, PHA, BHA, dan kandungan bahan lain yang mampu mengurangi minyak berlebih dan mencegah jerawat. Kandungan lain seperti tea tree dan aloe vera juga penting untuk membersihkan kulit.

4. Serum

Serum menjadi langkah aplikasi skincare yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Pilihlah serum dengan kandungan niacinamide yang mampu memudarkan bekas jerawat, mencerahkan wajah, hingga melembabkan kulit wajah. Pilihan serum yang tepat tentunya juga dapat mengatasi jerawat akibat kulit berminyak.

Baca juga: Manfaat Akupresur dan Metode untuk Kesehatan Tubuh

5. Essence untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Tahapan selanjutnya yakni mengaplikasikan essence. Skincare ini bermanfaat untuk menjaga produksi minyak agar tidak berlebih, mencerahkan kulit, hingga yang terpenting menjaga kelembabannya. Ada baiknya Anda memilih bahan essence yang mengandung galactomyces yang efektif menjaga keseimbangan pada kulit wajah.

6. Acne care

Selanjutnya, aplikasikan acne care sebagai salah satu tahapan skincare untuk berjerawat dan bruntusan. Umumnya, acne care ini berbentuk gel yang cocok untuk kulit yang sedang meradang. Produk ini akan merawat kulit berjerawat akibat produksi minyak yang berlebih.

7. Masker

Aplikasikan masker selama 10-15 menit setiap satu minggu sekali. Ada beberapa pilihan jenis masker yang bisa Anda pilih, namun pastikan Anda memilih masker dengan kandungan yang tepat untuk menyerap minyak berlebih dan mengurangi radang akibat jerawat. Pilihlah juga masker yang berperan sebagai antibakteri.

8. Moisturizer

Terakhir, aplikasikan pelembab atau moisturizer berbahan dasar air yang mengandung hyaluronic acid sehingga mampu menjaga kelembaban kulit.

Tips Skincare untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Pilihlah produk skincare pria untuk kulit berminyak dan berjerawat yang mengandung dimethicone sehingga cocok untuk masalah Anda. Selain itu, pastikan juga Anda memilih produk yang mudah menyerap ke kulit tanpa menimbulkan rasa lengket.

Demikian beberapa urutan produk skincare yang sebaiknya dilakukan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Jika Anda ingin mendapatkan perawatan kulit yang lebih maksimal, tentu Anda membutuhkan jasa salon kecantikan yang tepat. Anda dapat memilih jasa salon terbaik dan terdekat menggunakan platform Suwun.co.id.

Selain menggunakan web, Anda juga dapat mencari jasa salon melalui aplikasi Suwun yang dapat diakses melalui Play Store atau App Store. Nah, tunggu apa lagi. Segera dapatkan salon dan klinik skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat terbaik di sekitar Anda!

Artikel yang Direkomendasikan

Promo April Suwun 2022 untuk Area Jabodetabek

promo-suwun-april