Titik Akupuntur Kaki yang Wajib Diketahui

titik-akupuntur-kaki

Untuk sehat caranya sangatlah mudah bisa dengan mengonsumsi makanan-makanan bergizi dan juga bisa dengan cara memberikan pijatan di titik akupuntur kaki. Jenis pijatan yang satu ini sangat populer di kalangan masyarakat karena selain bisa menghilangkan pegal juga dapat menyehatkan tubuh.

Apakah Pijat Titik Akupuntur Kaki Dapat Menyembuhkan Penyakit?

Pijat refleksi merupakan salah satu jenis pengobatan alternatif yang sudah digunakan selama berabad-abad. Jenis pengobatan ini dilakukan dengan cara memberikan tekanan berbagai titik yang ada di bagian bawah kaki, telinga dan juga tangan.

Meskipun banyak bagian yang harus diberikan tekanan saat pijat refleksi tapi lebih banyak titik di bagian kaki yang paling sering diberikan tekanan. Dengan memberikan tekanan di titik tersebut nantinya kesehatan bisa terjaga dan juga mampu untuk mengobati penyakit kronis. Jadi kalau ingin sehat bisa pelajari titik akupuntur kaki dan penyakitnya.

Titik Akupuntur Kaki dan Manfaatnya

Pijat refleksi memang memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kadang banyak masyarakat yang melakukan pijat refleksi sendiri untuk menghilangkan rasa lelah. Untuk Anda yang ingin mencoba melakukan pijatan refleksi sendiri sebaiknya pelajari dulu titik akupuntur telapak kaki di bawah ini terlebih dahulu.

Jari-jari kaki

Titik refleksi di bagian ini berkaitan dengan bagian tubuh bagian atas seperti wajah, leher dan juga kepala. Pijatan lembut di bagian jari-jari kaki nantinya bisa membantu mengurangi kram di bagian leher dan juga bisa mengurangi pusing. Pijatan di bagian ini juga bisa mengatasi masalah mulut seperti sakit gigi dan gusi bengkak.

Telapak Kaki Sebelah Pinggir Dalam

Telapak kaki mempunyai banyak sekali titik refleksi yang berhubungan erat dengan masalah kesehatan dan salah satu bagian yang wajib untuk diberikan tekanan adalah bagian dalam. Dengan menekan bagian ini nantinya penyakit yang menyerang tulang belakang dan juga pankreas bisa diatasi. Agar penyakit-penyakit tersebut bisa cepat sembuh jangan hanya melakukan pijat refleksi saja tapi juga perlu memeriksakan diri ke dokter.

Baca juga: Cara Memijat Badan yang Benar untuk Mengatasi Pegal-pegal

Telapak Kaki Bagian Luar

Selain bagian dalam ternyata bagian luar telapak kaki juga menjadi titik penting karena mempengaruhi beberapa organ vital di dalam tubuh. Organ vital yang kondisinya akan tetap terjaga apabila menekan titik ini adalah paru-paru, hati, usus besar, limpa dan juga diafragma. Titik ini selain bisa membuat organ-organ tersebut menjadi sehat juga berkaitan dengan anggota gerak atas yaitu lengan dan bahu.

Telapak Kaki Bagian Tengah

Untuk titik akupuntur bagian ini ada hubungannya dengan organ tubuh yang perannya cukup penting seperti lambung, ginjal, usus kecil dan juga perut. Kalau Anda mengalami masalah di organ tubuh yang sudah disebutkan tadi bisa lakukan terapi pada titik saraf di bagian tengah pada telapak kaki. Meskipun terapi ini bisa mengurangi penyakit tersebut tapi tetap memerlukan obat medis.

Titik Akupuntur Kaki Bagian Punggung Kaki

Memberikan tekanan di punggung kaki juga bisa membuat tubuh merasa segar kembali dan juga bisa menghilangkan rasa kaku di bagian pinggul, paha lutut dan juga panggul. Titik akupuntur ini juga berhubungan dengan bagian tubuh sebelah atas yaitu paru-paru, dada, punggung dan payudara.

Kalau Anda masih kesulitan untuk menumbuhkan titik akupuntur dan ingin belajar mengenai akupuntur, ada jasa pijat akupuntur yang bisa Anda panggil melalui layanan dari website Suwun.co.id.

Informasi mengenai titik akupuntur kaki bisa langsung Anda tanyakan pada ahlinya dengan memanggil jasa pijat akupuntur di Suwun. Anda juga bisa mendapatkan informasi tersebut di aplikasi Suwun yang dapat diunduh di Play Store dan App Store.

Artikel yang Direkomendasikan