Membuat Website Gratis, Mudah, dan Praktis

jasa-pembuatan-website-bekasi

Website biasanya dibutuhkan untuk keperluan bisnis, edukasi, dan sebagainya. Untuk membuat website, sebenarnya ada cara-cara mudahnya. Anda bisa mengandalkan platform-platform tertentu yang menyediakan layanan membuat website gratis dan praktis. Simak lebih lanjut pada artikel berikut.

Beberapa Platform Untuk Membuat Website Gratis

Kali ini kita akan membahas beberapa platform yang menyediakan layanan pembuatan website yang cukup mudah dilakukan dan gratis. Anda tidak harus menguasai coding atau semacamnya. Ini dia platform-platform populer yang bisa digunakan untuk membuat web gratis:

– Wix, membuat website gratis dengan template menarik

Sebenarnya sudah cukup lama Wix digunakan oleh orang-orang. Wix memungkinkan Anda membuat website unik dengan sangat mudah. Untuk para pemula, sangat disarankan untuk mencoba platform ini. Di dalamnya terdapat sangat banyak template website unik.

Beberapa mempunyai desain apik sehingga bisa Anda pilih salah satunya dan banyak juga template gratis. Meski gratis, tapi Anda bisa coba menyusun website profesional dengan Wix. Platform ini memungkinkan penggunanya memakai widget, plugin, dan sebagainya untuk menyempurnakan website.

Baca Juga: Jasa Pembuatan Website untuk Kantor

– WordPress, pembuat website paling populer dan ideal

WordPress merupakan platform pembuat website paling populer. Platform gratis ini bisa memungkinkan Anda membuat open source website dengan mudah dan secara mendetail. Penggunaan WordPress sangat fleksibel, terdapat ragam fitur yang bisa Anda coba.

Pengguna WordPress bisa memodifikasi template lalu menyematkan plugin sesuai kebutuhan. Bukan hanya para pemula saja, banyak juga mereka para profesional yang memakai platform ini.

– Blogger, cocok untuk konten blog

Blogger lebih populer untuk mereka yang gemar membuat konten blog. Tampilan antarmuka Blogger cukup sederhana sehingga bisa lebih mudah dipahami para pemula. Meski Anda tidak punya pengalaman atau wawasan yang cukup seputar coding, Anda tetap bisa membangun website dengan platform Blogger.

– Weebly, banyak fitur-fitur yang memudahkan

Lalu pilihan yang terakhir yaitu Weebly, terdapat cukup banyak fitur-fitur yang disediakan oleh Weebly sehingga bisa memenuhi kebutuhan para pembuat website. Dengan sistem drag lalu drop, Anda akan lebih mudah dalam membangun situs web.

Weebly menyediakan ragam template menarik dan ada fitur yang sangat membantu seperti auto save misalnya. Untuk membuat website gratis, Anda bisa mengandalkan platform-platform di atas.

Mau buat website yang menarik dan berkualitas? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan