Man Power Adalah: Pengertian dan Manfaat Pengelolaannya

4 Situs Website Penghasil Uang

Man power adalah sumber daya manusia atau pekerja dalam suatu perusahaan. Adanya man power ini bisa menunjang operasional usaha dan dianggap sebagai salah satu aset tersendiri untuk perusahaan karena dapat mengembangkan bisnis. Simak lebih lanjut seputar man power pada artikel kali ini.

Manfaat Manajemen Man Power Adalah?

Pengertian man power yaitu tenaga kerja, mereka bisa terlibat dalam suatu perusahaan maupun organisasi lainnya. Peran tenaga kerja sudah pasti sangat penting. Tanpa peran efektif dari man power, maka perusahaan tidak bisa berjalan dan berkembang dengan baik.

Untuk lebih jelas seputar man power, simak beberapa manfaat pengelolaan atau manajemen man power pada poin-poin berikut:

– Manfaat pengelolaan man power adalah untuk lebih memastikan keselamatan SDM

Dengan perencanaan pekerja yang tepat, bisa lebih memastikan keselamatan para SDM tersebut. Salah satu bentuk manajemen yang tepat untuk SDM yaitu menentukan jumlah yang tepat. Dengan jumlah yang cukup, maka SDM bisa bekerja sesuai waktu ideal dan terhindar dari kelelahan berlebih.

Perencanaan manpower bisa menyesuaikan beban kerja dengan skill pekerja. Jika semuanya seimbang, maka pekerjaan bisa dilakukan dengan fokus sehingga bisa menunjang hasil kerja yang memuaskan. Dengan jumlah pekerja yang cukup, maka pada akhirnya bisa berdampak baik untuk keselamatan mereka karena bisa mencegah cedera, dan letih berlebihan.

– Menunjang produktivitas

Manfaat lain yaitu bisa menunjang produktivitas. Jika ada cukup banyak tenaga kerja pada suatu perusahaan, maka bisa lebih cepat penyelesaian proyek yang harus dikerjakan. Jika proyek tersebut bisa selesai tanpa hambatan, proyek lain bisa diambil. Dengan kata lain, inilah operasional yang efisien dalam suatu bisnis.

Bukan hanya seputar produktivitas saja, para pekerja bisa lebih semangat dan termotivasi juga jika pengelolaan yang dilakukan terhadap mereka dilakukan dengan tepat.

Baca Juga: Jasa Pembuatan Website Kantor Terbaik

– Mensejahterakan tenaga kerja

Kesejahteraan pekerja tidak kalah penting dalam suatu perusahaan. Kegunaan manajemen man power adalah memastikan pekerja punya manfaat timbal balik dari perusahaan yang mencukupi. Bisa dari pemberian gaji yang sesuai, menyediakan fasilitas memadai, pemberian tunjangan, dan sebagainya.

Butuh man power atau tenaga kerja yang punya skill memadai? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan