Nama Perusahaan Tidak Boleh Asal: Ini Tipsnya!

nama perusahaan

Nama perusahaan lebih baik jangan ditentukan asal-asalan, harus dipertimbangkan beberapa hal sebelum memilih nama tersebut. Agar Anda tidak keliru dalam menentukan nama instansi atau perusahaan, simak tips-tipsnya pada pembahasan berikut.

Beberapa Cara Membuat Nama Perusahaan

Meski nama ini terkesan sederhana, tapi dampaknya cukup besar terhadap keseluruhan perusahaan. Nama bisa menjelaskan identitas suatu perusahaan. Berikut beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan nama untuk perusahaan.

– Buat nama perusahaan yang simple

Salah satu cara yang disarankan adalah buat nama yang simple saja alih-alih kompleks. Pastikan nama tersebut mudah ketika diucapkan. Memakai 3 kata memang boleh saja, tapi pertimbangkan 2 atau bahkan 1 kata saja. Banyak perusahaan besar yang memakai satu kata untuk namanya.

Baca Juga: 10 Alasan Mengapa Anda Perlu Jasa Service AC

– Hindari singkatan

Memakai singkatan juga sebenarnya boleh-boleh saja tapi jika bisa dihindari, lebih baik hindari. Memakai singkatan untuk nama bisa membuat orang-orang susah terbiasa. Hal lain yang harus dihindari yaitu memakai angka jika memang tidak benar-benar dibutuhkan.

– Jangan terlalu khusus

Suatu perusahaan diharapkan bisa bertumbuh tanpa batasan, sehingga jangan buat nama untuk perusahaan yang terlalu khusus atau spesifik. Bisa saja jika nama spesifik tersebut digunakan, maka orang-orang menganggap perusahaan tersebut hanya fokus pada satu jenis produk saja. Nama spesifik juga tidak bagus untuk motivasi perkembangan perusahaan.

– Gunakan domain yang tepat

Domain terkadang dijadikan komponen nama untuk suatu perusahaan. Jika memang ingin memakai domain, maka lebih baik gunakan .com karena lebih bisa dipercaya dibandingkan akhiran domain lain.

– Buat unik tapi tetap simple

Pendekatan simple cukup penting dalam membuat nama tapi lebih baik seunik mungkin agar perusahaan Anda terkesan lebih menarik. Nama yang menonjol akan lebih mudah diingat oleh orang-orang. Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat nama untuk perusahaan.

Semisal ada nama yang benar-benar dibutuhkan tapi dimiliki orang lain, maka bisa coba berdiskusi dan buat penawaran dengan pemilik nama tersebut. Pastikan kesepakatan yang dibuat menguntungkan dua pihak. Jangan lupa juga untuk memastikan nama perusahaan Anda tidak ada unsur negatif di dalamnya.

Butuh bantuan untuk merintis perusahaan? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan