Rekomendasi Kursus Fotografi di Jakarta Kualitas Terbaik

Butuh waktu dan proses untuk menjadi seorang photographer yang handal. Selain itu ada banyak biaya juga yang harus dikeluarkan. Tak sedikit yang akhirnya memilih kursus fotografi di jakarta karena terkenal bagus dan menghasilkan photographer yang keren.

Rekomendasi Kursus Fotografi di Jakarta

Bagi Anda seorang pemula yang juga tertarik belajar fotografi, rekomendasi tempat kursus di bawah ini bisa Anda jadikan acuan.

1. Indonesia School of Photography

Herry Tjiang merupakan pendiri Indonesia School of Photography yang dulunya juga seorang photographer handal di tahun 1999. Sekolah ini didirikan sebagai bentuk kecintaan terhadap photography yang juga bekerja sama dengan Photography Studies Collage dari Australia. Jika ingin belajar disini, Anda akan mendapat gelar Advance Diploma of Photography.

2. Darwis Triadi of Photography

Kursus ini didirikan pada tahun 2003 oleh salah satu photographer paling handal di Indonesia, Darwis Triadi. Sesuai namanya, tempat ini juga didirikan atas dasar visi yang ia miliki. Yakni, untuk melahirkan generasi kreatif di masa mendatang.

Instruktur atau tenaga pengajar yang dimiliki sangat profesional dan berpengalaman. Sehingga sangat cocok sebagai kursus fotografi pemula. Anda bisa langsung datang ke lokasinya di Jakarta Selatan untuk bergabung dan melanjutkan kesuksesan Arbain Rambey, Pinky Mirror, dan Edward Tigor Siahaan sebagai photographer top tier di Indonesia.

3. Kursus Fotografi di Jakarta: Canon School of Photography

Anda pasti tidak asing dengan canon bukan? Kursus ini memang sengaja dinamai sesuai dengan kamera DSLR Canon oleh Kumara Prasetya yang juga pendirinya. Pengalamannya di bidang photography sudah sangat banyak sehingga ia ingin membagikan cerita dan ilmu pada generasi penerus.

Jika Anda menempuh kursus disini, Anda bisa mulai dari level paling basik untuk pemula sampai advance bagi yang sudah handal. Hampir sama dengan biaya kursus fotografi jakarta lainnya, di Canon School of Photography biaya yang dikeluarkan sekitar 2 sampai 3 jutaan.

Baca juga: Teknik Fotografi yang Perlu Dipelajari bagi Pemula

4. Nikon School Indonesia

Berbeda dengan kursus fotografi lainnya. Nikon School Indonesia adalah sekolah resmi yang didirikan oleh Nikon. Saat itu sekolah ini didirikan pada tahun 2008 yang menawarkan introduction, pendalaman, dan spesialisasi.

5. LaSalle College International

Ada dua program kelas yang dapat Anda ikuti disini. Pertama, program sertifikat yang.bisa ditempuh kurang lebih 2 tahun untuk kelas part time dan 1 tahun untuk full time. Kedua, program diploma photography, untuk kelas part time diselesaikan 3 tahun dan full time 2 tahun.

Biaya yang Dikeluarkan untuk Kursus Fotografi di Jakarta

Kelas PhotographyBiaya
Indonesia School Of PhotographyBiaya bervariasi ditentukan dengan paket yang dipilih. Untuk mengetahui harga bisa langsung datang ke lokasi.
Darwis Triadi Of Photography– Basic Weekend : Rp. 3.150.000- Regular / Basic : Rp. 3.500. 000- Intermediate ; Rp. 5.400.000- Advanced : Rp. 6.200.000
Canon School of PhotographyRp. 800.000 – Rp. 4.100.000
Nikon School of IndonesiaRp. 2.500.000 – Rp. 4.000.000
LaSalle College InternationalRp. 15.000.000 – Rp. 20.000(biaya kuliah)
Kursus fotografi onlineSekitar Rp. 800.000 – Rp. 1000.000

Setiap tempat kursus memiliki harga yang bervariasi dan sudah disesuaikan dengan fasilitasnya. Selain di Jakarta beberapa tempat kursus lain juga bisa Anda pertimbangkan. Misal kursus fotografi Tangerang di Yurigo School of Photography, atau Gathot Subroto Photography Course.

Selain itu ada juga kursus fotografi Depok seperti Fanatika Photography. Tidak melulu di Jakarta dan sekitarnya, kursus fotografi di Bandung juga bisa dijadikan opsi salah satunya di Sekolah Foto Angin Photoschool Bandung, atau bisa juga kursus fotografi terdekat dari lokasi Anda saat ini untuk menghemat, waktu, biaya, dan tenaga.

Layanan Kursus Fotografi di Jakarta

Belum juga menemukan jasa fotografi yang tepat? Silahkan kunjungi Suwun.co.id, dan masukan jenis layanan yang Anda butuhkan. Beberapa pilihan layanan akan muncul sesuai pencarian Anda.

Suwun juga menyediakan aplikasi yang dapat didownload dengan mudah. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk menikmati fitur lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan