5 Inspirasi Konsep Foto Prewedding, Millennial Banget!

konsep-foto-prewedding

Saat ini, foto prewedding menjadi semacam kewajiban yang perlu dilakukan oleh para calon pengantin. Tidak sedikit orang yang menyebutnya sebagai foto pertunangan. Pengambilan foto prewedding ini biasa dilakukan 4-6 bulan sebelum pesta pernikahan.

Foto prewedding adalah dokumentasi atau sesi pemotretan pra nikah yang akan ditampilkan berupa dekorasi foto maupun pemutaran video di venue pernikahan. Selain itu sesi foto ini untuk mengenang atau mengabadikan momen kebersamaan kedua pasangan sebelum jenjang pernikahan. Ada banyak konsep foto prewedding yang bisa Anda pilih, mulai dari outdoor ataupun indoor.

Untuk Anda yang masih dilema memilih konsep yang tepat, simak inspirasi yang telah kami rangkum di bawah ini.

5 Inspirasi Konsep Foto Prewedding

1. Foto Prewed Tema Nature atau Alam

Untuk Anda yang menyukai konsep foto prewed dengan kesan romantis, maka konsep foto dengan pemandangan alam dapat dipilih. Foto dengan keindahan alam dapat meningkatkan suasana romantis. Sebagai contoh, mengabadikan momen dengan latar belakang hutan pinus atau gunung hingga lautan dapat menjadi konsep foto prewedding outdoor yang tepat.

2. Konsep Foto Prewedding Vintage

Konsep lainnya yang bisa Anda coba adalah foto prewedding bergaya vintage. Untuk mendapatkan hasil foto yang memberikan kesan old style sesuai dengan namanya, maka Anda perlu memperhatikan setiap detail yang dapat menyempurnakan foto tersebut.

Anda perlu mempersiapkan gaya pakaian yang klasik seperti penggunaan dress dengan aksen renda untuk perempuan, sedangkan pemakaian jas atau kemeja putih untuk laki-laki. Anda dapat menggunakan tema ini untuk konsep foto prewedding indoor ataupun outdoor.

3. Konsep Foto Prewed Ala Korea

Untuk sebagian orang, pemilihan konsep prewedding bisa berdasarkan kesukaan, hobi, hingga aktivitas keseharian yang dilakukan. Penggunaan konsep prewed ala Korea saat ini sedang naik daun, loh.

Ada beberapa inspirasi yang bisa Anda tiru dengan mengusung konsep ini, seperti menampilkan reka adegan ketika melamar pasangan, pemotretan dengan latar belakang serba putih, hingga menampilkan pose bersenda gurau di pantai menggunakan gaun dan jas dengan warna senada. Konsep ini sangat cocok untuk kaum milenial yang menyukai sesuatu yang minimalis dan aesthetic.

Baca juga: Pilihan Tema Foto Prewedding di Bromo

4. Foto Prewed Tema Tradisional

Konsep foto ini hampir mirip dengan tema vintage, karena sama-sama mengusung tema ‘jadul’ atau jaman dulu. Konsep tradisional ini mengangkat suku atau adat tertentu untuk dijadikan sebuah tema. Penggunaan busana tradisional ini akan memberikan kesan yang elegan, anggun, dan timeless.

Apabila ingin mengangkat tema tradisional, maka Anda perlu menambahkan detail penting seperti pemilihan pakaian adat dari suku tertentu, background foto yang menampilkan suasana rumah adat atau bangunan bersejarah di Indonesia untuk spot foto outdoor dan menambahkan aksesoris atau properti pendukung seperti kayu dan bunga-bunga kering untuk spot foto dalam studio.

5. Prewedding dengan Konsep Street Style

Apabila Anda sedang mencari konsep foto yang unik, maka konsep ini bisa dimasukkan ke dalam list. Selain hemat budget, konsep ini memberikan kesan yang fresh dan romantis, loh. Konsep ini cukup banyak diminati oleh kaum millenial.

Anda hanya perlu mencari spot-spot yang menarik dan estetik di sudut jalanan, seperti foto dengan background pertokoan, café, bangunan tua, bisa juga sambil menyusuri trotoar atau zebra cross. Hasil yang didapatkan pun tidak kalah estetik dari pemotretan di studio.

Itu dia lima inspirasi untuk foto prewedding yang menarik untuk ditiru. Kira-kira konsep apa yang cocok untuk Anda? Jika Anda sedang bingung dalam menentukan konsep foto prewedding, ada jasa fotografer yang dapat dengan mudah Anda temukan di Suwun.co.id atau download aplikasi Suwun di Play Store dan App Store agar lebih mudah

Artikel yang Direkomendasikan