5 Inspirasi Kamar Mandi Nuansa Alam Minimalis Mudah Ditiru

Salah satu ruangan yang hampir setiap hari digunakan yaitu kamar mandi. Oleh sebab itu interior ruangan ini juga menjadi prioritas utama saat renovasi rumah. Anda bisa memilih kamar mandi nuansa alam minimalis untuk membuat suasana yang lebih sejuk dan nyaman.

Kamar mandi digunakan untuk membersihkan diri, bahkan sebagian besar orang menghabiskan banyak waktu di ruangan ini. Menciptakan suasana kamar mandi yang menyenangkan bisa membuat nyaman anggota keluarga, bahkan tamu yang berkunjung.

Ada banyak sekali konsep kamar mandi yang bisa Anda tiru, salah satunya bernuansa alam yang memberikan kesan sejuk. Kamar mandi dengan nuansa alam ini mudah Anda temui di villa Bali dan kebanyakan mereka menggunakan konsep kamar mandi semi outdoor.

Inspirasi Kamar Mandi Nuansa Alam Minimalis

Untuk Anda yang ingin renovasi kamar mandi, berikut ini beberapa inspirasi yang cocok diterapkan di rumah Anda:

  1. Kamar Mandi Nuansa Alam Minimalis dengan Tanaman

Untuk memberikan kesan alami, Anda bisa menambahkan beberapa pot tanaman di ruangan ini. Tanaman hijau mampu memberikan kesan ruangan yang sejuk dan membantu menghilangkan kelembaban yang ada di kamar mandi.

Dibandingkan konsep semi outdoor, untuk rumah minimalis lebih cocok menggunakan tanaman di pot maupun vertical gardening untuk memberikan kesan alami yang menyejukkan.

  1. Gunakan Material Batu Alam

Desain kamar mandi minimalis nuansa alam bisa Anda dapatkan dengan pemilihan material yang tepat, salah satunya batu alam. Material ini banyak digunakan untuk kamar mandi karena bisa menyerap hawa lembab yang ada di ruangan ini.

Selain itu, batu alam memberikan kesan nature yang sangat kental. Anda bisa meletakkannya di lantai maupun dinding kamar mandi. Penggunaan batu alam ini cocok untuk kamar mandi modern minimalis dengan nuansa alam yang menyegarkan.

Tapi untuk perawatannya, Anda perlu rutin membersihkan batu alam ini agar tidak timbul lumut atau licin dan membahayakan anggota keluarga Anda.

Baca juga: Desain Kamar Mandi Kecil tapi Elegan

  1. Material Bata

Selain batu alam, Anda juga bisa menggunakan batu bata sebagai material utama. Kamar mandi nuansa batu alam minimalis memang menarik, namun material batu bata juga tidak kalah menarik. Selain memberikan kesan alami, batu bata juga memberikan kesan industrial.

Anda bisa kombinasikan material batu bata dengan batu alam untuk menciptakan kamar mandi nuansa alam minimalis. Tambahkan juga beberapa tanaman hidup di dalam ruangan ini untuk memberikan kesan sejuk dan membuat Anda betah berlama-lama di dalamnya.

  1. Gunakan Atap Skylight

Mungkin Anda bingung menciptakan suasana alam di kamar mandi, apalagi di rumah minimalis. Namun Anda bisa menggunakan atap skylight yang langsung menghadap ke langit. Anda juga bisa mendapatkan pencahayaan alami dari jendela skylight ini sehingga lebih hemat listrik di siang hari.

  1. Tambahkan Ornamen Bambu

Anda bisa juga menambahkan ornament bamboo untuk memberikan kesan alami pada kamar mandi Anda. Bambu bisa membuat ruangan terasa lebih sejuk dan nyaman. Anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias untuk membuat suasana yang lebih alami dan sejuk.

Demikian beberapa inspirasi kamar mandi nuansa alam minimalis yang bisa Anda tiru. Jika Anda kesulitan mencari inspirasi atau melakukan renovasi, maka Anda bisa langsung menghubungi ahlinya. Kunjungi Suwun.co.id untuk mendapatkan pelayanan terbaiknya, terutama untuk jasa renovasi kamar mandi.

Anda juga bisa berkonsultasi terkait renovasi yang ingin dilakukan dengan aplikasi Suwun dan mereka akan memberikan hasil terbaiknya.

Artikel yang Direkomendasikan