6 Design Kamar Tidur Anak untuk Rumah Minimalis

powder-room

Membuat anak lebih nyaman dan senang berada di rumah bisa dimulai dengan melakukan renovasi kamar mereka. Banyak sekali design kamar tidur anak yang bisa jadi inspirasi, terutama untuk Anda yang memiliki rumah minimalis.

Kamar menjadi tempat istirahat sekaligus tempat bermain anak. Oleh sebab itu sangat penting memperhatikan desain kamar agar membuat anak-anak nyaman dan betah untuk belajar. Konsep ruangan anak perempuan dan laki-laki tentu berbeda, bahkan Anda juga bisa menyesuaikan desain kamar dengan usia mereka.

Inspirasi Design Kamar Tidur Anak

Berikut ini ada beberapa inspirasi design kamar tidur anak sederhana yang bisa ditiru untuk rumah minimalis:

  • Design Kamar Tidur Anak dengan Mezzanine

Anda memiliki keterbatasan ruangan padahal ada dua anak di rumah Anda? Tenang saja, Anda bisa menggunakan desain kamar mezzanine untuk membuat dua kamar sekaligus di dalam satu ruangan.

Mezzanine menjadi desain interior yang paling banyak dicari, terutama untuk rumah minimalis. Desain mezzanine ini menggunakan tangga yang menghubungkan ruangan atas dengan bawah. Konsep ini cocok untuk Anda yang memiliki rumah minimalis.

  • Design Kamar Tidur Anak Perempuan

Memiliki anak perempuan identik dengan warna pink, Anda bisa membuat konsep kamar anak dari warna-warna cerah lainnya. Untuk anak perempuan, biasanya mereka akan suka dengan warna cerah dan ceria.

Anda bisa memilih cat tembok berwarna pastel dan dekorasi kamar dengan boneka atau koleksi mereka. Kombinasikan warna pastel dengan warna cerah agar kamar anak terasa lebih ceria.

  • Desain Kamar Tidur Anak Laki-laki

Jika perempuan identik dengan warna cerah, Anda bisa menggunakan warna-warna elegan untuk kamar anak laki-laki. Jika bosan dengan warna biru, Anda bisa memilih warna gelap seperti abu-abu, cokelat atau kombinasi warna putih untuk design kamar tidur anak minimalis.

Gunakan juga furniture yang senada dengan konsep kamar yang Anda pilih. Anda bisa memilih tempat tidur multifungsi agar bisa menyimpan mainan anak-anak dan membuat kamar tetap rapi.

Baca juga: 6 Inspirasi Keramik Kamar Tidur yang Keren

  • Wallpaper Dinding

Selain menggunakan cat tembok, Anda juga bisa menggunakan wallpaper dinding untuk kamar anak Anda. Design kamar tidur anak dengan wallpaper ini bisa disesuaikan dengan hobi atau kesukaan anak Anda.

Anda bisa memilih wallpaper dinding bertema hutan, hewan, bunga atau hal lainnya yang disukai anak. Selain wallpaper dinding, Anda juga bisa membuat lukisan besar di dinding kamar anak agar ruangan terkesan lebih artsy.

  • Kamar Tidur Bertema Hutan

Salah satu inspirasi kamar anak yang paling banyak dicari yaitu kamar tidur bertema hutan. Konsep kamar ini cocok untuk Anda yang memiliki anak laki-laki dan suka dengan hewan-hewan.

Anda bisa menggunakan cat tembok berwarna sage green dan coklat untuk memberikan kesan hutan yang hangat. Tambahkan juga beberapa ornament hewan-hewan untuk memberikan kesan nature di kamar anak Anda.

  • Kamar Full White

Jika ingin memberikan kesan ruangan yang luas, Anda bisa menggunakan cat tembok berwarna putih termasuk untuk kamar anak Anda. Warna putih bisa memberikan kesan ruangan yang lega dan kombinasikan dengan warna cerah lainnya.Beberapa design kamar tidur anak diatas bisa jadi inspirasi Anda. Jika Anda kesulitan menentukan konsep ruangan atau bingung memulai renovasi, maka Anda bisa langsung menghubungi ahlinya di Suwun.co.id atau dengan install aplikasi Suwun yang memiliki layanan renovasi dan siap untuk membantu Anda mendapatkan ruangan impian Anda di rumah.

Artikel yang Direkomendasikan