Desain Kamar Mandi Kecil tapi Elegan

desain-kamar-mandi-kecil-elegan

Kamar mandi merupakan ruang privasi yang setiap hari pasti digunakan. Kamar mandi yang bagus dan nyaman tidak harus besar. Anda bisa mendesain kamar mandi kecil di rumah agar tetap nyaman dan bahkan estetis seperti berikut.

Ide Desain Kamar Mandi Kecil yang Nyaman dan Elegan

1. Desain kamar mandi dengan lantai dan dinding batu alam

Bagi Anda yang memiliki kamar mandi mungil berukuran 3×1 meter persegi mungkin bisa menggunakan desain yang satu ini. Memanfaatkan batu alam untuk memberikan kesan estetik di dinding kamar mandi.

Tekstur batu alam yang sedikit kasar juga cocok untuk lantai kamar mandi. Anda bisa mandi sekaligus terapi kaki dengan lantai ini. Beri sekat kaca untuk memisahkan area shower atau area yang basah dengan area kering.

2. Desain kamar mandi dengan gentong dan toilet jongkok

Jika Anda lebih suka mandi menggunakan gayung, Anda bisa meminta jasa pembuatan kamar mandi kecil di rumah untuk membangun bak mandi di sudut ruangan. Biar lebih estetik, Anda bisa membuatnya seperti gentong tradisional penampung air.

Anda bisa melengkapi kamar mandi ini dengan kloset jongkong di dekat bak gentong. Namun atur ruangannya agar tidak terlihat sesak. Anda bisa memilih cat putih atau cat biru laut untuk dinding agar kamar mandi tetap terlihat lega.

3. Desain kamar mandi kecil di bawah tangga

Ruang sempit di bawah tangga mungkin lebih sering dimanfaatkan sebagai tempat untuk kabinet atau lemari penyimpanan. Space ini ternyata bisa juga disulap sebagai area kamar mandi, lengkap dengan kloset duduk dan handset shower.

Tambahkan cermin mungil untuk memberikan efek ruangan lebih luas. Jika Anda kamar mandi ini tampil lebih elegan, mudah saja karena cukup dengan menggunakan ubin motif. Anda bisa memilih motif yang tidak terlalu ramai dengan warna cerah atau netral yang dapat memberikan kesan luas.

Baca Juga: Cara Membersihkan Kamar Mandi Supaya Bersih

4. Desain kamar mandi maskulin minimalis

Buat kamar mandi Anda yang sempit menjadi lebih elegan dan nyaman dengan desain maskulin minimalis ini. Kesan maskulin dihadirkan dari ubin abu-abu dengan bentuk hexagonal. Melengkapi elemen dinding yang berwarna netral, Anda bisa menambahkan keramik bertekstur kasar dengan warna senada untuk lantai kamar mandi.

Tips membuat kamar mandi kecil di rumah agar tetap terlihat lega, Anda bisa menggunakan gorden untuk pengganti sekat antara area shower dan closet. Dinding di atas kloset bisa Anda manfaatkan untuk tempat handuk dan perlengkapan mandi.

5. Desain kamar mandi ala hotel

Anda mungkin pernah melihat kamar mandi di hotel yang tidak terlalu besar tetapi nyaman dan mewah. Elemen utama agar kamar mandi Anda di rumah terlihat mewah adalah penggunaan ubin berbahan granit. Gunakan ubin dengan bentuk persegi panjang dengan warna abu-abu dan pasang dengan posisi vertikal.

Di area shower, dibuat dinding lebih menjorok ke dalam untuk digunakan sebagai kabinet untuk meletakan perlengkapan mandi. Beri pembatas kaca transparan untuk memisahkan area kering dan basah seperti di kamar mandi hotel.

Itulah beberapa desain kamar mandi kecil yang mungkin bisa menjadi tambahan inspirasi untuk Anda mendesain kamar mandi di rumah. Kuncinya adalah pemilihan material lantai, dan dinding, serta penataan perkakas mandi. Anda bisa menggunakan bantuan jasa interior untuk mendesain kamar mandi agar tetap terlihat luas dan elegan.

Mudah untuk mencari jasa desain interior, langsung saja kunjungi Suwun.co.id dan Anda bisa mencari berbagai pilihan layanan jasa di kolom pencarian. Nanti akan ditampilkan beragam pilihan layanan yang relevan dengan pencarian Anda. Download juga aplikasi Suwun di App Store dan Play Store gratis.

Artikel yang Direkomendasikan