Jenis Pagar Rumah Minimalis yang Bisa Jadi Pilihan

Pagar rumah menjadi salah satu hal yang akan membuat kesan rumah terlihat, terlebih pagar menjadi bagian pertama pada rumah yang dapat dilihat dari luar. Anda bisa memilih jenis pagar rumah minimalis untuk hunian kekinian yang terbilang simpel dengan berbagai jenis dan motif.

5 Referensi Jenis Pagar Rumah Minimalis

Memilih pagar minimalis yang cocok memang bukan perkara yang mudah, namun juga tidak selalu sulit. Tidak hanya sekadar memperhatikan kondisi dan lingkungan sekitar, material dan bentuk pagar juga perlu menjadi pertimbangan. Berikut sejumlah referensi pagar minimalis yang bisa menjadi referensi.

1. Pagar minimalis dengan gaya monokrom

Sudah sejak lama, gaya monokrom alias hitam putih sering menjadi pilihan banyak orang karena sifatnya yang terbilang netral. Dengan begitu, gaya monokrom seperti ini bisa mendukung tren pagar rumah sederhana tapi cantik yang sekaligus tidak mudah lekang oleh waktu.

Penggunaan motif pada gaya monokrom juga bebas, mulai dari vertical, horizontal, diagonal, bahkan kombinasi semuanya. Anda dapat mengaplikasikan gaya monokrom dengan berbagai jenis material seperti besi dan aluminium, yang kemudian dilapisi dengan cat tahan cuaca.

2. Jenis pagar rumah minimalis dengan tanaman hijau

Tren kembali ke alam alias back to nature juga menjadi salah satu hal yang booming dalam beberapa tahun terakhir. Penggunaan tanaman hijau merambat pada pagar bisa menjadi salah satu solusi yang tepat untuk mengikuti tren tersebut.

Penggunaan tanaman rambat pada pagar akan memberi kesan alami sekaligus natural, namun juga terkesan menarik asalkan tertata dengan baik. Pastikan Anda menyiangi pagar tanaman tersebut secara rutin untuk tetap mendukung keindahannya.

Baca juga: Model Pagar Rumah yang Tepat untuk Rumah Minimalis

3. Konsep natural minimalis dengan batu alam

Perpaduan batu alam bisa menjadi contoh pagar tembok rumah minimalis murah yang bisa Anda gunakan berikutnya. Batu alam bisa menjadi aksen pada pagar yang dapat dipadupadankan dengan besi maupun baja ringan. Karena batu alam mudah berlumut, jadi pastikan Anda harus sering membersihkannya sehingga terlihat lebih menarik.

4. Gaya minimalis pagar rumah dengan kaca blur

Penggunaan kaca blur juga bisa menjadi salah satu pilihan buat Anda gunakan dalam membuat suatu pagar rumah yang minimalis. Kaca blur tidak hanya dapat memberikan nilai keindahan, namun juga memberi rasa aman terhadap privasi pengguna rumah.

Kaca blur juga dapat digunakan karena tahan terhadap berbagai cuaca seperti panas dan hujan. Tidak hanya sebagai model pagar rumah minimalis terbaru untuk depan rumah, kaca blur juga bisa Anda pasang di bagian balkon.

5. Perpaduan laser cut untuk pagar minimalis

Pagar yang satu ini dibuat dari lempengan baja yang kuat, kemudian dipotong membentuk pola menggunakan teknik laser. Teknik inilah yang kemudian akan membentuk potongan khusus yang akan mencuri perhatian banyak orang.

Motif yang dibuat juga bisa disesuaikan dengan keinginan, baik motif daun, oval, bunga, kotak, dan sebagainya. Anda bahkan dapat membebaskan kreativitas menggunakan konsep model pagar besi minimalis mewah ini.

Itulah beberapa referensi mengenai model pagar minimalis yang dapat digunakan untuk menutup bagian depan rumah Anda. Apabila ingin melakukan pemasangan pagar secara maksimal, gunakan jasa dari Suwun.co.id dan pilih jasa perbaikan jenis pagar rumah minimalis terbaik sesuai kebutuhan.

Selain melalui website, Anda juga dapat melakukan pemesanan di aplikasi Suwun dengan fitur yang lebih lengkap. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store sekarang juga!

Artikel yang Direkomendasikan