Kredit Untuk Renovasi Rumah Inilah Syarat Mengajukannya

imb-untuk-renovasi-rumah

Kini Anda bisa menikmati layanan dari bank tidak hanya mengajukan pinjaman untuk kredit membeli rumah namun Anda juga bisa mengajukan kredit untuk renovasi rumah.

Seperti yang diketahui, di saat tertentu pasti Anda memiliki keinginan untuk mengupgrade rumah Anda ataupun hanya sekadar melakukan perbaikan karena adanya kerusakan pada bagian rumah Anda.

Nah sayangnya tidak semua orang terkadang memiliki dana yang lebih untuk melakukan hal ini padahal renovasi rumah ini penting sekali untuk dilakukan. Salah satu solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengajukan kredit BCA untuk renovasi rumah. BCA menjadi salah satu bank yang memiliki produk untuk kredit renovasi rumah.

Apa Saja Syarat Kredit Untuk Renovasi Rumah?

Adapun syarat yang ditetapkan oleh BCA diantaranya

Fotokopi Identitas Pemohon

Persyaratan utama yang harus dilengkapi adalah dengan menunjukkan identitas Anda sebagai pemohon yaitu KTP. Anda juga wajib melampirkan fotokopi suami atau istri Anda karena ketika sudah berkeluarga kedua belah pihak juga harus mengetahui dan saling menyetujui.

Syarat Kredit Untuk Renovasi Rumah Juga Membutuhkan Fotokopi KK

Kemudian Anda juga perlu menunjukkan fotokopi KK beserta akta nikah ataupun akta cerai jika sudah bercerai. Hal ini menunjukkan bahwa Anda beserta pasangan sudah sah secara hukum dan dibuktikan dalam KK dan juga akta nikah.

Fotokopi Npwp

Tidak hanya identitas pemohon, jika pemohon memiliki NPWP juga penting sekali dilampirkan hal tersebut karena hal ini menunjukkan apakah pemohon taat terhadap pembayaran pajak atau tidak.

Slip Gaji

Kemudian Anda juga wajib melampirkan slip gaji agar pihak bank mengetahui sumber pendapatan Anda dan bisa meyakinkan bahwa Anda mampu melakukan pembayaran kredit yang diajukan. Slip gaji ini bisa Anda lampirkan hanya surat keterangan penghasilan dalam 1 bulan terakhir saja dan kalau bisa yang asli.

Baca Juga: Cara Memanggil Jasa Renovasi Rumah Malang

Pernyataan Asli Bukti Kepemilikan

Selanjutnya jika Anda single dalam artian sudah bercerai, selain dibuktikan dengan kata cerai Anda juga perlu menunjukkan akta pisah harta notaris atau yang sudah didaftarkan pada KUA jika Anda memilikinya. Kemudian selain itu Anda juga bisa melampirkan pernyataan asli tentang kredit pemilikan properti yang lainnya yang sedang diajukan.

Nah meskipun dari bank sendiri pada saat proses pengajuan ini biasanya akan dilakukan BI checking namun jika Anda sudah melampirkan pernyataan-pernyataan tersebut pihak baik akan lebih mudah dan cepat dalam memproses pengajuan kredit yang Anda lakukan.

Perlu Anda ketahui juga bahwa selain BCA ada juga bank lain yang memiliki produk kredit renovasi rumah. Salah satunya Anda bisa memilih kredit renovasi rumah BTN, bank yang satu ini telah bekerja sama dengan Jamsostek atau BPJS untuk memberikan fasilitas kredit pada produk yang disebutkan tadi.

Syarat yang harus dipenuhi kurang lebih sama dengan bank BCA, namun karena bank ini memiliki kerja sama dengan Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan jadi syaratnya Anda harus terdaftar sebagai peserta terlebih dahulu. 

Kemudian untuk PRP atau Pinjaman Renovasi Perumahan itu sendiri bagi peserta Jamsostek akan diperbolehkan mengajukan pinjaman sampai 200 juta banyaknya loh dimana jangka waktu pembayarannya paling lama sebanyak 15 tahun.

Itulah beberapa informasi tentang kredit untuk renovasi rumah. Bagi Anda yang akan melakukan renovasi rumah pastikan untuk memilih jasa layanan renovasi hanya di Suwun.co.id. Anda bisa memilih berbagai layanan pada aplikasi Suwun yang bisa Anda download di Play Store maupun App Store.

Agar lebih mudah menghubungi jasa renovasi yang Anda inginkan, Anda bisa langsung hubungi melalui WhatsApp disini!

Artikel yang Direkomendasikan