Cari Jasa Service Kulkas Terdekat? Ini Tarif Harga Kisarannya!

jasa-service-kulkas

Bagaimana cara cari jasa service kulkas terdekat? Yuk, simak tipsnya di sini!

Kulkas merupakan alat elektronik yang berfungsi selama 24 jam. Tentunya alat pendingin ini memerlukan perawatan lebih agar bisa bekerja dengan optimal. Dengan service kulkas secara rutin di service kulkas terdekat, kulkas Anda bisa berfungsi lebih lama.

Apakah Anda masih ragu dalam melakukan perbaikan atau perawatan pada kulkas? Berikut ini beberapa manfaat utama dari service kulkas yang telah kami rangkum hanya untuk Anda.

Perawatan yang Dilakukan di Service Kulkas

1. Pemeriksaan Segel Pintu Kulkas

Setiap tiga bulan, Anda perlu memeriksa segel pintu kulkas. Hal ini dilakukan untuk memastikan tak ada udara yang bisa keluar dan pintu bisa tertutup rapat. Pintu kulkas yang tak tertutup rapat nantinya mengeluarkan udara dan membuat kulkas bekerja lebih keras dalam mempertahankan suhu makanan.

Anda bisa membersihkan segel pintu kulkas di tukang service kulkas terdekat. Anda juga bisa menggunakan sikat gigi, air dan soda kue untuk membersihkan segel pintu dari sisa makanan. Lakukan setiap tiga bulan sekali agar kulkas Anda lebih terawat.

2. Membersihkan Kumparan Kulkas

Kumparan kulkas yang kotor dan berdebu membuat kulkas Anda bekerja dengan lebih keras dan menghabiskan lebih banyak listrik dan energi. Kulkas yang bekerja terlalu berat juga bisa berkurang keawetannya serta makanan yang ada di dalamnya pun menjadi cepat basi.

Untuk menghindarinya, Anda bisa datang ke service kulkas Jakarta untuk melakukan penyedotan debu dan membersihkan kumparan kulkas. Jika Anda mempunyai binatang peliharaan, maka lakukan hal ini minimal sebulan sekali.

Hal ini akan bergantung dari model kulkas yang dimiliki oleh Anda. Umumnya kumparan berada di bawah atau di belakang kulkas. Jika letaknya di bawah, Anda bisa langsung menariknya. Jika letaknya di belakang, untuk bisa membersihkannya tarik kulkas dari tembok.

3. Membersihkan Karet Packing Kulkas

Anda juga bisa membersihkan karet packing kulkas di service kulkas terdekat. Karet packing kulkas merupakan karet yang ada di dalam kulkas untuk menjaga segel kulkas dan menahan udara dingin di dalam serta menjaga agar udara hangat di luar tak bisa masuk.

Jika udara dari luar masuk, tentu kulkas akan bekerja dua kali lebih berat serta menghabiskan lebih banyak energi listrik. Maka dari itu Anda bisa membersihkannya setiap dua bulan sekali di service kulkas panggilan terdekat.

Gunakan spons dan sabun cuci piring dalam membersihkannya, gosok sampai sisa makanan dan debu hilang lalu gunakan lap kering untuk mengeringkannya agar terhindar dari lumut dan jamur.

4. Membersihkan Saringan Air dan Lakukan Penggantian Berkala

Kulkas untuk kebutuhan keluarga dengan ukuran cukup besar umumnya telah mempunyai dispenser otomatis atau pembuat es. Jika kulkas Anda memilikinya maka Anda perlu membersihkan dan menggantinya secara berkala di service kulkas Samsung agar kualitas air tetap terjaga.

5. Service Kulkas Secara Berkala

Untuk melakukan pembersihan pada berbagai komponen inti dalam kulkas yang sulit untuk diakses, minimal setahun sekali Anda perlu memanggil jasa service kulkas untuk bisa membersihkannya dan merawat kulkas agar bisa bekerja dengan optimal dan mulus.

Seluruh komponen kulkas akan dipastikan oleh jasa service kulkas hingga tak ada yang longgar ataupun berkarat selama jangka waktu 1 tahun. Tak hanya itu, service kulkas terdekat pun akan mengecek temperatur kulkas agar sesuai penggunaan dan jumlah makanan di dalamnya.

Bagi Anda yang memerlukan penawaran jasa service kulkas dengan tarif harga terbaik, Anda bisa menghubungi kami di sini. Kunjungi Suwun.co.id dan dapatkan informasi jasa service kulkas terdekat dengan pelayanan terbaik!

Artikel yang Direkomendasikan