Jasa Cleaning PC, Ketahui Bagian Komputer yang Penting Dibersihkan

jasa cleaning pc

Layanan jasa cleaning PC merupakan salah satu jenis layanan yang kini tersedia hampir di semua jasa service komputer. Layanan pembersihan komputer sebaiknya dilakukan oleh ahlinya sehingga memperoleh hasil yang optimal sekaligus aman untuk perangkat komputer. 

Saat ini layanan pembersihan komputer digunakan oleh mayoritas perusahaan untuk memastikan semua perangkat komputer dalam kondisi baik dan bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Layanan Jasa Cleaning PC yang Profesional

Untuk melakukan pembersihan komputer memang cukup mudah langkahnya, namun harus dilakukan dengan teliti dan hati-hati. Untuk itulah banyak pengguna komputer yang lebih memilih untuk menggunakan layanan cleaning PC yang andal dan profesional untuk mendapatkan layanan pembersihan yang berkualitas.

Umumnya jasa pembersihan komputer akan melakukan pembersihan dengan membuka bagian dalam komputer, melakukan pembersihan dengan alat khusus dan cairan pembersih khusus. Lalu bagian mana saja dari perangkat komputer yang perlu untuk mendapatkan pembersihan?

1. Layar monitor

Layar monitor sangat membutuhkan layanan pembersihan secara menyeluruh agar bersih dari sidik jari, debu, residu dan kotoran lainnya yang bisa mengganggu kinerja monitor. Proses membersihkan layar monitor harus dilakukan secara menyeluruh dengan lembut menggunakan sikat antistatis dan semprotan cairan khusus layar komputer sehingga layar bersih maksimal. Langkah pembersihan akan membuat kualitas visual dan gambar layar menjadi lebih baik.

2. Keyboard atau papan ketik

Kemudian layanan jasa cleaning PC yang berikutnya adalah untuk membersihkan seluruh bagian papan ketik dengan terlebih dahulu melepasnya dari sambungan arus listrik demi keamanan. Proses pembersihan papan ketik dilakukan dengan menggunakan pompa vakum pengisap udara untuk menyedot debu, kotoran, remah roti dan benda kecil lainnya yang tersangkut di antara tombol. Anda juga bisa menggunakan sikat anti-statis pembersih elektronik yang lembut untuk bisa membersihkan bagian papan ketik tanpa menggerakkan tombol dengan perlahan.

Baca Juga: Tarif Jasa Service Komputer untuk Berbagai Kerusakan

3. CPU

Bagian komputer berikutnya yang memerlukan pembersihan adalah bagian CPU. Untuk melakukan pembersihan bagian CPU harus dilakukan dengan teliti dan intens sehingga bisa membersihkan bagian dalam komputer dari remah roti, debu, kotoran dan lainnya. 

Untuk pembersihan bagian CPU komputer biasanya membutuhkan proses yang cukup detail yang memerlukan ilmu komputer mendalam seperti yang dimiliki layanan cleaning PC dan alat pembersih khusus komputer.

Itulah beberapa bagian komputer yang memerlukan pembersihan secara profesional. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari menggunakan layanan cleaning PC diantaranya adalah melakukan perawatan dan pemeliharaan komputer agar bisa berfungsi dengan baik serta meningkatkan masa pakai komputer. 

Jika Anda kesulitan melakukan pembersihan komputer sendiri, segera hubungi layanan jasa pembersihan komputer PC terdekat di kota Anda.

Mau Order Jasa Perbaikan dan Jasa Cleaning PC Professional?

Mau order jasa perbaikan secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan