Tarif Jasa Service Komputer untuk Berbagai Kerusakan

Komputer mempunyai tingkat kerusakan yang cukup tinggi dibandingkan alat elektronik lainnya. Apalagi jika dibarengi dengan penggunaan yang buruk seperti menggunakan komputer terlalu lama, meletakkan benda berat di atas laptop, dan lain sebagainya. Untuk memperbaikinya pun harus mempersiapkan budget karena tarif jasa service komputer berbeda-beda untuk setiap kerusakan.

Jenis-Jenis Kerusakan Pada Komputer

Terkait dengan tingkat kerusakan pada komputer juga beraneka ragam dan terbagi dalam beberapa jenis, mulai dari kerusakan ringan hingga kerusakan berat.

Untuk beberapa kerusakan ringan mungkin bisa diatasi secara mandiri sehingga tidak butuh teknisi ahli untuk memperbaikinya. Namun ada juga kasus tertentu yang butuh tindakan service komputer, apalagi jika kerusakannya berkaitan dengan komponen hardware.

Mengingat komputer mempunyai struktur kompleks sehingga Anda butuh teknisi ahli untuk menyelesaikan masalah kerusakan komputer milik Anda.

Tarif Jasa Service Komputer Secara Umum

Dalam mengatasi kerusakan berat pada komputer, tidak menutup kemungkinan anda perlu mengeluarkan biaya service. Untuk anggaran biaya yang dikeluarkan pun tarifnya berbeda-beda tergantung kerusakan yang dialami serta tingkat kesulitan dalam memperbaikinya.

Berikut merupakan tarif jasa service komputer secara umum.

  • Install ulang: Rp75 ribu – 100 ribu
  • Flash BIOS: Rp100 ribu – 300 ribu
  • Ganti keyboard: Rp100 ribu – 500 ribu
  • Ganti touchpad: Rp200 ribu – 400 ribu
  • Ganti LCD laptop: Rp700 ribu – 1.5 juta
  • Ganti kabel fleksibel: Rp150 ribu – 400 ribu
  • Perbaiki speaker: Rp100 ribu – 300 ribu
  • Ganti Thermal paste: Rp100 ribu – 150 ribu
  • Ganti DVD drive: Rp180 ribu – 300 ribu
  • Ganti RAM: Rp250 ribu – 800 ribu
  • Ganti HD: Rp320 ribu – 800 ribu
  • Ganti baterai: Rp200 ribu – 500 ribu
  • Ganti casing laptop: Rp200 ribu – 800 ribu
  • Ganti engsel baru: Rp100 ribu – 200 ribu
  • Lain-lain: Rp100 – 400 ribu
  • Harga service komputer mati total: Rp800 ribu – 3 jutaan

Tips Memilih Jasa Service Komputer Terpercaya

Saat akan memperbaiki komputer yang rusak, jangan sembarangan memilih jasa service komputer. Perhatikan parameter berikut ini sebagai tolak ukur untuk memilih pelayanan service komputer.

Tempat Terpercaya

Sekarang sudah semakin banyak jasa service komputer, tapi usahakan untuk memilih tempat yang terpercaya dan legal. Jika perlu pilihlah tempat service yang populer dan dipercaya oleh banyak orang.

Harga Terjangkau

Terkait biaya juga harus diperhatikan dengan baik, jangan sampai setelah selesai diperbaiki Anda kaget dengan tarif yang harus dibayarkan. Pastikan terlebih dahulu estimasi biaya yang dibutuhkan sebelum diperbaiki oleh teknisi.

Teknisi Berpengalaman

Dengan memilih tempat servis yang tepat, biasanya sudah sepaket dengan teknisi yang berpengalaman dan profesional. Karena sudah terbiasa mengatasi berbagai masalah kerusakan pada komputer, masalah komputer Anda pun bisa cepat ditangani.

Garansi Perbaikan

Jasa service yang baik tentu memberikan garansi kepada para customer sebagai jaminan atas layanan yang diberikan. Untuk garansi biasanya berlaku dalam jangka waktu tertentu, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Penyebab Komputer Rusak dan Jasa Service Komputer Jogja

Jasa Service Panggilan Komputer

Sekarang untuk memperbaiki kerusakan komputer, Anda bisa menggunakan jasa service komputer panggilan. Untuk tarif jasa service komputer panggilan biasanya memang lebih tinggi karena teknisi harus datang langsung ke rumah Anda sehingga ada biaya transport.

Untuk jasa servis panggilan menjadi opsi terbaik bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk pergi ke tempat service karena aktivitas yang padat. Selain itu, Anda juga tidak perlu repot-repot membawa komputer laptop CPU, dan printer ke tempat service sehingga tidak ribet.

Namun sebelumnya Anda harus memastikan terlebih dahulu terkait dengan estimasi tarif atau biaya yang dikeluarkan. Misalnya jika Anda ingin memperbaiki komputer dan printer, tanyakan terlebih dahulu daftar harga service komputer dan printer.

Rekomendasi Service dengan Tarif Jasa Service Komputer Murah

Sekarang tidak perlu bingung untuk menggunakan jasa servis komputer panggilan, karena Anda dapat melakukan pemesanan layanan teknisi dengan cepat dan mudah. Langsung saja klik Suwun.co.id dan masukkan “jasa service komputer” di kolom yang tersedia.

Anda dapat memilih teknisi yang diinginkan, mengetahui tarif jasa service komputer, serta melakukan kesepakatan jadwal. Download juga Aplikasi Suwun karena sudah tersedia fitur pengguna yang lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan