Tukang Bangunan Terdekat Harian

alat-tukang-bangunan

Seiring berjalannya waktu, upah tukang bangunan juga mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Meski begitu tetap saja pada beberapa kasus umumnya upah ini berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak. Bagi Anda yang mencari tukang bangunan terdekat tak perlu bingung, Anda bisa mencarinya di suwun.co.id.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai upah yang umum diberikan tukang bangunan beserta tips mencari tukang bangunan yang terdekat.

Penjelasan Tentang Upah Tukang Bangunan Dan Tips Mencari Tukang Bangunan Terdekat

Perlu diketahui bahwa upah tukang di masing-masing daerah berbeda seperti yang disebutkan sebelumnya. Meski begitu pemerintah telah mengatur upah tersebut dalam PP No. 70 tahun 2015. Jadi peraturan ini bisa dijadikan sebagai acuan.

– Upah yang diberikan tukang bangunan menurut peraturan pemerintah

Menurut Peraturan Pemerintah yang telah diatur pada PP No. 70 tahun 2015, tarif tukang bangunan berkisar mulai dari Rp 120.000 hingga Rp 180.000 per harinya. Menurut data BPS, rata-rata standar upah yang diberikan pada tukang bangunan harian di tahun 2022 secara nasional berkisar Rp 92.529.

Sementara itu untuk gaji tukang bangunan borongan umumnya sekitar Rp 2.550.000 sampai Rp 5.500.000. Penetapan ini berdasarkan produktivitas pekerjaan yang dapat meningkatkan efisiensi serta efektivitas dalam membangun rumah.

Baca Juga: Harga Tukang Bangunan di Batam

– Tips memilih tukang bangunan terdekat

Adapun dalam memilih tukang bangunan Anda juga perlu tips dan trik yang harus dilakukan. Meski merupakan tukang bangunan yang ada di wilayah Anda dan mungkin Anda kenal dengan orang tersebut. Namun sebagai orang profesional Anda juga perlu mempertimbangkan beberapa hal berikut.

Pastikan bahwa tukang bangunan sudah mempunyai pengalaman. Selain itu Anda juga harus bisa menyesuaikan pekerjaan yang akan diberikan dengan keahlian yang dimiliki tukang. Pastikan juga bahwa tukang yang Anda pilih memiliki komunikasi yang baik sehingga ketika diajak berdiskusi dapat berjalan lancar dan proses pembangunan bisa berjalan baik.

Itulah beberapa tips yang bisa diberikan untuk mencari tukang bangunan terdekat yang profesional. Selain itu semoga informasi tentang upah ini bisa menambah wawasan untuk Anda.

Mau order jasa tukang bangunan secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan