Mengapa Perlu Jasa Service Kolam Renang?

jasa-renovasi-kolam-renang

Bagi Anda yang memiliki kolam renang, penting untuk menjaga kebersihan dan kualitas air kolam agar tetap terawat. Perawatan kolam renang bisa dilakukan sendiri atau dengan bantuan jasa service kolam renang.

Jasa Service Kolam Renang

Kebersihan dan kualitas air kolam memiliki dampak langsung pada kesehatan keluarga Anda. Masalah seperti mata merah, alergi, penyakit kulit, atau bahkan diare dapat timbul apabila air kolam terkontaminasi. Oleh karena itu, perawatan kolam secara teratur sangat diperlukan.

Bila Anda tidak memiliki pengetahuan tentang dosis serta teknik penggunaan bahan kimia untuk perawatan air kolam, lebih baik untuk menggunakan jasa perawatan kolam renang yang profesional.

Baca Juga: Jasa Perbaikan Kolam Renang Bocor

Mengapa Harus Menggunakan Jasa Service Kolam Renang?

Memiliki kolam renang bukanlah hal yang mudah karena memerlukan persiapan dan biaya yang cukup besar. Namun, sayangnya setelah memiliki kolam renang, banyak orang yang enggan merawatnya secara rutin.

Padahal, kolam renang yang tidak dirawat dengan baik bisa menjadi sumber penularan penyakit dan menyebabkan kerusakan pada kolam. Berikut beberapa penyebab mengapa kolam renang rentan mengalami kerusakan:

a. Kurangnya perawatan yang menyebabkan timbulnya lumut

Kolam renang perlu rutin dibersihkan, lantai dan dinding kolam harus disikat, kadar pH dan klorin perlu diukur, serta air harus diganti jika diperlukan. Tanpa perawatan yang baik, kolam renang bisa menjadi keruh dan memudahkan pertumbuhan lumut di lantai dasar dan dinding kolam. Lumut ini dapat merusak mozaik kolam dan akan membutuhkan biaya besar untuk renovasinya.

b. Kurangnya pemeliharaan pada mesin dan pompa

Pemeriksaan rutin terhadap pompa dan mesin kolam renang sangat penting. Meskipun mesin dan pompa berfungsi dengan baik, namun tetap perlu dilakukan pengecekan secara berkala. Bersihkan pompa secara rutin dan periksa kondisi mesin secara berkala untuk mencegah masalah yang lebih serius.

Tentunya, biaya perawatan kolam renang dipengaruhi oleh lokasi perawatan, jenis kolam yang akan ditangani, dan waktu kunjungan. Jika Anda belum pernah menggunakan layanan pembersihan kolam renang dan saat ini membutuhkan jasa service kolam renang, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan layanan dari Suwun.

Butuh jasa service kolam renang? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan