Inspirasi Desain Rumah Batu Alam yang Memukau

Memiliki rumah dengan desain rumah batu alam tentu merupakan hal yang menarik dan patut diikuti di zaman modern seperti saat ini. Bagaimana tidak, kehadiran batu alam pada material bangunan rumah mampu menyulap rumah menjadi lebih elegan dan terkesan natural. Namun tenang saja karena rumah batu alam juga tetap terlihat mewah tergantung bagaimana desain yang Anda gunakan.

Batu alam merupakan batu yang didesain sedemikian rupa sehingga memudahkan dalam pemasangannya. Batu ini bersifat multifungsi mulai dari dinding, pagar rumah, keramik, hingga beberapa hiasan rumah. 

Oleh karena itu tak ada salahnya bagi Anda yang penasaran mengenai hasil penggunaan batu alam bagi rumah dapat melihat pada beberapa inspirasi memukau berikut ini.

Inspirasi Desain Rumah Batu Alam yang Dapat Anda Gunakan

Tak mau kalah dengan beberapa desain rumah menggunakan material buatan, batu alam juga sangat berhasil menghasilkan kesan rumah yang nyaman dan elegan. Berikut merupakan inspirasi rumah dengan penggunaan batu alam:

1. Rumah Dengan Gaya Minimalis

Inspirasi pertama yang dapat digunakan pada rumah adalah desain rumah minimalis menggunakan batu alam. Penggunaan batu alam berhasil menghasilkan kesan yang mewah meskipun hanya digunakan pada rumah minimalis.

Penggunaan batu alam mampu menghasilkan kesan yang kokoh dan kuat. Untuk itu, rumah akan terlihat lebih gagah dan terbuat dari bahan pilihan dengan harga mahal.

2. Desain Rumah Batu Alam Dengan Sentuhan Industrial

Bagi Anda yang berpikir rumah menggunakan batu alam kulot dan kuno tentu hal itu tak akan pernah terjadi. Pasalnya, saat ini juga terdapat banyak inspirasi penggunaan batu alam untuk rumah kekinian dengan gaya industrial.

Batu alam selalu berhasil digunakan pada semua jenis design rumah mulai dari modern, kontemporer, klasik, rustic, hingga industrial. Anda dapat menggunakan konsep industrial dalam pemasangan batu alam agar terkesan kekinian.

Baca juga: Tips Menciptakan Desain Rumah Jadi Nuansa Natural

3. Rumah Batu Alam Dengan Gaya Pedesaan

Bagi Anda yang menginginkan suasana rumah sejuk, tenang, dan damai maka design rumah batu alam bali pedesaan dapat menjadi inspirasi yang tepat bagi Anda. Penggunaan desain ini dapat ditambah dengan kombinasi aluminium pada atap rumah. Hal tersebut akan membuat rumah terkesan hangat dan juga tenang dengan tetap tak meninggalkan kesan natural.

4. Rumah Batu Alam Nuansa Klasik

Inspirasi lain yang dapat digunakan adalah rumah gaya klasik. Model rumah ini harus menggunakan batu alam dengan sifat semiformal, elegan, dan juga kokoh. Beberapa batu yang bisa digunakan adalah baligreen, palimanan, dan juga paras jogja. Biaya renovasi rumah dengan batu alam tentu sangat sesuai dengan kualitas yang diberikan.

5. Rumah Batu Alam Dengan Gaya Modern

Konsep rumah modern sangat cocok digunakan bagi Anda generasi milenial dan industrial. Gaya ini sangat cocok karena akan menghasilkan kesan rumah nyaman, kekinian, namun tetap terlihat mewah, Anda bisa menggunakan batu alam dengan tekstur yang polos serta warna yang tidak mencolok agar menyatu dengan bangunan.

Bagi Anda yang sedang mencari jasa renovasi rumah maka kunjungi Suwun.co.id yang merupakan website penyedia jasa renovasi rumah terbaik untuk hasilkan rumah yang nyaman. Jasa ini telah terpercaya untuk masalah renovasi rumah dengan telah melahirkan berbagai macam karya rumah idaman.

Terlebih jika Anda berencana untuk menggunakan desain rumah batu alam maka jasa ini merupakan pilihan terbaik yang bisa digunakan. Download aplikasi Suwun agar Renovasi rumah semakin mudah!

Agar lebih mudah menghubungi jasa renovasi yang Anda inginkan, Anda bisa langsung hubungi melalui WhatsApp disini!

Artikel yang Direkomendasikan