Referensi Ide Backdrop dalam Arsitektur

backdrop

Menciptakan visual ruangan yang cantik dan elegan dalam sebuah hunian dapat menggunakan aksen interior, salah satunya adalah dengan backdrop. Backdrop dalam arsitektur cukup beragam jenisnya.

Apa Saja Ide Backdrop dalam Arsitektur?

Backdrop menjadi salah satu elemen yang banyak digunakan untuk memberikan akses pada dinding ruangan. Meskipun demikian, Anda harus memahami ruangan yang cocok menggunakan backdrop seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar dan foyer.

Berikut jenis backdrop dalam arsitektur yang bisa diterapkan pada ruangan Anda adalah:

Backdrop Cermin

Berbahan dasar cermin, backdrop ini akan memberikan kesan ruangan tampak luas dan elegan. Apalagi jika Anda mampu mengkombinasikan dengan pencahayaan ruangan yang tepat maka ruangan rumah Anda terlihat lebih terang dan juga lega.

Motif Fabric

Backdrop kain dengan motif fabric seperti rajutan jika diterapkan dalam sebuah ruangan akan memberi kesan hangat dan juga nyaman. Tampilan backdrop semacam ini sangat cocok untuk untuk ruangan privat dan semi privat seperti ruangan keluarga dan juga kamar tidur. Selain itu, untuk mendapatkan tampilan menjadi lebih hidup maka Anda dapat menggunakan repetisi garis pada backdrop.

Kayu Minimalis

Backdrop berbahan kayu sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki tampilan ruangan tetap minimalis. Penggunaan backdrop kayu minimalis ini dapat memberikan kesan ramah dan hangat pada ruangan. Apalagi pilihan warna dan tekstur yang bervariasi tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga: Jasa Arsitektur dan Harga

Putih Klasik

Gaya putih klasik pada backdrop masih banyak digunakan terutama bagi orang yang suka dengan kesan mewah. Anda dapat menerapkan desain klasik pada dindingan ruangan tertentu dengan dominasi warna putih.

Leather

Untuk memberikan kesan mewah pada ruangan, Anda dapat menggunakan material leather atau kulit untuk backdrop. Backdrop dengan material kulit ini banyak digunakan pada kamar tidur meskipun cukup banyak pula yang menerapkan pada ruang kerja, ruang keluarga hingga ruang tamu.

Itulah inspirasi ide backdrop dalam arsitektur yang bisa diterapkan pada hunian impian Anda. Agar memperoleh hasil yang maksimal, pastikan Anda menggunakan jasa arsitektur profesional dan berpengalaman.

Mau order jasa arsitektur secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan