10 Desain Rumah Hook yang Menarik Untuk Berbagai Jenis Hunian

Pernah mendengar istilah rumah hook? Perlu Anda ketahui bahwa rumah hook adalah rumah yang berada di ujung rumah lain. Selain berada di ujung rumah ini memiliki sisi untuk menuju ke jalan lain. Sisi terbuka ini yang membedakan desain rumah hook dengan rumah di sekitarnya.

10 Desain Rumah Hook Yang Menarik Untuk Berbagai Jenis Hunian

Sekarang Anda tidak perlu bingung ketika berkunjung ke rumah teman atau saudara dengan posisi rumah hook. Anda cukup mencari ujung perumahan dan mengamati desain rumah tersebut. Untuk mempercantik hunian, design rumah hook berikut dapat menjadi inspirasi agar orang terkesan saat melihatnya.

1. Desain Rumah Hook Industrial

Desain industrial memang sedang cukup ramai saat ini. Anda bisa menerapkan design ini pada bangunan rumah hook anda. Ornamen kayu dan batu dapat ditambahkan supaya rumah terkesan lebih hidup.

2. Desain Pintu Kaca Pada Rumah Hook

Penggunaan pintu kaca memberikan fungsi pencahayaan yang bagus pada rumah hook. Sinar matahari yang langsung masuk lewat pintu kaca membuat Anda bisa lebih menghemat penggunaan lampu. Ruangan juga dapat terlihat lebih luas  dan bersih.

3. Model Rumah Hook Jepang

Pemilihan desain yang pas saat membangun  rumah dapat menghasilkan model yang bagus. Jika posisi rumah Anda berada di pojok, desain rumah hook gaya jepang dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menarik perhatian. Warna cat putih banyak digunakan pada rumah hook gaya jepang agar memberikan kesan bersih dan cerah.

4. Rumah Hook Tipe 36

Walaupun tipe 36  merupakan desain rumah hook sederhana, saat Anda merancang desainnya dengan baik maka rumah tetap menarik. Misalnya dari warna cat rumah, pagar, dan tanaman yang menonjol. Hal ini bertujuan untuk membantu seseorang yang ingin berkunjung ke rumah dapat mengenali rumah dengan mudah meskipun berada di ujung jalan.

5. Gaya Scandinavian

Gaya scandinavian sangat cocok untuk rumah hook bertingkat. Tampilan yang unik dengan banyak jendela dan pintu dari elemen kayu membuat rumah semakin menarik. Memperhatikan pemilihan atap juga penting jika ingin menggunakan rumah dengan desain ini, salah satunya dengan penggunaan atap datar.

Baca juga: Cara Membuat Rumah Minimalis yang Dapat Anda Tiru

6. Rumah Hook Minimalis

Rumah hook dengan model minimalis saat ini begitu banyak. Bangunan yang simple namun modern sangat diminati oleh anak muda yang baru membangun rumah. Bentuknya pun bisa bervariasi, misalnya bentuk kubus atau persegi yang menarik.

7. Konsep Kontemporer Untuk Rumah Hook

Hampir sama dengan rumah minimalis, gaya kontemporer juga sedang diminati. Anda bisa menerapkan desain rumah hook kontemporer agar hunian terlihat trendy. Konsep ini tidak akan ketinggalan jaman karena dirancang sebagai rumah modern untuk masa depan.

8. Rumah Hook Dengan Model Eropa Klasik

Model Eropa klasik dapat dijadikan pilihan untuk rumah hook anda. Kebanyakan rumah dengan model ini memiliki tingkat seni yang tinggi terutama dengan penambahan teras di halaman depan. Jika rumah hook yang Anda bangun memiliki dua lantai, membangun balkon untuk tempat bersantai juga menjadi ide yang bagus.

9. Rumah Hook Lantai Bertingkat

Saat luas lahan Anda tidak mencukupi, membangun rumah hook dengan lantai yang bertingkat akan sangat membantu. Anda bisa membuat rumah dua atau tiga lantai sesuai luas lahan. Berbagai macam desain dapat Anda pilih seperti, desain eropa modern atau klasik, desain minimalis dan sebagainya.

10. Desain Kayu Pada Rumah Hook

Kayu juga dapat digunakan untuk mempercantik bangunan rumah hook anda. Selain itu jika sewaktu-waktu ada kerusakaan, biaya renovasi rumah hook dengan desain kayu dapat lebih terjangkau. Jadi pastikan Anda memilih desain rumah hook yang tepat dan sesuai keinginan anda.

Tidak kunjung menemukan jasa renovasi rumah hook? Anda tidak perlu cemas, silahkan kunjungi website Suwun.co.id dan cari jenis layanan atau jasa yang Anda butuhkan. Akan ada  beberapa tampilan dan pilihan jasa yang sesuai dengan pencarian yang sudah Anda masukan.

Suwun juga menyediakan aplikasi yang dapat didownload dengan mudah. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk menikmati fitur lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan