10 Rekomendasi Desain Rumah Atap Miring

Saat ini banyak sekali rumah memiliki desain yang unik. Contohnya desain rumah atap miring yang sedang ramai. Pada bangunan rumah minimalis konsep atap miring sering digunakan untuk memperlihatkan estetika.

10 Rekomendasi Desain Rumah Atap Miring

Banyak cara untuk membuat rumah Anda menjadi estetik dan menarik. Bila tertarik dengan desain atap miring untuk hunian anda. Berikut beberapa rekomendasi desain atap miring yang dapat digunakan di rumah.

1. Desain Kupu-Kupu

Atap miring berbentuk kupu-kupu menjadi desain yang banyak digunakan karena unik dan modern. Sekitar era 50 an atap ini lumayan populer karena bentuknya membuat bangunan menjadi terlihat megah. Posisi atap tersebut dibuat berlawanan sehingga menyerupai kupu-kupu.

2. Desain Atap Satu Sisi

Pada desain rumah atap miring satu sisi jenis atap yang digunakan menggunakan bahan yang kekinian. Misalnya, genteng bitumen dan aspal sebagai bahan dasar atapnya. Desain ini juga banyak dipilih oleh para pecinta rumah minimalis karena cocok digunakan pada iklim tropis seperti Indonesia.

3. Desain Atap Miring Memanjang

Desain selanjutnya yang dapat diterapkan pada hunian Anda yakni atap miring yang memanjang ke kanan atau kekiri. Plafon dapat terlihat lebih tinggi dan kokoh karena desain tersebut. Walaupun desain rumah atap miring ini simple namun rumah tetap terkesan elegan.

4. Desain Perpaduan Atap Datar dan Miring

Perpaduan antara atap datar dan miring bisa dijadikan rekomendasi untuk hunian anda. Atap miring terlihat lebih kaku dibandingkan atap datar yang lebih fleksibel. Untuk itu gabungan kedua atap tersebut sangat cocok dan bisa diaplikasikan pada bangunan apa saja.

5. Desain Atap Satu Sisi Dari Kayu

Kayu memiliki banyak fungsi seperti pembuatan meja, kursi, lemari, bahkan sebagai atap rumah. Penggunaan kayu sangat cocok untuk desain rumah atap miring. Kesan natural dapat terpancar dari kayu yang dipasang pada samping atap yang miring.

Baca juga: 7 Tips Renovasi Rumah Kecil Agar Bisa Terlihat Lebih Luas

6. Desain Rumah Atap Miring Pinggir Sawah

Biasanya desain ini lebih akrab disebut dengan desain atap miring satu sisi atau miring sebelah. Kemiringan yang dimiliki atap ini cukup tajam dibanding atap lain. Rumah bergaya apapun cocok dengan jenis lantai ini.

7. Desain Futuristik

Saat Anda memiliki lahan yang luas desain futuristik dapat diaplikasikan untuk membuat hunian Anda terkesan megah. Seiring perkembangan zaman desain rumah atap miring futuristik ini terus memunculkan inovasi baru sehingga tidak ketinggalan dengan desain lain. Gunakan warna yang cerah dan penambahan jendela pada rumah dengan desain futuristik agar semakin menawan.

8. Desain Industrial

Konsep industrial dengan atap miring banyak diaplikasikan pada bangunan rumah di luar negeri. Sayangnya, di Indonesia masih sedikit yang menerapkan pada hunian karena terkesan old fashioned. Padahal desain industrial cocok diaplikasikan di negara tropis seperti indonesia yang bisa dikreasikan dengan pintu atau jendela kaca sehingga terlihat estetik.

9. Desain Bertingkat

Mengaplikasikan atap miring pada bangunan bertingkat membuat rumah tampak artistik. Atap Miring umumnya sangat cocok diterapkan pada bangunan rumah minimalis. Meski beberapa bangunan rumah atap miring sederhana, namun dengan bentuk dan konsep yang dirancang dengan matang rumah tetap terlihat elegan.

10. Desain Piramida

Desain piramida cukup mirip dengan desain rumah jaman dulu yang berbentuk kerucut. Biasanya pilihan ini sering digunakan untuk atap villa atau bungalow. Penggunaan design rumah atap miring bentuk piramida sangat kokoh sehingga Anda tidak perlu khawatir atap akan roboh jika terkena angin.

Belum juga menemukan jasa pemasangan atap rumah? Tidak perlu khawatir, silahkan masuk ke website Suwun.co.id dan cari jenis layanan atau jasa yang Anda butuhkan. Nanti akan ditampilkan beberapa pilihan jasa yang sesuai dengan pencarian yang sudah Anda masukan.

Suwun juga menyediakan aplikasi yang dapat didownload dengan mudah. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk menikmati fitur lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan