Harga Batu Alam Dinding Teras Depan Rumah Terbaru dan Terlengkap

batu-alam-dinding-teras

Harga batu alam berubah dengan cepat  dan terus meningkat khususnya untuk batu alam dinding teras depan yang banyak diminati. Menggunakan batu alam sebagai bagian dari rumah kini menjadi tren terbaru di Indonesia. Berbagai jenis dan fungsi batu alam dapat ditemukan di mana-mana mulai dari rumah minimalis hingga shabby chic.

Apa Definisi Batu Alam?

Batu alam merupakan salah satu bahan untuk perbaikan rumah yang menciptakan kesan natural dan elegan. Seperti istilahnya, batu alam mempunyai bahan dasar yang didesain  untuk memudahkan pemasangan, seperti keramik, dinding, dan pagar rumah.

Berapa Harga Batu Alam Dinding Teras Depan Terbaru?

Batu alam dijual dengan harga cukup mahal. Sebelum mengatur penggunaannya lakukan perbandingan harga batu alam dinding teras depan untuk mendapatkan pilihan terbaik. Selain dinding teras depan, penggunaan batu alam dapat ditemukan dalam desain taman, sebagai elemen pola keramik.

1. Batu Alam Marmer

Harga batu ini lebih mahal dibanding batu alam jenis lain. Batu yang lebih banyak digunakan di dalam ruangan karena sifatnya tidak kuat panas. Berikut  beberapa harga marmer batu alam:

JenisUkuran batuHarga per meter
white pearlslabRp. 2.210.550
dark empradorslabRp. 1.370.000
travertineslabRp. 975.000
crema iks60×60Rp. 619.000
light empradorslabRp. 1.370.000
Crema iksslabRp. 653.000

2. Batu Karang

Karena batu karang tahan  cuaca dan kedap air, mereka dapat digunakan di luar ruangan dan sebagai lapisan dasar di kolam ikan, atau hiasan dinding. Harga batu alam jenis ini bermacam-macam tergantung  guratan batunya, yaitu sekitar  Rp. 1 juta  per-muatan mobil.

3. Batu Koral

Koral adalah batu yang digunakan untuk pola dekorasi yang cukup populer. Lucunya, batu ini digunakan sebagai terapi untuk melancarkan peredaran darah kaki. Harga batu koral berkisar Rp 5 sampai 10 ribu/kg.

Baca juga: Model Rumah Minimalis Sederhana untuk Keluarga

4. Batu Andesit

Batuan andesit yang terbentuk pada saat letusan gunung berapi berwarna hitam dan abu-abu dengan pori rapat  serta tahan terhadap lumut dan pelapukan. Karena sifat yang dimiliki batu ini kuat, sehingga kegunaannya bisa sebagai, dinding, pagar, karya seni, dan hiasan eksterior.

JenisUkuran batuHarga per meter
Polos bakar30×30Rp. 100.000
Susun sirih3×30Rp. 100.000
Bintik bakar30×30Rp. 115.000
Susun sirih3×40Rp. 110.000
Bintik bakar50×50Rp. 160.000
Polos bakar50×50Rp. 175.000

5. Batu Alam Dinding Teras Depan / Batu Templek

Batu dengan tekstur kasar dan bentuk tidak beraturan ini banyak digunakan untuk hiasan lantai atau dinding karena kemampuannya memberikan efek alami yang sempurna. Bila Anda ingin menggunakan batu ini, harganya bervariasi sesuai ukuran batu yaitu Rp.  60 sampai 70 ribu.

6. Batu Palimanan

Nama batu ini diambil dari daerah asalnya yaitu Palimanan, Cirebon. Batu palimanan ini berwarna coklat muda dengan permukaannya keras dan bergelombang. Batu ini terkenal awet dan kuat untuk dijadikan dinding. Harga batu ini bervariasi seperti pada tabel berikut:

JenisUkuran batuHarga per meter
Susun sirih3×30Rp. 95.000
Palem/bobos10×20Rp. 85.000
Susun sirih5×40Rp. 105.000
Palem/bobos20×40Rp. 100.000

7. Batu Granit

Batu granit banyak digunakan untuk lantai dan dinding. Salah satu fungsi batu ini sebagai keramik batu alam dinding teras depan yang mudah dirawat, tahan lama dan tahan gores. Lantai ataupun dinding granit dapat disesuaikan dengan motif yang berbeda sesuai dengan tema dan selera rumah Anda. Harga batu ini cukup bervariasi berkisar Rp. 187 ribu.

Butuh jasa arsitektur dan desain untuk desain batu alam dinding teras depan? Silahkan kunjungi Suwun.co.id dan masukkan jenis jasa atau layanan yang Anda butuhkan. Beberapa pilihan jasa akan ditampilkan sesuai dengan pencarian Anda.

Suwun juga menyediakan aplikasi yang dapat diunduh dengan mudah. Unduh Aplikasi Suwun di  Play Store atau App Store untuk menikmati fitur yang lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan