7 Inspirasi Desain Rumah Tingkat Minimalis Modern Masa Kini

Memiliki rumah tingkat minimalis kini menjadi pilihan banyak pasangan muda di Indonesia. Selain lebih hemat, rumah tingkat minimalis juga akan terkesan lebih hangat untuk berkumpul dengan keluarga kecil. Nah, bagi Anda yang sedang berencana membuat rumah, simak beberapa inspirasi desain rumah tingkat minimalis dan modern berikut ini.

Inilah 7 Inspirasi Desain Rumah Tingkat Minimalis Modern Masa KIni

Rumah tingkat tidak harus selalu megah dan mewah. Lebih dari itu, sebaiknya Anda memilih desain rumah minimalis yang bukan hanya cantik, tapi juga harus tetap fungsional. Berikut ini adalah beberapa inspirasi desain rumah tingkat 2 minimalis yang modern dan kekinian.

  1. Atap Segitiga dengan Balkon

Salah satu desain rumah minimalis yang kini sedang populer adalah menggunakan atap berbentuk segitiga. Biasanya, atap rumah tingkat bentuk segitiga ini juga dikombinasikan dengan balkon lebar agar terlihat semakin keren. Selain itu, tambahkan juga beberapa tanaman hias di beberapa sudutnya supaya penampilannya bisa semakin cantik.

  1. Elemen Batu Alam dan Kayu untuk Kesan Hangat

Jika ingin memiliki rumah tingkat minimalis yang terkesan hangat, Anda bisa menggunakan perpaduan antara batu alam dan kayu untuk bagian eksteriornya. Desain rumah tingkat minimalis modern seperti ini akan sangat cantik saat dipandang. Tentu saja, rumah juga akan semakin terkesan hangat, sehingga semua keluarga akan lebih betah tinggal di sana.

  1. Desain Rumah Tingkat Minimalis Serba Putih

Sejak lama, warna putih sudah menjadi favorit bagi para pecinta arsitektur di dunia, termasuk Indonesia. Selain akan menampilkan kesan minimalis, warna putih juga akan memberikan kesan elegan dengan balutan kesederhanaan. Anda bisa mengaplikasikan cat warna putih dengan tone antik, lembut, salju, atau ivory pada bagian eksterior desain rumah semi tingkat minimalis tersebut.

  1. Aksen Gold Pada Batu Tembok

Tembok di bagian eksterior rumah tidak selalu harus berwarna merah atau abu-abu. Untuk menampilkan kesan mewah, Anda bisa mengecat batu tembok dengan warna gold atau emas. desain rumah tingkat minimalis dengan aksen batu tembok berwarna emas ini tentu akan membuat rumah Anda terlihat semakin mewah.

Baca juga: 7 Desain Rumah Termewah

  1. Ukiran untuk Menutupi Jendela

Jika Anda menyukai seni, tidak ada salahnya untuk menambahkan ukiran di bagian eksterior rumah. Ukiran tersebut bisa diletakkan di lantai 2 untuk menutupi bagian jendela. Selain bisa menambah nilai estetika rumah minimalis Anda, desain seperti ini juga akan meningkatkan privasi.

  1. Rumah Minimalis dengan Kebun di Halaman

Memiliki desain rumah tingkat samping minimalis bukan berarti Anda tidak bisa mempunyai kebun di dalamnya. Rumah 2 lantai bisa memanfaatkan ruang outdoor untuk dijadikan sebagai kebun. Kebun tersebut dapat diisi dengan rerumputan dan tanaman yang cantik. Dengan adanya tanaman tersebut, tentu akan membuat rumah minimalis Anda jadi semakin nyaman dan sejuk.

  1. Balkon Samping untuk Taman

Balkon tidak hanya bisa Anda letakkan di depan rumah saja, tapi juga bisa ditambahkan di bagian samping lantai 2 rumah Anda. Buatlah balkon dengan ukuran yang cukup besar, kemudian Anda bisa menjadikannya taman kering dan menambahkan kursi santai. Dengan desain rumah tingkat minimalis sederhana seperti ini, rumah Anda pasti akan lebih nyaman untuk berkumpul keluarga.

Nah, itu dia inspirasi desain rumah tingkat minimalis yang bisa Anda pilih sesuai selera. Anda bisa mendapatkan inspirasi rumah minimalis lainnya di Suwun.co.id. Dapatkan juga informasi lengkap mengenai jasa desain interior dan eksterior rumah di aplikasi Suwun. Unduh secara gratis di Google Play Store atau Apps Store untuk menikmati berbagai fitur canggih di dalamnya.

Artikel yang Direkomendasikan