Ukuran Pipa Paralon dan Harga Terbaru 2023 Berbagai Merek

paralon

Apakah Anda sedang membangun atau merenovasi rumah? Jika iya pasti Anda membutuhkan pipa PVC, pipa ini merupakan salah satu bahan bangunan yang selalu dibutuhkan ketika konstruksi. Ukuran pipa paralon dan harga sangat beragam, apalagi di tahun 2023 ini sudah semakin banyak merek yang perlu diketahui apa saja itu simak informasi lengkapnya pada artikel ini.

Beberapa Merek, Ukuran Pipa Paralon dan Harga yang Perlu Diketahui

Merek Wavin

Wavin merupakan salah satu merek pipa PVC yang sangat terkenal di Indonesia. Selain terkenal, pipa ini juga berkualitas, adapun untuk jenisnya pipa PVC merek Wavin ini terdiri dari dua tipe yaitu pipa PVC AW serta pipa PVC D.

Ukuran pipa PVC paralon dan harga ditawarkan beragam mulai dari ukuran 1.5” sampai 10.00” untuk setiap tipenya. Nah untuk harganya sendiri dibanderol dengan harga 28 ribu rupiah per batangnya sampai yang paling mahal 630 ribu.

Merek Ruchika, ukuran pipa paralon dan harga

Produsen pipa PVC terpopuler dan banyak diminati selanjutnya yaitu Ruchika. Merek yang satu ini juga menyediakan tipe pipa PVC yang sama dan dibedakan berdasarkan garis stripnya. Tipe AW memiliki Anda strip biru sedangkan untuk tipe D bertanda garis warna merah.

Nah untuk ukuran pipa paralon dan harga terbaru yaitu mulai dari 1.5” sampai 12”. Harganya juga bervariasi mulai dari 60 ribu sampai 1,95 juta per batangnya, jadi jika dilihat memiliki harga yang lebih mahal dibanding merek Wavin.

Merek Pacivic

Bagi Anda yang sedang mencari material yang murah untuk menekan biaya konstruksi, Anda bisa memilih pipa Pacivic untuk merek pipa PVC. Harga yang ditawarkan sangatlah murah mulai dari 24 ribu saja sampai 260 ribu saja per batangnya untuk ukuran terbesar 216 mm.

Merek Champion

Selain murah, Anda tentunya mencari bahan material yang memiliki kualitas terbaik bukan? Jika iya maka merek Champion ini bisa menjadi solusi untuk Anda karena kualitasnya hampir sama dengan Ruchika namun memiliki harga yang lebih murah.

Ukuran pipa paralon dan harga termurah yang ditawarkan hanya 10 ribu saja dan 420 ribu yang paling mahal untuk per batangnya, nah namun Anda juga perlu menyesuaikan ukurannya.

Merek Vinillon

Merek pipa PVC selanjutnya yang bisa menjadi pilihan untuk Anda adalah Vinillon. Merek yang satu ini sudah ada sejak tahun 1979 loh, ukuran dan harga yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari 18 ribu untuk ukuran kecil hingga 1,2 juta untuk ukuran 12”.

Itulah ukuran pipa paralon berbagai merk dan rincian harga yang perlu diketahui.

Baca juga: Jenis dan Rincian Harga Paralon yang Harus Anda Tahu

Jenis-jenis Pipa PVC

Informasi selanjutnya yang akan dibahas pada artikel ini yaitu jenis-jenis pipa PVC:

Pipa PVC kelas AW

Jenis yang satu ini merupakan pipa PVC yang memiliki ketebalan terbesar dan mampu menahan tekanan sampai 10 kg per cm2. Biasanya digunakan untuk pompa air dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Pipa PVC kelas D

Jenis selanjutnya yaitu kelas D yang bisa digunakan untuk saluran air yang menahan tekanan menengah sampai terendah. Biasanya pipa yang satu ini digunakan pada saluran pembuangan air.

Pipa PVC kelas C

Jenis yang terakhir merupakan pipa PVC yang memiliki ketebalan terkecil. Pipa ini biasa dipakai untuk melindungi kabel listrik.

Itulah beberapa ukuran pipa paralon dan harga yang perlu diketahui. Jika Anda kebingungan mencari jasa layanan konstruksi atau jasa service saluran air, Anda bisa mencarinya di website Suwun.co.id atau aplikasi Suwun. Seperti yang diketahui untuk memasang pipa di rumah diperlukan tenaga profesional yang bisa melakukannya.

Artikel yang Direkomendasikan