Butuh Jasa Profesional Cuci AC Surabaya? Ini Solusinya!

jasa-service-ac

Sobat, apakah Anda pernah mengecek komponen dalam AC? Tentu pengecekan ini harus dilakukan berkala karena sudah pasti akan ada debu atau kotoran yang menumpuk di dalamnya. Nah, jika kebetulan Anda berdomisili di sekitar Surabaya, maka layanan cuci AC Surabaya menjadi hal yang patut dibutuhkan untuk mengecek dan mengatasi penumpukan debu dan kotoran tersebut.

Memanggil Layanan Cuci AC Surabaya

Sobat, pemanggilan layanan cuci AC tentu tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada beberapa alasan yang membuat kita perlu untuk segera memanggil jasa cuci AC Surabaya tersebut untuk merawat AC kita. Apalagi jika sering timbul beberapa masalah seperti berikut.

  • Tidak dinginnya AC karena sirkulasi yang tertutup debu
  • AC menjadi lebih boros karena kinerja yang berat
  • Filter AC menjadi sangat kotor
  • Kebocoran pada AC karena pembuangannya tersumbat
  • Munculnya bau pada filter AC
  • Adanya jamur yang mengganggu fungsi AC

Oleh karena itu, ada baiknya setiap tiga bulan sekali, perawatan AC dilakukan demi menghindari terjadinya risiko kerusakan, entah itu untuk AC ruangan maupun untuk keperluan cuci AC mobil Surabaya. Bahkan dalam beberapa kondisi seperti peletakkan outdoor yang berdekatan satu sama lain seperti di kost atau kontrakan, maka kebutuhan servis cuci menjadi jauh lebih sering.

Baca Juga: Jasa Service AC Pekanbaru Terbaik

Proses Pencucian AC

Langkah untuk mencuci AC seringkali dilakukan dengan cara yang terlihat simpel, namun jika tidak dilakukan oleh profesional bisa saja merusak komponennya. Adapun secara umum langkah-langkah yang dilakukan oleh tukang cuci AC Surabaya adalah sebagai berikut.

1. Cuci AC Surabaya untuk Ruangan

  • Pertama yakni dengan melepas filter AC pada indoor, kemudian dicuci menggunakan air, dan dibersihkan dari debu dan kotoran yang menempel
  • Selanjutnya, semprot bagian indoor dari sisi luar yang sebelumnya ditutupi plastik sehingga alat-alat listrik tidak tersiram
  • Sementara itu, dari sisi outdoor juga disemprot dari segala sisi sampai air bekas menjadi bening kembali. Itu tandanya, debu sudah tercuci habis
  • Jika semua komponen sudah bersih dan kering, maka dapat dilakukan pemasangan kembali seperti sediakala

2. Pencucian AC Mobil

AC juga menjadi salah satu komponen penting dalam kendaraan mobil. Dengan demikian, sirkulasi udara bisa lancar dan Anda dapat nyaman selama berkendara. Jika mengalami kerusakan di bagian AC, maka Anda perlu memanggil profesional untuk memperbaikinya.

Untuk biaya cuci AC mobil Surabaya sendiri sebenarnya sangat terjangkau, apalagi jika kerusakan AC mobil tidak terlalu parah. Bahkan dengan pemilihan vendor jasa cuci AC yang tepat, Anda bisa mendapatkan garansi terbaik untuk setiap perbaikannya.

Adapun proses yang akan dijalankan kurang lebih mirip dengan AC ruangan, yakni dengan melepas dulu filter AC dari dasbor, kemudian bersihkan dengan cairan khusus baik pada blower hingga ke ventilasi AC. Jika semuanya sudah dipastikan tidak ada sumbatan, maka pihak jasa perbaikan AC akan memasak AC tersebut kembali ke tempatnya.

Itulah beberapa layanan cuci AC Surabaya yang bisa Anda manfaatkan, baik untuk AC ruangan maupun kendaraan mobil. Jika kesulitan menemukan jasa layanan yang diinginkan, Anda bisa langsung menghubungi Suwun.co.id sebagai salah satu layanan panggilan jasa terbaik di Indonesia.

Anda tinggal mencari jasa profesional di kolom pencarian, kemudian aplikasi akan langsung mencarikan yang sekiranya cocok dengan kebutuhan Anda. Selanjutnya Anda tinggal pilih jasa cuci AC yang diinginkan dan tinggal gunakan jasa tersebut sesuai kebutuhan. Segera download aplikasi Suwun di Google Play Store maupun App Store. Selamat mencoba!

Artikel yang Direkomendasikan