Tips Menghemat Biaya Bongkar Pasang AC

jasa-bongkar-pasang-ac

Umumnya yang membuat biaya bongkar pasang AC menjadi mahal adalah dari ukuran PK AC, kebutuhan pemakaian bahan material pendukung dalam instalasi AC, dan juga tarif jasa spare part AC terdekat. Biaya pemasangan AC dan juga spare part AC terdekat yang akan dikeluarkan ini akan tergantung dari kebutuhan masing –masing, seperti material tambahan dan juga pemasangan yang lainnya.

Estimasi untuk Biaya Bongkar Pasang AC 

Berikut ini adalah estimasi dari biaya bongkar pasang AC untuk rumah Anda, hal ini nantinya bisa Anda jadikan acuan pengeluaran bila ingin menggunakan jasa bongkar pasang AC terdekat:

UraianBiayaSatuan
Bobok Tembok Rp 30.000,00Meter
Pasang AC LamaRp 200.000,00Unit
Bongkar AC LamaRp 80.0000,00Unit

Tips Memilih Jasa Pasang AC yang Tepat Agar Biaya Bongkar Pasang AC Menjadi Lebih Hemat

AC menjadi salah satu peralatan elektronik yang saat ini begitu dibutuhkan untuk sekarang ini, mengingat  cuaca yang semakin bertambah panas. Jika Anda sudah memiliki AC maka harus selalu memperhatikan perawatannya.Biasanya masalah perawatan dan juga harga selang AC ini akan dilakukan dengan cara bongkar pasang AC yang mana masyarat awam belum paham dengan caranya.

Anda tidak usah terlalu khawatir karena bisa menggunakan jasa bongkar pasang  AC seperti http://suwun.co.id/ untuk mengatasi segala permasalahan di AC Anda. Namun, Anda harus memperhatikan hal – hal berikut ini sebelum menggunakannya supaya biaya bongkar pasang AC juga lebih hemat.

1. Mempunyai Pengalaman yang Baik 

Pastikan bila Anda sudah menggunakan penyedia jasa pasang AC dan harga selang AC yang memiliki staff berpengalaman pada bidangnya dan pastinya juga harus berkualitas. Anda dapat memulainya dengan memeriksa rekam jejak dari distributor maupun penyedia jasa pasang AC dari para pelanggan – pelanggan maupun testimoni yang sebelumnya.

Baca Juga: 5 Manfaat Service AC

2. Memilih Jasa Pasang AC Terdekat yang Mudah untuk Anda Hubungi

Anda juga harus memastikan untuk mengetahui alamat dan juga nomor telepon penyedia jasa bongkar pasang AC tersebut. Tujuan dari hal  ini adalah bila nantinya Anda mempunyai masalah setelah pemasangan dan Anda tidak dapat menyelesaikannya sendiri, maka bisa langsung untuk menghubunginya.

3. Perhatikan Harga yang Akan Ditawarkan

Bukan hanya sekedar memperhatikan rekam jejaknya saja dari penyedia jasa pasang AC tersebut. Anda juga harus selalu untuk memastikan bahwa biaya dari pasang AC  milik mereka dan ditawarkan kepada Anda sudah sesuai dengan budget yang sebelumnya sudah dipersiapkan.

Jangan muda tergoda dengan biaya layanan yang murah atau berpikir bila yang mempunyai harga mahal adalah yang terbaik. Pikirkan dengan baik dan pertimbangkan dengan cermat keduanya secara matang.

4. Pilih yang Komunikatif 

Sangat penting untuk melihat apakah jasa service  AC yang nantinya akan Anda panggil adalah orang yang memang komunikatif dan juga memiliki solusi  yang baik. Walaupun nantinya adalah hal – hal yang terlihat sepele, bila jasa pasang AC yang Anda pakai komunikatif dan solutif, Anda sebagai seorang pelanggan akan sangat terpuaskan.

5. Pilih yang Jujur dan Terbuka

Layanan dari bongkar pasang AC yang sudah ahli dan juga berpengalaman tidak akan bisa untuk menipu Anda dengan sedikit – sedikit mengharuskan Anda untuk melakukan penggantian freon dan juga membebani Anda dengan biaya yang akan membengkak pada akhir pekerjaan.

Mereka yang memang sudah ahli di bidangnya akan sangat terbuka dan juga menjawab setiap pertanyaan yang nantinya akan Anda ajukkan dan juga mampu untuk memberikan solusi pada setiap permasalahan AC yang sedang Anda hadapi pada saat itu.

Artikel yang Direkomendasikan