Desain Dapur Basah dan Dapur Kering Minimalis

desain-dapur-dinding-kaca

Dapur basah dan dapur kering memiliki perbedaan dari sisi penggunaannya. Dimana dapur basah biasanya kerap digunakan untuk memasak besar dan persiapan yang cukup merepotkan.

Sedangkan, dapur kering biasanya hanya digunakan untuk membuat makanan dengan persiapan lebih ringan. Nah, bagi Anda yang ingin membuat dapur basah dan kering, di bawah ini ada beberapa contoh desainnya.

Contoh Desain Dapur Basah dan Dapur Kering

Beberapa contoh desain dapur basah dan kering minimalis yang bisa Anda buat di rumah adalah:

1. Dapur Basah Earthy

Bagi Anda yang suka dengan palet warna yang tidak begitu menyilaukan bisa mencontek desain yang satu ini. Desain dapur basar dengan nuansa earthy sangat cocok bagi Anda yang memiliki rumah dengan desain minimalis. Desain ini akan memberikan keseimbangan dari warna gelap dengan cerah dan berfokus di elemen.

2. Dapur Basah dan Dapur Kering Minimalis

Dapur basah dan kering dengan desain minimalis sangat cocok bagi Anda yang suka dengan kesederhanaan dan alami. Desain minimalis pada dapur ini bisa memanfaatkan cahaya alami serta ventilasi agar menciptakan ruangan lebih terang serta lapang.

Jika Anda ingin membuat dapur basah dan kering bersebelahan, maka desain satu ini sangat cocok untuk digunakan.

3. Dapur Kering Bernuansa Kayu

Perpaduan elemen kayu dengan warna hitam nan megah dan harmonis akan membuat desain dapur basah dan kering Anda terlihat lebih maskulin. Anda juga bisa membuat meja bar di dalamnya dengan ketinggian yang bervariasi untuk memberikan volume lebih di ruangan.

Baca Juga: Jasa Desain Arsitektur dan Harganya

4. Dapur Kering Bernuansa Warna Cerah

Ada beberapa orang yang suka memiliki dapur lebih hidup dan juga penuh warna. Anda bisa mencoba inspirasi dapur kering dengan aneka warna yang unik di dalamnya. Meskipun memiliki warna cerah, namun desain dapur ini tidak akan terlihat berlebihan.

Anda bisa memakai dua warna primer, seperti warna biru dan kuning. Anda juga bisa memilih perpaduan warna lainnya, seperti warna merah cerah dengan warna pastel.

Itulah dia beberapa contoh inspirasi desain dapur basah dan dapur kering yang sangat unik untuk Anda miliki di rumah.

Mau order jasa arsitektur secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan