Cara Menyimpan Lem Eyelash Agar Tidak Kering

Bulu mata palsu tidak akan bisa dipasang tanpa lem. Fungsi lem bulu mata yaitu merekatkan bulu mata palsu ke area tempat tumbuhnya bulu mata sehingga tidak mudah lepas. Untuk itu kamu tidak boleh sembarangan menyimpan lem eyelash karena sangat dibutuhkan. Kamu perlu mengetahui cara menyimpan lem eyelash agar tidak kering dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Kenali Cara Menyimpan Lem Eyelash Agar Tidak Kering

Berikut merupakan penjelasan mengenai tips menyimpan eyelash agar tidak kering.

1. Tidak Menyimpan Lem Di Kulkas

Hal yang harus dihindari untuk menyimpan lem bulu mata yaitu dengan tidak menyimpannya di dalam lemari es supaya tidak lembab. Bagaimana tidak, salah satu penyebab lem eyelash kering dan tidak lengket yaitu karena lembab yang akhirnya membuat kualitas formula dari lem menjadi mengeras.

Usahakan untuk memposisikan lem secara tegak pada tempat yang sejuk, kering, dan gelap. Agar tetap segar, kamu juga perlu menyimpan lem di suhu rendah, maksimal 75 derajat. Selain itu karena gunakanlah tempat khusus untuk menyimpan lem eyelash. Untuk tempatnya bisa dibeli di marketplace dengan berbagai varian harga.

2. Goyangkan Botol Lem Eyelash

Agar lem bulu mata lebih mudah diaplikasikan dan mencair, kamu perlu mengocok lem terlebih dahulu sekitar 30 kali secara horizontal. Sebelum mengaplikasikan lem ke bulu mata, cocok botol lem selama 2 menit.

Pada lem eyelash terdapat kandungan cyanoacrylate yang fungsinya untuk merekatkan serta bisa meningkat secara cepat kerekatannya.

Selain itu juga ada kandungan pengental, stabilizer, pigmen, akselerator pengerasan, dan lain-lain. Ketika lem didiamkan, komponen-komponen tersebut akan terpisah karena kepadatannya berbeda-beda. Itulah mengapa sebelum mengaplikasikan lem bulu mata harus dikocok terlebih dahulu.

3. Bagaimana Cara Menyimpan Lem Eyelash Agar Tidak Kering? Pastikan Tidak Terdapat Gelembung

Udara pada botol menyebabkan lem cepat kering sehingga gelembung yang terperangkap harus dikeluarkan. Mengeluarkan gelembung udara perlu dilakukan sebelum menggunakan lem ketika goyang dan sebelum memasang tutup lem kembali.

Apabila kamu melihat lem di ujung nozzle berubah menjadi bening, artinya ada gelembung udara yang terperangkap. Kamu bisa menggunakan glue nozzle wipe kemudian tekan botol sampai nozzle hanya berisi lem. Lem yang keluar bersama dengan gelembung udara bisa dilap menggunakan nozle wipe kemudian bersihkan dan tutup kembali.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Dia Kisaran Biaya Waxing Jabodetabek

4. Sering Mengganti Tetesan Lem Ketika Lashing

Setiap 15-20 menit saat proses lashing bulu mata kamu perlu menggantikan. Jika lemnya berubah menjadi seperti benang dan mengeras kamu bisa mengganti satu tetesan lem. Kamu juga perlu membersihkan nozzle-nya terlebih dahulu.

5. Membersihkan Nozzle Lem

Cara menyimpan lem eyelash agar tidak kering berikutnya yaitu membersihkan ujung lem dengan tisu bebas serat setiap kali akan mengeluarkan lem. Jaga selalu lem dari residu sehingga tetap bersih dan lem tetap lengket.

Sebelum menutup botol lem kembali, pastikan nozzle sudah bersih. Setelah bersih kemudian bisa menutup kembali botol dan letakkan dalam posisi yang tegak.

Itulah beberapa cara menyimpan lem eyelash agar tidak kering yang bisa kamu lakukan. Jika tidak ingin ribet memasang eyelash sendiri, apalagi bagi pemula yang belum lihai, kamu bisa memilih jasa salon panggilan untuk memasangnya.

Cara ini tentunya lebih tepat dan efektif karena bisa meminimalisir kesalahan dalam pemasangan eyelash. Saat ini kamu bisa memesan jasa salon panggilan melalui Suwun.co.id sebagai website terbaik yang menyediakan berbagai rekomendasi jasa atau layanan tertentu. Agar semakin mudah bagi kamu dalam melakukan pemesanan, saat ini juga tersedia Aplikasi Suwun yang bisa di install di smartphone.

Artikel yang Direkomendasikan