Cara Membersihkan Lantai Berminyak, Dijamin Kesat Lagi!

Kamu tentu akan merasa kesal ketika mendapati kondisi lantai keramik berminyak karena kenyamanan akan terganggu saat beraktivitas. Selain karena faktor ketidaknyamanan, lantai yang berminyak juga beresiko terhadap keselamatan anak-anak dan lansia. Untuk itu, ketika mendapati kondisi lantai berminyak, kamu harus tahu bagaimana cara membersihkan lantai berminyak tersebut supaya kesat kembali.

Inilah Cara Membersihkan Lantai Berminyak Secara Efektif

Di bawah ini ada beberapa tips membersihkan lantai berminyak dengan cepat dan bahan seadanya.

  • Koran Bekas

Kamu dapat mengatasi lantai yang berminyak dengan menggunakan kertas atau koran bekas. Serat kertas koran bisa menyerap minyak maksimal, bahkan dalam jumlah banyak sekali pun.

Caranya yaitu cukup meletakkan lembaran kertas koran di permukaan lantai kemudian tunggulah beberapa menit sampai kertas koran menyerap minyak. Lakukanlah beberapa kali hingga permukaan lantai bersih.

  • Tepung Terigu

Kamu dapat memanfaatkan tepung terigu untuk membersihkan lantai yang ketumpahan minyak. Apalagi tepung terigu ini merupakan salah satu bahan yang mudah didapatkan dan pasti ada di setiap rumah.

Tepung terigu ternyata dapat menyerap minyak di permukaan lantai supaya tidak terlalu licin saat dipijak. Caranya yaitu taburkan tepung terigu di atas lantai yang terdapat minyak, kemudian diamkan beberapa menit sampai minyak terserap. Setelah itu barulah sisa tepung terigu disapu dan dipel.

  • Baking Soda

Masih sedikit orang yang tahu bahwa baking soda bisa dimanfaatkan untuk membersihkan lantai berminyak. Kamu juga perlu menyiapkan beberapa bahan lainnya seperti cuka putih, air, dan deterjen yang dicampurkan dengan baking soda.

Untuk membuat campurannya yaitu siapkan setengah gelas air, 2 sendok makan cuka putih setengah gelas deterjen, dan 2/3 cangkir baking soda di dalam botol semprot. Setelah itu aduklah sampai semua bahan tercampur rata.

Apabila kamu sudah membuat campuran tersebut, kamu bisa langsung menyemprotkan ke lantai yang berminyak. Biarkan beberapa saat kemudian lantai dibilas menggunakan air bersih dengan cara mengepel seperti biasa. Dengan demikian maka lantai kembali kesat dan higienis seperti sediakala.

Baca juga: 9 Rekomendasi Keramik Tangga Tidak Licin

  • Sabun Cuci Piring

Cara membersihkan lantai berminyak dan lengket juga bisa menggunakan sabun cuci piring. Untuk area lantai yang terkena minyak tidak terlalu luas, sabun cuci piring merupakan solusi yang paling tepat.

Kamu hanya perlu melarutkan beberapa tetes sabun cuci piring dan air kemudian basuh lantai yang berminyak menggunakan spons. Ulangi beberapa kali hingga lantai tidak terasa licin.

  • Cairan Pembersih Lantai

Jika kamu memiliki cairan pembersih lantai di rumah, kamu dapat menggunakannya untuk membersihkan lantai yang terkena minyak.

Ada banyak merek cairan pembersih lantai yang bisa kamu beli di minimarket. Ternyata produk kebersihan rumah tangga yang satu ini dapat diandalkan untuk membersihkan lantai berminyak yang mengganggu kenyamanan. Selain itu, produk ini juga dapat menghilangkan bau tidak sedap di permukaan lantai.

Jasa Cleaning Service Rumah, Solusi Cara Membersihkan Lantai Berminyak

Selain beberapa cara membersihkan lantai berminyak di atas, kamu juga bisa menggunakan jasa cleaning service panggilan untuk mengatasinya. Tidak hanya itu, karena jasa cleaning service juga siap untuk membersihkan dan merapikan seluruh ruangan di dalam rumah dan area outdoor di sekitar rumah.

Tidak perlu khawatir, karena jasa cleaning service sudah terlatih secara profesional sehingga dijamin rumah kamu akan bersih dan higienis. Lalu bagaimana cara untuk memesan jasa cleaning service rumah?

Saat ini hadir website dan aplikasi penyedia layanan yang dapat diakses oleh siapa pun sehingga mempermudah untuk mendapatkan layanan yang dibutuhkan. 

Klik Suwun.co.id untuk mendapatkan layanan cleaning service perumahan profesional sehingga bagi kamu yang tidak memiliki waktu untuk membersihkan rumah, akan diatasi oleh ahlinya.

Kamu cukup membuat janji kapan jasa cleaning service akan datang ke rumah, kemudian mereka akan datang ke rumah tepat waktu. Untuk lebih mudah dalam melakukan pemesanan jasa panggilan, kini hadir Aplikasi Suwun untuk Android dan iOS yang bisa diunduh melalui PlayStore dan AppStore.

Artikel yang Direkomendasikan