Cara Membuat Kasur Busa Sendiri

cara-membuat-kasur-busa

Membutuhkan kasur yang bisa Anda custom sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan? Nah yang perlu Anda ketahui adalah cara membuat kasur busa sendiri. Hal ini pastinya membuat Anda menjadi lebih hemat karena Anda bisa menyesuaikan kasur busa yang Anda gunakan untuk keperluan rumah Anda.

Adapun bahan – bahannya pun sudah tersedia di toko yang menjual kasur sehingga Anda tidak perlu khawatir. Berikut ini langkah-langkah membuat kasur busa sendiri dengan tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

5 Cara Membuat Kasur Busa Sendiri Secara Gampang

Jika Anda ingin mengetahui tips membuat kasur busa sesuai dengan keperluan Anda, maka Anda berada di tempat yang tepat. Jika Anda menyimaknya hingga selesai, maka Anda bisa mengetahui dengan pasti cara untuk membuat kasur busa versi kebutuhan Anda. Apakah Anda semakin penasaran? Jika iya, inilah beberapa langkah yang harus Anda lakukan.

1. Membeli alat dan bahan

Seperti yang telah dijelaskan, untuk bahan dan alat tersedia dengan mudah sehingga Anda tinggal membelinya saja. Kemudian Anda pastikan alat dan bahan Anda sudah siap untuk membuat kasur busa sendiri agar proses pembuatannya lebih cepat.

Adapun alat yang Anda butuhkan adalah alat ukur jahit, gunting, mesin jahit. Lalu bahan yang Anda perlukan adalah kain dan bahan busa yang sudah dipotong dan disesuaikan dengan kebutuhan. Uniknya membuat kasur busa sendiri adalah, Anda bisa memilih kualitas yang terbaik dengan harga yang murah.

2. Tentukan ukuran

Menentukan ukuran kasur busa sangat penting karena memang sesuai dengan kebutuhan Anda. Lalu faktor lainnya adalah ukuran sarung dari kasur busa yang akan digunakan. Pastikan sesuai dan jika Anda tidak bisa menjahit sarung untuk melapisi kasur busa, maka yang perlu Anda lakukan adalah menyewa jasa penjahit.

Untuk ukurannya, maka Anda bisa dengan mudah menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Biasanya ada ukuran yang standar dan bisa Anda ikuti jika Anda ingin membuatnya lebih murah, namun jika Anda memiliki standar lainnya pun tidak masalah.

3. Jangan lupa untuk melakukan pemotongan

Salah satu hal paling mudah dalam cara membuat kasur busa sendiri adalah sudah dibantu dipotongkan oleh karyawan toko. Namun jika Anda memang ingin memotong sendiri pun bisa dengan alat yang sudah Anda siapkan.

Pastikan melakukan pemotongan yang sesuai dengan ukuran yang telah disepakati agar pembuatan cover kasur busa pun juga sesuai dengan kasur busa yang Anda miliki.

Baca Juga: Remot AC Tidak Bunyi Beep? Mungkin Ini Penyebabnya!

4. Pembuatan cover untuk kasur busa Anda

Pastikan sebelum Anda membuatnya, maka Anda pilih dulu bahan yang sesuai untuk kasur busa Anda. Ada bahan yang nyaman untuk kaki, ada bahan yang lembut, ataupun bahan premium. Semuanya bisa Anda sesuaikan. Nah kemudian untuk membuat cover biasanya memiliki ukuran yang sama persis dengan ukuran kasur busa agar cover benar-benar kencang dan pas dengan kasur busa.

5. Finishing

Pada tahap akhir adalah pemasangan cover busa dengan busa yang telah disiapkan. Jika cover busa tidak muat, maka cara paling mudah adalah dengan memotong sedikit bagian busa.

Apakah Anda jadi lebih memahami cara membuat kasur busa sendiri? Jika Anda memahaminya maka Anda bisa mencari tips dan trik ataupun jasa yang Anda butuhkan melalui situs Suwun.co.id.

Sudah pasti situs ini menyediakan informasi jasa perbaikan kasur busa, atau pembuatan kasur busa custom seperti yang Anda inginkan, tentunya dengan penawaran yang menarik untuk Anda. Download aplikasi Suwun di Play Store maupun App Store sekarang juga!

Artikel yang Direkomendasikan