Alat Pembersih Sofa Kain dan Tips Membersihkannya

cara-membersihkan-sofa-kain

Sofa merupakan salah satu furniture yang menjadi sangat penting dalam sebuah rumah. Pasalnya sofa merupakan pusat aktivitas terbanyak dari orang rumah. Mulai dari bersantai hingga melakukan aktivitas lainnya. Oleh karena itu, sofa harus sering – sering dibersihkan. Adapun tips untuk membersihkannya sekaligus Anda bisa mengetahui alat pembersih sofa kain yang dapat digunakan. Jika Anda penasaran dengan tips ini, maka ikutilah tips ini hingga selesai.

4 Cara Terbaik Cuci Sofa dan Alat Pembersih Sofa Kain yang Digunakan

Jika berbicara soal sofa, maka membersihkan sofa kain menjadi lebih susah dibandingkan dengan sofa yang menggunakan kulit sintetis. Oleh karena itu harga kain sofa per meter biasanya lebih murah dibandingkan dengan kulit sintetis karena urusan membersihkannya. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa dengan mudah mengetahui cara mencuci sofa kain yang benar.

1. Menyingkirkan debu menggunakan Vacuum Cleaner

Alat pembersih sofa kain yang satu ini menjadi andalan ketika sedang membersihkan sofa. Apalagi jika Anda memiliki kain sofa bagus. Usahakan sebelum Anda mencucinya, maka Anda gunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel di sofa kain. Adapun penggunaan alat ini menjadi hal pertama yang harus dilakukan sebelum ke proses – proses selanjutnya.

Jika menggunakan vacuum cleaner khusus untuk sofa, maka alat tersebut dapat menyedot debu – debu yang ada di dalam sofa. Hal ini membuat sofa milik Anda menjadi lebih bersih jika menggunakan alat yang satu ini.

2. Gunakan cairan pembersih sofa

Jika ingin membersihkan kain kursi sofa hingga lebih bersih lagi, maka Anda bisa menggunakan cairan pembersih sofa. Adapun berbagai macam cairan pembersih tersebut, namun yang perlu Anda pahami sendiri adalah bagaimana cara pengaplikasiannya.

Semisal jika Anda menggunakan detergen lembut, maka caranya akan berbeda dengan menggunakan cuka. Lalu jika menggunakan bahan lainnya, maka Anda perlu perlakuan yang khusus pada bahan pembersih yang digunakan. Hal ini membuat Anda harus memahami cairan pembersih yang digunakan dan yang paling pentingnya lagi adalah Anda bisa menemukan cairan pembersih ini dimana saja karena terjual bebas.

Baca Juga: Contoh Sofa Minimalis dan Modern

3. Membersihkan seluruh permukaan sofa

Terkadang jika memiliki kain soda yang bagus, maka permukaan sofa dapat dibersihkan dengan mudah. Oleh karena itu jika Anda membersihkan sofa, maka siapkan kain mikrofabrik yang telah dibasahi dengan cairan pembersih. Anda perlu mengusap bagian yang kotor dan Anda pun sudah membersihkan sofa Anda dengan baik.

Pastikan untuk mengecek seluruh permukaan sofa karena biasanya ada bagian yang tidak terlihat yang terlewati oleh mata pada saat membersihkan sofa.

4. Jangan lupa Keringkan sofa

Nah, hal selanjutnya adalah hal yang menjadi PR setelah mencuci sofa kain. Anda harus mengeringkan sofa Anda jika tidak ingin bau apek karena air yang masih menempel pada sofa. Cara mengeringkannya dengan mudah adalah dengan menjemur sofa Anda atau jika Anda malas menjemurnya, maka Anda gunakan alat untuk membantu Anda mengeringkan sofa dengan memakai hair dryer.

Itulah informasi singkat untuk Anda tentang tips membersihkan sofa dan alat pembersih sofa kain yang sekaligus dibahas.

Kalau Anda ingin lebih tahu informasi menarik lainnya atau membutuhkan jasa untuk membersihkan sofa kain Anda, maka Anda bisa kunjungi Suwun.co.id.

Anda juga bisa unduh aplikasi Suwun di App Store maupun Google PlayStore. Semoga informasi ini bisa membantu Anda membersihkan sofa yang ada di rumah.

Artikel yang Direkomendasikan