Cara Membuat Denah Lokasi Undangan Pernikahan dengan HP

cara-membuat-denah-lokasi-undangan

Denah lokasi undangan adalah sebuah denah atau peta lokasi di mana diselenggarakannya sebuah acara. Biasanya denah ini digunakan sebagai petunjuk dari letak dari tempat diselenggarakannya sebuah acara sehingga lebih mudah untuk ditemukan.

Banyak yang menyerahkan cara membuat denah lokasi undangan kepada jasa layanan undangan yang membuat desain undangan sekaligus denah lokasinya. Namun Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan perangkat yang ada seperti menggunakan HP atau komputer. Bagaimana caranya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Cara Membuat Denah Lokasi Undangan dengan Aplikasi atau Software

  1. Via HP

Jika Anda ingin cara membuat denah lokasi undangan dengan HP, maka bisa mengunduh terlebih dahulu aplikasi desain grafis yang ada di Play Store. Ada banyak aplikasi yang memiliki template dan fitur yang lengkap untuk pembuatan denah lokasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Via Paint

Cara kedua adalah menggunakan aplikasi Paint. Cara membuat denah lokasi undangan dengan Paint, terlebih dahulu Anda harus mengatur resolusi dengan menentukan resize dan skew serta pixels sesuai jenis denah lokasi yang ingin dibuat.

Kemudian ubah halaman menjadi Grid lalu pilih Line untuk membuat gambar garis pada tab Shapes. Anda juga bisa memasukkan ikon gambar bangunan seperti masjid, sekolah dan lainnya dengan menggunakan fitur Paste From.

Langkah berikutnya adalah untuk menulis keterangan nama jalan, nomor bangunan dan lainnya dengan menambahkan Text. Setelah selesai Anda bisa menyimpan denah lokasi yang baru saja dibuat dengan format gambar.

Baca juga: 9 Cara Mudah Membuat Denah Rumah

  1. Cara Membuat Denah Lokasi Undangan Via Google Maps

Jika Anda menggunakan Google Maps maka bisa mencari detail dari lokasi acara. Setelah lokasi ditemukan, dapatkan gambaran jelas denah lokasi untuk kemudian mengambil gambarnya dengan menggunakan fitur screenshot di smartphone Anda.

Setelah itu, unduh aplikasi edit gambar untuk memasukkan hasil screenshot dari Google Maps. Kemudian Export File dari aplikasi untuk menyimpan hasil cara membuat peta untuk undangan dengan Google Maps di galeri smartphone.

  1. Via Photoshop

Cara membuat denah untuk undangan pernikahan dengan Photoshop juga bisa Anda gunakan. Di Photoshop ada banyak fitur untuk memudahkan pembuatan denah lokasi suatu acara. Misalnya menggunakan Pencil Tool untuk membuat gambar jalan, Custom Shape Tools untuk membuat lingkaran dan menu File untuk memasukkan gambar yang sudah diunduh pada denah lokasi yang dibuat.

Jangan lupa tambahkan teks dengan menekan tombol T pada keyboard kemudian tulis teks yang dibutuhkan serta lakukan pengaturan teks dengan benar.

banner-suwun-2
  1. Via Corel Draw

Cara membuat denah lokasi undangan dengan Corel Draw Anda bisa menggunakan Rectangle Tool dan Eclipse Tool untuk menggambar jalan, bangunan dan mengatur peta lokasi pernikahan yang dibutuhkan. Pastikan semua objek yang dibutuhkan saling bersinggungan, sehingga ketika Anda menggunakan fitur Weld maka semua objek akan segera terhubung.

Untuk memasukkan teks atau karakter khusus, bisa menggunakan fitur Webdings dan masukkan ikon gambar bangunan yang sebelumnya sudah diunduh.

Fitur Text Tool digunakan untuk menambahkan tulisan seperti nama jalan atau bangunan hingga arah lokasi yang dituju. Jika sudah selesai maka denah lokasi bisa diubah ke versi Bitmap untuk kemudian disimpan di perangkat Anda.

Nah, itu tadi pembahasan tentang cara membuat denah lokasi undangan. Apakah Anda sedang membutuhkan jasa pembuatan denah lokasi undangan? Jangan khawatir, segera kunjungi laman Suwun.co.id untuk mencari layanan jasa sesuai kebutuhan.

Suwun juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh dan diinstal di perangkat smartphone dengan beragam layanan jasa ahli dan profesional yang siap membantu Anda. Jadi tunggu apalagi? Dapatkan layanan dan fitur lengkap dari aplikasi Suwun dengan mengunduhnya sekarang juga.

Artikel yang Direkomendasikan