10 Usaha Sampingan yang Menjanjikan di Tahun 2023

Siapa yang tidak mau memiliki usaha sampingan yang menjanjikan. Saat ini sudah banyak peluang usaha sehingga Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Bahkan hanya dengan modal sedikit Anda sudah bisa memiliki usaha baru dan menghasilkan.

10 Usaha Sampingan yang Menjanjikan

Usaha sampingan dapat dijadikan solusi saat membutuhkan dana tambahan. Untuk memenuhi tambahan dana tersebut berikut rekomendasi usaha sampingan untuk Anda.

  1. Membuka Jasa Laundry

Laundry menjadi salah satu usaha sampingan yang cukup diminati banyak orang untuk menambah pemasukan. Anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan keuntungan.

Modal untuk memulai bisnis ini dapat dikatakan cukup murah. Hanya dengan menyiapkan mesin cuci di rumah dan mempromosikan jasa laundry Anda bisa mendapatkan pelanggan dari lingkungan sekitar. Semakin sering mempromosikannya maka akan semakin banyak pelanggan.

  1. Usaha Sampingan yang Menjanjikan dengan Berjualan Pulsa dan Paket Kuota

Menjual pulsa dan paket data juga menjadi salah satu jenis peluang usaha sampingan yang menjanjikan. Modalnya tidak terlalu besar hanya berkisar ratusan ribu saja untuk deposit pulsa, Anda bisa memulai bisnis ini. Keuntungannya juga bisa lebih besar dari modal yang dikeluarkan.

  1. Menjadi Guru Freelance

Guru freelance memiliki peluang usaha sampingan yang menjanjikan cukup besar. Apalagi saat ini ada banyak tempat yang membuka sekolah online dan memberikan kesempatan bagi guru-guru yang ingin menambah pemasukan.

  1. Jasa Terjemahan

Jasa terjemahan ini merupakan salah satu usaha sampingan yang menjanjikan dengan modal kecil. Ini sangat cocok untuk Anda jika mempunyai kemampuan bahasa asing yang baik. Kesempatan ini dapat dimanfaatkan untuk memperoleh penghasilan tambahan.

  1. Toko Online

Kemajuan teknologi membuat banyak orang memanfaatkannya dengan berdagang di toko online. Jualan online ini menjadi usaha sampingan dirumah yang menjanjikan. Jika tekun menjalankan bisnis ini Anda bisa bekerja dari rumah saja.

Baca juga: Cara Memulai Usaha Jasa Laundry bagi Pemula

  1. Warung Kopi

Warung kopi menjadi bisnis usaha sampingan yang menjanjikan apalagi banyak anak muda yang gemar nongkrong di tempat-tempat seperti ini. Mereka menghabiskan waktu bukan hanya untuk minum kopi, namun ada juga yang mengerjakan tugas, bertemu teman lama, atau meeting kerjaan.

  1. Waralaba

Ide usaha sampingan yang menjanjikan ini sangat cocok bagi Anda yang bingung ingin memulai bisnis atau menjual jenis produk apa. Waralaba ini cara kerjanya dengan membayarkan royalti pada pemilik bisnis aslinya. Untuk memulainya Anda perlu membayar modal awalnya lebih dulu.

  1. Content Creator, Usaha Sampingan yang Menjanjikan

Usaha sampingan selanjutnya adalah content creator. Saat ini usaha ini sangat diminati banyak orang apalagi anak muda dengan segudang ide dalam membuat konten. Peluang bisnis ini sangat besar, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari endorsement, kolaborasi, dan iklan.

  1. Dropshipper

Berbisnis tanpa modal mungkin terasa mustahil, namun saat ini tidak ada yang tidak mungkin. Dengan menjadi dropshipper Anda akan memperoleh pendapatan tanpa modal dengan risiko minimal. Selain itu sebagai dropshipper Anda tidak perlu menimbun barang, karena penjual asli akan mengirimkan langsung pada pembeli melalui Anda.

  1. Toko Kelontong

Nah usaha sampingan yang menjanjikan selanjutnya yakni dengan mencoba membuka toko kelontong. Meskipun sudah tidak seramai dulu, namun bisnis ini tetap bertahan di tengah gempuran era digitalisasi. Selama kualitas barang bagus Anda tetap dapat berhasil dalam bisnis ini.

Anda kesulitan untuk mencari usaha jasa kerja sampingan? Silakan kunjungi Suwun.co.id dan temukan layanan atau jasa yang Anda butuhkan. Nantinya akan ditampilkan pilihan jasa yang sesuai dengan pencarian yang telah Anda lakukan.

Suwun juga menyediakan aplikasi yang dapat didownload dengan mudah. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk menikmati fitur lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan