5 Desain Model Rumah Sempit Berlantai Dua

desain-model-rumah-sempit

Memiliki suatu hunian merupakan impian para keluarga. Sayangnya, semakin lama harga rumah semakin mahal dan lahan pembangunan semakin sempit. Jika terhalang dengan masalah tersebut, Anda dapat mengakalinya dengan pembangunan model rumah sempit berlantai dua yang mungil namun ergonomis.

Rekomendasi Desain Model Rumah Sempit dengan Lahan Seadanya

Sesuai namanya, rumah ergonomis sejatinya tidak memerlukan lahan yang terlalu luas dan biaya yang mahal. Berikut beberapa desain dan model rumah yang bisa Anda aplikasikan.

Model rumah modern minimalis

Lahan sempit memang menuntut kita untuk mengusung tema dan model rumah yang sesuai, salah satunya tema minimalis yang bisa terlihat lebih futuristik dan modern. Dengan konsep ini, tampilan fasad rumah sederhana dan polos.

Pada bagian depan dan belakang model rumah sempit yang satu ini, Anda tidak perlu memasang dekorasi maupun ornamen penghias eksterior lain. Sebagai gantinya, Anda dapat memainkan warna, misalnya menggunakan warna hijau tosca untuk membuat aksen fasad yang manis.

Model rumah terbuka untuk desain model rumah sempit

Lahan yang sempit juga cocok dengan model rumah yang memiliki konsep terbuka. Konsep ini bisa diaplikasikan pada rumah-rumah kecil karena memberikan kesan ruangan yang lebih terang dan lapang.

Pada konsep model rumah lahan sempit ini, Anda perlu meninggalkan material yang tebal untuk menutup semua ruangan, namun gantilah dengan jendela atau pintu kaca transparan sehingga cahaya matahari secara natural bisa masuk ke rumah.

Model rumah berkonsep town house

Kombinasi desain yang minimalis dan sub-urban bisa menjadi salah satu perpaduan yang menarik. Model dan desain rumah seperti ini kerap disebut dengan konsep town house. Desain seperti ini juga cenderung meniru bangunan Eropa pada abad ke-21.

Adapun ciri khas rumah town house memiliki atap berbentuk segitiga yang runcing serta dilengkapi dengan pemilihan warna yang natural. Desainnya bisa disesuaikan kembali dengan model rumah sempit yang lebih modern dan kekinian.

Baca Juga: 5 Perpaduan Cat Rumah Interior Sederhana

Model rumah monokrom

Buat Anda yang menginginkan hunian dengan konsep yang lebih modern dan effortless, desain rumah yang satu ini bisa menjadi inspirasi. Sesuai namanya, model rumah ini mengandalkan warna hitam dan putih sebagai warna utama pada fasad rumah.

Warna seperti ini memang selalu berhasil membuat interior dan eksterior rumah menjadi lebih modern. Selain karena warnanya tidak terlihat mencolok, warna-warna model rumah sempit ini juga tidak mudah lekang oleh waktu dan tetap populer di masa mendatang.

Model rumah futuristik

Desain yang futuristik tidak melulu soal warna atau detail perabot rumah. Anda juga bisa membuat desain yang beda dibandingkan model rumah pada umumnya, misalnya dengan mengutamakan bentuk kubus atau bahkan lingkaran.

Jika lebih suka bereksperimen dengan warna model rumah sempit, Anda juga bisa menambahkan ornamen splash color pada bagian eksterior. Sebagai contoh, warna biru terang yang dipadupadankan dengan warna putih dan cokelat muda.

Membangun Model Rumah Sempit dengan Mudah

Itulah beberapa model rumah yang bisa menjadi inspirasi dalam mengakali lahan yang cenderung sempit. Buat Anda yang mencari tukang profesional untuk membangun rumah impian, kini Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada Suwun.co.id, web untuk memilih jasa pembangunan model rumah sempit terbaik di kota Anda.

Suwun tidak hanya dapat diakses melalui web, namun juga aplikasi. Segera download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk mengakses fitur yang lengkap!

Recommended Articles