7 Cara Memilih Jasa Potong Rambut di Tengah Pandemi

jasa-potong-rambut

Memilih jasa potong rambut di tengah pandemi COVID-19 perlu dilakukan dengan selektif.

Bagi cowok kekinian, memotong rambut di barbershop profesional sudah menjadi suatu kebiasaan. Barbershop saat ini memiliki kapster-kapster andal dan profesional yang bisa membuat tampilan rambutmu lebih stylish dan trendi. Ditambah lagi, banyak pula barbershop yang menawarkan beragam layanan tambahan selain potong rambut, seperti shavingcreambath, serta pijat bahu dan kepala.

Jika potongan rambutmu jelek, kamu harus bisa menerimanya dan bersabar hingga rambutmu kembali panjang agar kembali bisa dipotong dengan baik. Agar tidak salah potong rambut, kami berikan beberapa cara memilih jasa potong rambut yang tepat untuk rambutmu di bawah ini!

7 Tips Memilih Jasa Potong Rambut dengan Tepat

1. Bertanya Pada Teman

Salah satu cara memilih jasa potong rambut yang paling mudah adalah dengan bertanya kepada teman atau kenalanmu. Cara ini terbilang efektif, karena kamu bisa mendapatkan rekomendasi barbershop yang berada di sekitar rumah atau tempat kerjamu.

Jadi, jika ada sahabat atau teman kerjamu yang potongan rambutnya selalu terlihat rapi dan bergaya, jangan ragu untuk menanyakan barbershop mana yang menjadi langganan mereka. Tanyakan pula pendapat mereka tentang barbershop itu dan bagaimana pengalaman yang mereka rasakan saat memotong rambut di sana. Siapa tahu, barbershop yang jadi langganan temanmu bisa menjadi langgananmu juga.

2. Membaca Review Barbershop yang Selalu Ramai didatangi Orang

Mencari jasa potong rambut terbaik memang tidak mudah. Bacalah review barbershop dan barberman.

Dalam memilih barbershop terbaik, perhatikan ulasan dari orang-orang yang sudah pernah berkunjung dan menggunakan jasa kapsternya. Review pelanggan seperti ini umumnya bisa ditemukan di website atau media sosial.

Dengan begitu, maka Kamu akan mendapatkan sedikit gambaran bagaimana rambut yang akan dipotong nantinya.

3. Carilah Barberman yang Tidak Terburu-buru Memangkas Rambutmu

Biasanya, jasa potong rambut yang minim pengalaman akan mengiyakan dan melakukan saja. Dengan artian ia tidak memberikan saran-saran dan improvisasi terbaik.

Nah, sebaiknya pilihlah barbershop dengan barberman yang bisa berkomunikasi dan tidak hanya sekadar menyelesaikan tugasnya begitu saja. Sebab memangkas rambut layaknya sebuah seni yang harus diperhatikan secara seksama agar hasilnya maksimal dan sesuai keinginan.

Jadi, pastikan barberman di barbershop tersebut bisa memotong rambut dengan teliti dan tidak terburu-buru.

4. Harga Belum Tentu Menjamin Kualitas Hasil Potongan Rambut

Kamu juga tidak boleh memandang sebelah mata tukang potong rambut dengan tempat seadanya jika dibandingkan dengan tempat potong rambut mewah dengan fasilitas lengkap lho. Memotong rambut tidak hanya butuh fasilitas dan peralatan yang lengkap saja, namun orang di balik gunting dan pencukur yang akan memotong rambutmu justru lebih penting.

Sebaiknya kamu perlu cari tahu apakah barbershop yang akan kamu kunjungi memang benar-benar bisa menghasilkan gaya rambut yang bagus atau hanya bagus tempatnya saja sehingga kamu tidak perlu membuang uang untuk mendapat hasil potongan rambut yang tepat.

5. Cek Kebersihan Barberman

Setelah mencari tahu info tentang barbershop secara online, kini saatnya kamu mencari tahu lebih banyak. Kamu bisa mencari tahu penampilan barberman dengan berkunjung ke lokasi barbershop tersebut. Kamu bisa menilai sendiri apakah barbershop itu bersih, nyaman, dan sesuai dengan keinginanmu.

Cek juga penampilan dan kebersihan kapster serta para pegawai yang bekerja di barbershop. Perhatikan pakaian, gaya rambut, hingga bagaimana mereka menjaga kebersihan alat-alat cukur. Memastikan semuanya bersih dan higienis akan membuatmu semakin nyaman saat menggunakan jasa barbershop tersebut.

6. Carilah barbershop yang memiliki pelayanan terbaik

Perkembangan barbershop memang tidak terlepas dari meningkatnya kebutuhan gaya hidup di kalangan pria. Namun sebaiknya kamu lebih selektif dalam memilih baebershop. Saat ini, tidak sedikit barbershop yang memiliki layanan lebih dari sekadar memotong rambut pelanggan.

Sedangkan barbershop terbaik seharusnya memiliki barberman yang mampu membuat pelanggan nyaman dan tidak bosan. Oleh karena itu, carilah barberman yang ramah dan komunikatif.

7. Pilih Barber yang Berpengalaman

Layanan dan kebersihan tempat belum cukup memastikan apakah barbershop tersebut adalah pilihan yang paling tepat. Meski kedua faktor itu sama pentingnya, hal yang lebih penting untuk diperhatikan saat memilih barbershop adalah skill dan pengalaman barber atau kapsternya. Barber yang berpengalaman pasti akan bisa memotong rambutmu sesuai dengan model atau gaya rambut kekinian.

Skill seorang barber umumnya bisa menggunakan alat-alat cukur yang tersedia dengan mahir. Namun, selain mempertimbangkan skill dan pengalamannya, pastikan pula barber yang kamu pilih cukup ramah dan bersahabat. Dengan begitu, kamu tidak akan merasa segan atau canggung selama berada di sana.

Itulah 7 cara memilih jasa potong rambut yang tepat untuk rambutmu agar selalu tampil keren!

Booking jasa potong rambut di Barbershop melalui Suwun

Artikel yang Direkomendasikan