Apa Itu Up Ceiling? Pilihan Tepat untuk Mempercantik Rumah

ceiling

Up ceiling adalah varian model dari plafon dimana sebagian besar bentuknya terangkat keatas. Pengaplikasian plafon jenis ini pada ruangan dapat memberikan kesan lega dan tampak lebih luas.

Apa Saja Jenis Bahan Plafon Up Ceiling?

Bentuk visual ruangan bagian atas dapat dibuat estetik dan modern dengan menggunakan up ceiling. Apalagi jika ditambah dengan pencahayaan lampu yang tepat akan membuat ruangan semakin terlihat menarik dan nyaman.

Ada banyak variasi up ceiling yang dapat diterapkan pada atap ruangan. Namun, sebelum itu kenali dulu jenis hingga kelebihan dari masing-masing bahan pembuatan up ceiling adalah:

Triplek

Triplek termasuk bahan up ceiling yang mudah ditemukan dan harga yang murah. Selain itu, pemasangan plafon triplek ini cukup mudah dengan ukuran yang bervariasi yaitu 3, 4 dan 5 mm.

Gypsum

Rumah dengan desain minimalis sangat cocok menggunakan up ceiling berbahan gypsum. Dengan memiliki ukuran yang lebih tebal, pemasangan up ceiling gypsum ini terbilang cukup mudah.

Baca Juga: Jasa Desain Arsitektur Suwun

Eternit

Eternit merupakan plafon mungil dan tipis dengan ukuran 500 cm. Walaupun kecil, plafon up ceiling dari bahan eternit ini memiliki ketahanan terhadap api dan air. Apalagi pemasangannya juga hanya perlu menyesuaikan lembarannya saja.

GRC

Memiliki ukuran lebih besar dari eternit, GRC menjadi primadona plafon yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan GRC tahan terhadap benturan yang kuat sehingga dapat tahan lama apalagi dengan harga yang cukup terjangkau dalam memperoleh tampilan yang menarik.

PVC

Bahan PVC sangat cocok untuk plafon jenis apapun termasuk up ceiling. PVC memiliki berat yang riang dan tahan terhadap air. Dengan varian warna yang beragam sangat mudah dicocokan dengan desain dan konsep hunian Anda.

Bahan yang digunakan untuk membuat up ceiling akan berpengaruh pada budget harus dikeluarkan. Untuk itu, pastikan Anda berkonsultasi terlebih dahulu pada pihak jasa arsitektur yang handal dan berpengalaman. Pengalaman jasa arsitektur up ceiling adalah kunci dalam memperoleh tampilan ruangan yang mewah dan cantik.

Mau order jasa arsitektur secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan