12 Cara Memilih Jasa Service HP Terdekat, Panggilan, dan Bisa Ditunggu

jasa-service-hp

Mencari jasa service HP memang tidak mudah, perlu pertimbangan yang panjang. Anda ingin mencari service HP terdekat bisa ditunggu? Simak dahulu cara pilih jasa service HP di sini!

Ini tidak terlepas fungsi handphone yang banyak membantu aktivitas manusia seperti memudahkan komunikasi, koordinasi, kirim file/dokumen, hingga menunjang pekerjaan seperti ojek online hingga e-commerce yang banyak memanfaatkan peran handphone. 

Salah satu hal tidak menyenangkan adalah ketika handphone kesayangan justru rusak. Beberapa contoh kerusakan yang umum terjadi seperti LCD pecah/retak, kemasukan air, tidak bisa hidup, sensor tidak berfungsi, lupa kunci, mati-matian hingga baterai boros.

Dengan menyerahkan ponsel pada tenaga ahli yang profesional, tentunya hp Anda akan cepat kembali normal. Berikut ini adalah beberapa tips cerdas yang bisa Anda lakukan untuk memilih tempat service hp terbaik.

1. Pastikan Tukang Service Tau Kerusakan Hp Anda

Apabila Anda hendak memperbaiki hp Anda yang rusak sementara Anda sudah menemukan tempat service datangilah tempat service HP tersebut. Mintalah tukang service tersebut cek kondisi hp Anda yang rusak dan menyebutkan apa jenis kerusakan pada hp Anda tersebut.

2. Cari Jasa Service HP Profesional

Tips memilih service Hp yang baik yang pertama, pilihlah jasa service hp panggilan yang profesional. Cara untuk mengetahui profesional atau tidaknya suatu teknisi, bisa Anda lihat dari cara mereka mengerjakan atau memperbaiki ponsel Anda. Layanan service HP juga menunjukkan profesional tidaknya teknisi tersebut. Pastikan jika Anda mendapatkan pelayanan yang ramah. Jangan ragu untuk bertanya harga service HP.

Teknisi yang profesional tentunya dapat memperkirakan berapa kira-kira waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki ponsel Anda. Kalaupun Anda harus menunggu dalam waktu beberapa hari atau bahkan minggu, pihak jasa service hp yang profesional tentunya akan menghubungi Anda untuk memberitahukan terkait dengan lama perbaikan dan jenis kerusakan ponsel tersebut.

3. Pastikan Berikan Ciri pada Ponsel Jika HP Harus Ditinggal

Kerusakan hp tentu saja berbeda-beda, dari perbedaan inilah tentunya berbeda pula waktu yang diperlukan untuk untuk perbaikannya. Apabila Anda memiliki handphone yang mengalami kerusakan parah, pastikan untuk memberikan ciri pada hp Anda. Hal ini untuk memudahkan Anda dalam mengenali hp Anda, karena bisa jadi terjadi penukaran sparepart. Untuk itu waspadalah.

4. Cari Jasa Servis HP Terdekat dengan Harga Terjangkau

Tips memilih service Hp yang baik selanjutnya adalah carilah tempat service hp panggilan dengan harga terjangkau. Jasa yang profesional, biasanya juga bisa menaksir berapa estimasi biaya yang harus Anda keluarkan. Anda bisa membandingkan antara jasa service satu dengan yang lain untuk melihat mana jasa yang menawarkan harga paling terjangkau.

5. Pilih Lokasi Terdekat

Jika Anda ingin menggunakan jasa service HP, pastikan tempat tinggal penyedia jasa berada di sekitar lokasi Anda. Hal itu tentunya akan membuat Anda hemat waktu karena penyedia jasa akan datang dalam durasi waktu yang lebih cepat. Selain itu, Anda juga tak perlu khawatir peyedia jasa akan terlambat sampai ke tujuan. 

Baca Juga: Suwun adalah Penyedia Jasa Terpercaya 

6. Pilih Jasa Sesuai dengan Kerusakan Handphone 

Jika Anda ingin memanggil jasa servis HP untuk memperbaiki baterai handphone yang rusak, berilah note atau catatan pada saat memesan jasa. Dengan demikian, HP Anda akan diperbaiki dengan lebih maksimal. 

7. Harga Terjangkau 

Salah satu cara mencari jasa servis HP terbaik adalah dengan membandingkan harganya. Jadi, Anda bisa mengetahui apakah harga perbaikan HP terjangkau dan sesuai dengan budget Anda. 

8. Minta Bukti Penggantian Sparepart

Jika Anda sudah mengetahui apa saja kerusakan yang terjadi dan tukang service hp terdekat sudah memberitahukan apa yang perlu diganti. Pastikan sebelum Anda pergi, mintalah bukti penggantian sparepart pada hp Anda. Anda bisa meminta sparepart yang rusak sebagai bukti bahwa hp Anda sudah diganti sparepartnya.

9. Service yang Ramah

Tips selanjutnya adalah pilihlah tukang service hp yang pelayanannya ramah. Pada beberapa jasa service hp tertentu, biasanya mereka memiliki kebijakan khusus untuk mengantar dan menjemput ponsel yang mengalami kerusakan. Hal ini merupakan salah satu pelayanan yang diberikan kepada pelanggannya.

10. Garansi

Jika kerusakannya besar dan membutuhkan dana yang besar seperti mengganti LCD yang pecah dan lain sebagainya, biasanya tukang service hp terdekat akan memberikan garansi selama setidaknya 1 minggu terhitung setelah hp Anda bawa pulang. Dengan adanya garansi ini, Anda bisa mengklaim kepada pihak tukang service apabila ada kerusakan lain yang terjadi setelah perbaikan atau perbaikan tidak dilakukan secara maksimal.

11. Temukan Jasa Perbaikan HP dengan Mitra yang Ramah

Kerusakan HP tentu ada penyebabnya. Hal ini bisa Anda temukan jika memilih mitra jasa yang tepat. Pastikan mitra yang dipilih ramah dan dapat menjelaskan penyebab kerusakan HP.

12. Promo Menarik

Selain harga terjangkau, promo juga menjadi hal yang menarik untuk diperoleh. Karena itu, memilih mitra yang menawarkan promo menarik juga menjadi keunggulan tersendiri.

Setelah Anda membaca tips tersebut, sekarang waktunya Anda mendapatkan service HP terdekat bisa ditunggu. Suwun bisa jadi pilihan tepat.

Suwun adalah aplikasi Penyedia Jasa JABODETABEK yang dapat menyediakan layanan seperti di atas. Perusahaan bisa menemukan beragam penyedia jasa di Suwun.

Selain mudah diakses, Suwun juga menyediakan mitra terdekat dari lokasi perusahaan. Suwun mempunyai lebih dari 3.000+ mitra jasa yang bisa Anda gunakan untuk perusahaan.

Manfaat pesan jasa di Suwun.co.id selanjutnya adalah perusahaan dapat membandingkan budget dan keahlian mitra jasa yang tersedia. Ada pula penawaran untuk pembayaran per-term sesuai dengan kesepakatan bersama. Pelanggan dapat akses layanan Suwun melalui Aplikasi, Website, Shopee, dan menghubungi admin melalui WhatsApp.

Booking jasa Service atau Perbaikan Smartphone melalui Suwun

Artikel yang Direkomendasikan