Cara Agar Status WA Tidak Pecah dan Terlihat Jelas

Cara agar status WA tidak pecah ini sangat mudah dan bisa diikuti oleh siapapun dengan cepat. 

Biasanya, Anda mungkin menghadapi masalah saat mengunggah status WA. Foto atau video yang diunggah di status WhatsApp biasanya akan mengalami pecah atau penurunan resolusi. 

Nah, agar kualitas foto dan video yang diunggah tetap bagus, Anda harus tahu caranya. Kami akan memberitahu beberapa tips agar video dan foto yang diunggah tetap jernih dan jelas.

Status WhatsApp akan bisa dilihat oleh kontak Anda selama 24 jam. Nah, setelah 24 jam, status Anda akan otomatis menghilang. 

Jika Anda ingin membagikan momen yang berkesan bagi Anda, tentunya Anda bisa mengunggah foto dan video dengan kualitas yang baik. Namun, seringnya foto dan video yang diunggah pecah. Lalu, bagaimana cara membuat foto Anda tidak pecah?

Mengenal Status WA dan Fiturnya

Status WA merupakan salah satu fitur terbaru dari WhatsApp yang memungkinkan penggunanya membagikan momen-momen mereka. 

Ketika hendak mengunggahnya, Anda perlu tahu bahwa resolusi yang didukung oleh aplikasi ini cukup rendah. Hal ini terlihat dari ukuran maksimal foto atau video yang diunggah, yakni maksimal 200kb. Tentunya, ukuran yang kecil membuat resolusinya juga rendah.

Ukuran foto dan video yang kecil di aplikasi WA ini tentunya tidak sama dengan ukuran foto yang diambil dengan kamera Android, yang biasanya memiliki ukuran lebih dari 1 MB. Nah, ukuran standar dari ponsel ini akan terpangkas sampai 200kb. Hal inilah yang menurunkan kualitasnya.

Tutorial Cara Agar Status WA Tidak Pecah

Ada beberapa cara agar status WA HD tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

  1. Jika ingin berbagi foto atau video dengan teman atau rekan kerja, tentu Anda bisa mengirim foto atau videonya langsung kepada yang bersangkutan. Nah, Anda bisa mengirimnya lewat fitur obrolan. Tentunya, hal ini akan jauh lebih mudah daripada mengirim di status WA dan kualitas foto serta videonya terpecah.
  2. Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Panda Video. Aplikasi ini bisa mengedit video sehingga ukurannya lebih kecil namun tidak mengganggu resolusi yang dimiliki oleh video Anda. Jadi, saat Anda mengunggah video di status WA, kualitasnya akan tetap baik dan tidak pecah. Asyik, bukan?
  3. Aplikasi untuk mengedit foto agar tidak pecah diunggah di status WA adalah Photo Puma. Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki rating 4,7 di Google Play Store. Aplikasi ini tentunya bukan cara agar status WA tidak pecah di iPhone tanpa aplikasi. Jika ingin kualitas terbaik tanpa aplikasi, Anda bisa mengirimkan foto dan video langsung ke penerimanya.
  4. LitPhoto juga merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mendapatkan hasil foto yang bening dan tidak pecah saat mengunggah status di aplikasi WA. Aplikasi yang satu ini sudah banyak dipilih oleh pengguna karena hasilnya memang memuaskan dan mudah digunakan. Jadi, Anda juga tak perlu lagi bertanya-tanya kenapa story WA pecah.

Baca juga: Cara Membuat Foto Menjadi 3×4 Simpel Tanpa Aplikasi

Cara Agar Status WA Tidak Pecah dengan Kualitas Terbaik untuk Unggahan Status WA

Siapa pun pasti ingin mengunggah video dan foto yang bagus untuk membagikan momen berharganya ke orang-orang yang dekat dengannya. Jika Anda ingin mendapatkan foto atau video dengan kualitas terbaik, maka Anda bisa memilih salah satu aplikasi di atas.

Apabila Anda masih merasa bingung untuk membuat foto Anda lebih jernih namun ukurannya tidak terlalu besar, Anda bisa mencari layanan kompres ukuran foto dan video di Suwun.co.id. Semoga informasi cara agar status WA tidak pecah ini berguna untuk Anda, ya! Download aplikasi Suwun sekarang juga!

Artikel yang Direkomendasikan